Soto Pak Marto: Kenikmatan Legendaris Cita Rasa Soto Khas Jogja

www.tuguwisata.com – Beberapa kuliner soto di Jogja memang menjadi perbincangan banyak penikmat wisata kuliner. Jelas saja, soto-soto yang berdiri di Jogja juga memiliki keunikan dan ciri khas meski semuanya disebut sebagai soto. Salah satu soto yang sudah sangat terkenal di Jogja adalah Soto Pak Marto.

Istimewanya soto ini adalah kuah soto yang lebih kental berbeda dengan kuah soto pada umumnya yang biasanya tersaji bening dan ringan. Warung soto Pak Marto ini terlihat berwarna kuning kental. Sebagai padanannya ada tempe goreng yang disajiakn hangat. Selain tempe goreng tepung juga ada keripik tempe yang menarik untuk dicicipi.

Soto Pak Marto Tugu Wisata

Instagram: @fiyash

Menikmati soto Pak Marto ini lebih asyik jika pada pagi hari alias sebagai menu sarapan. Potongan daging di soto ini yang menggunakan daging sapi adalah empuk meski terlihat sedikit tebal. Sementara itu adalah babat goreng yang turut menemani cita rasa yakni empuk dan manis. Kelebihan di soto pak Marto ini berada di babat gorengnya yang empuk tersebut. Selain itu adalah taburan bawang goreng yang membuat semakin gurih. Sangat pas untuk teman kuah soto yang lebih cenderung rasa manis.

Soto Pak Marto Tugu Wisata

Instagram: @rezapratt

Banyak Menu Pendamping Soto

Selain itu, adalah sate telur puyuh yang semakin menambah cita rasa soto pak Marto. Di warung yang setiap harinya tidak pernah sepi ini juga ditemani oleh para musisi yang menyanyikan lagu lawas seperti koes plus.

Adapun menu yang ditawarkan di warung soto Pak Marto ini adalah soto campur, soto pisah, soto kuah, Iso goreng, babat goreng, dan juga soto ayam, kesemua menu ini membuat lidah bergoyang. Untuk harganya sendiri memang terbilang cukup mahal untuk kalangan mahasiswa. Hehehe. Meski demikian, soal rasa sudah pasti nikmat tiada tara. Bukanya mulai jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

Soto Pak Marto Tugu Wisata

Instagram: @gembulfoodie

Lokasi dan Akses

Lokasi soto pak Marto ini sangat mudah dicari karena berada persis di depan JEC. Jika dari Janti ambil menuju ke arah JEC sampai perempatan Blok O belok kanan hingga JEC. Putar baliknya di depan kampus STTP. Bagaiamana? Tertarik untuk mencobanya? Selamat berkuliner 😀

Nah kalau kamu ingin berkeliling jota Jogja juga kulineran bisa nih jalan-jalan bersama kami. Kami menyediakan paket tour Jogja yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan sewa mobil di Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846