Soto Pak Nanto: Kuah Segar Dengan Tambahan Tahu dan Wortel

www.tuguwisata.com – Bergegas kuliner kala berada di Jogja memang menjadi rutinitas sebelum melangkah untuk berwisata di tempat lain. Kuliner juga tidak sembarang kuliner. Di Jogja ini banyak kuliner yang bisa menjadi alternative menu sarapan, makan siang maupun makan malam. Untuk sarapan sendiri selain menyantap Gudeg, Anda juga bisaa menikmati Soto sebagai menu sarapan Anda. Satu dari banyaknya soto yang ada di Jogja yang bisa Anda nikmati adalah Soto Pak Nanto.

Soto Pak Nanto Tugu Wisata

Instagram: @petakuliner

Lokasi Soto Pak Nanto

Lokasi Soto Pak Nanto berada di kawasan Pogung dan juga kawasan Klebengan. Soto yang dekat dengan area tempat tinggal mahasiswa UGM dan UNY telah diburu setiap paginya. Warung soto yang lebih bernuansa hijau selalu ramai dikunjungi tidak hanya dari kendaraan bermotor saja namun juga mobil.

Setiap soto yang ada di Jogja memang terlihat hampir sama, namun pasti ada ciri khas atau pembeda dari soto satu dengan lainnya. Misalnya soto Lenthek yang lebih menggunkana lenthek sebagai menu tonjolannya, nah di soto pak Nanto ini lebih menonjolkan tambahan tahu, tomat, dan juga wortel.

Seperti sop segar, namun suwiran daging ayamnya super banyak. Soto ayam campur merupakan menu hemat yang menjadi favorit pembeli. Dengan satu mangkok soto, sudah komplit dengan kuahnya yang terkesan bening dan segar, irisan kobis, tahu, daging ayam, soun, dan juga nasi. Yang pasti bakal membuat kenyang siapapun yang menyantapnya.

Soto Pak Nanto Tugu Wisata

Instagram: @eatventure.inc

Ada Tambahan Menu Lain

Selain hidangan soto kuah gurih segar tersebut, pembeli juga bisa menambah kelezatan dengan sate-sate yang juga dihidangkan sebagai teman makan. Ada sate usus, sate ati, juga sate ayam, yang mana semuanya lebih berasa manis gurih karena dengan bumbu bacem.

Biasanya kala menempati tempat duduk, pengunjung langsung disuguhkan satu mangkok teman soto yang berisi sate-sate tersebut dan juga keripik tempe. Komplit sudah untuk menemani si kuh segar soto Pak Nanto.

Bagi yang ingin menambah sambal boleh saja, juga bisa menambah kecap. Intinya sesuai selera Anda. Hehehe. Untuk harganya masih terjamin di kantong mahasiswa kok. Tinggal sebutkan saja menu yang telah dimakan. Hehehe. Sebelum kehabisan, ada baiknya Anda mengunjungi soto pak Nanto ini pada pagi hari karena kalau sudah menjelang jam 12, soto sudah hampir ludes oleh para pembeli.

Bagaimana? 😀 selamat berkuliner ria di Jogja.  Nah kalau kamu ingin berkeliling jota Jogja juga kulineran bisa nih jalan-jalan bersama kami. Kami menyediakan paket tour Jogja yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan sewa mobil di Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846