Soto Pak Dalbe: Jangan Memble Kalau Mau Soto Pak Dalbe!

www.tuguwisata.comΒ Soto Pak Dalbe adalah salah satu soto yang menjadi daya tarik kuliner di Jogja berada di Jl. Jenderal Sudirman. Warung soto pak Dalbe dibuka mulai jam 6 pagi hingga jam 12 siang atau hingga habis.

Berada di jalan protokol Yogyakarta, lokasi warung pak Dalbe ini tidaklah sulit untuk ditemui. Pasalnya warung soto ini berada di barat toko buku Gramedia dan persis diapit Pizza Hut dan Gereja Anugerah. Bentuk warung soto ini cukup sempit dan memanjang ke belakang.

Soto Pak Dalbe Tugu Wisata

Instagram: @voilajogja

Pembeli yang datang selalu silih berganti berdatangan. Ruangannya yang digunakan untuk menampung pembeli kadang tidak mencukupi hingga akhirya banyak sebagian yang memilih untuk duduk di trotoar samping warung.

Area parkirnya juga turut tidak mencukupi ruang hingga akhirnya parkirpun mengandalkan trotoar jalan. Namun ada petugas parkir yang siap mengatur parkir pengunjung meski kadang sampai menggunakan bahu jalan karena volume parkir yang menumpuk. Oleh karena itu ada saran jika berkuliner soto pak Dalbe ini tidak menggunkan roda empat melainkan roda dua saja.

Pelayanan warung soto ini sangat baik. Karyawannya selalu sigap melayani pelanggan. Mereka selalu siap menjaga kebersihan demi kenyaman pelanggan, juga kepuasan pelanggan yang tidak harus menunggu terlalu lama.

Soto Pak Dalbe Tugu Wisata

Instagram: @streetfoodstories

Sajian Soto Pak Dalbe Ini Menarik

Soto ayam kampung ini secara penyajian tidak begitu berbeda dari soto pada umumnya. Nasi putihnya bisa dicampur dengan komposisi tauge, soun, lenthok, irisan daging ayam kampung, kubis, seledri, dan juga taburan bawang goreng. Adapun tambahan lauk pauknya seperti sate jeroan ayam sate daging ayam, mendoan, dan juga kerupuk.

Kuahnya sendiri lebih khas dengan beningnya. Tanpa ada unsur kunyit atau santan kelapa. Selain itu, kuahnya terlihat sedikit berminyak yang mana asalnya dari kaldu ayam kampung itu sendiri. Saat mencicipi kuahnya mungkin kebanyakan akan berpendapat segar atau gurih dilidah. Rasa manisnya mungkin sedikit dominan kala menikmati kuah soto. Bahan penyusunnya tampak pas sehingga tidak sekedar nasi berkuah. Apabila pelanggan merasa kurang komposisi bisa emmesan tambahan potong sayap atau kepala ayam kampung

Biasanya yang berkunjung ke soto pak Dalbe ini adalah para pegaawai kantoran dan juga anak muda alias mahasiswa yang mencari menu sarapan. Banyak juga pengunjung dari usia paruh baya yang mungkin lebih memilih soto ini karena minyaknya sedikit.

Harga Soto Pak Dalbe

Memang tidak mengherankan jika kelezatan kuliner pak Dalbe ini selalu diburu. Harganya juga tidak menyeramkan alias masih nyaman dikantong. Semangkuk soto ini biasa dihargai Rp. 8.000. murah kan untuk kantong mahasiswa Jogja pada umumnya, hehehe. Jadi kapan bisa menikmati sajian hangat segar dari khas kuah bening rendah minyak? Jangan sampai kehabisan untuk bisa menikmati sajian soto Pak Dalbe ini. kalau bisa lebih baik datangnya pagi karena pagipun antrian sudah bertumpuk. πŸ˜€

Selain pak Dalbe ada beberapa soto lain yang bisa dijadikan referensi seperti Soto Pak Nanto, Soto Pak Ngadiran, Soto Pak Marto, Soto Lamongan Hijroh, dan lain sebagainya. Selamat berkuliner πŸ™‚Β Nah kalau kamu ingin berkeliling jota Jogja juga kulineran bisa nih jalan-jalan bersama kami. Kami menyediakan paket tour Jogja yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan sewa mobil di Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. πŸ™‚

Immanuel

About Immanuel

08112635846