Mie Ayam Goreng Mekaton: Mie Ayam Goreng Pertama Di Jogja Lho!

www.tuguwisata.com – Kuliner Mie Ayam Goreng Mekaton menjadi salah satu mie ayam favorit yang ada di Jogja. Mie ayam ini termasuk mie ayam yang selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner mie ayam. Warung mie ayam gorneg ini berada di Jalan Kebon Agung Km. 12 Pasar Srikaton, Dusun Sumokaton, Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Konon katanya, mie ayam goreng ini adalah mie ayam pertama yang berada di Yogyakarta selain mie ayam goreng Masno.

Lokasi mie ayam goreng Mekaton ini memang cukup jauh dari kota oleh karena dibutuhkan perjalanan yang cukup untuk menikmati mie ayam goreng ini. Atau justru dekat ketika menjadi tempat mampir kalian yang jalan-jalan atau wisata ke Kulon Progo lho.

Mie Ayam Goreng Mekaton Tugu Wisata

Instagram: @jogjaeatguide

Sajian Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie ayam goreng yang telah menjadi favorit penggila mie ayam adalah menu spesial dari mie ayam goreng Mekaton. Mie yang biasanya disajikan menggunakan mangkok karena berkuah, berbeda dengan mie ayam yang satu ini. Kali ini mie diletakkan dalam piring yang lengkap dengan sawi rebus hijau, potongan daging ayam, acar buah mentimun, taburan bawang goreng yang juga turut menjadi penyedap mie ayam mirip spagethi ini.

Soal rasa tentu tidak usah diragukan. Warung yang tak pernah sepi menandakan banyak yang mengidolakan rasa dari sajian makanan yang ditawarkan. Mie sendiri memiliki tekstur yang kenyal, gurih, namun ada rasa manis sedikit yang menjadi varian rasa di dalam mulut.

Untuk harganya sendiri, mie ayam lezat ini tidak mematok harga yang fantastis meski sudah memaksimalkan soal rasa dan sajian. Satu porsi mie ayam goreng ini hanya Rp. 10.000 yang mana harga yang cukup murah untuk mengapresiasi sang pemilik warung makan yang telah meracik kuliner lezat seperti mie ayam goreng Mekaton ini.

Mie Ayam Goreng Mekaton Tugu Wisata

Instagram: @jogjabikinlaper

Rutenya dari Tugu, ambil arah barat menuju ke Jalan Godean, perempatan Ringroad juga masih lurus sampai ke lampu merah pasar Godean. Ambil kanan atau arah utara sampai ke perempatan yang terdapat pohon beringin ambil kiri menuju ke Jalan Kebon Agung, sampai tiba di pasar Srikaton, warung mie ayamnya berada di kanan Jalan atau di timur Pusar Kesehatan Hewan Seyegan.

Jam Buka Mie Ayam Mekaton

Jam buka warung mie ayam Mekaton ini mulai dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang. Nah jangan sampai kehabisan untuk menikmati sajian kuliner lezat mie ayam goreng yang berada di Yogyakarta. jika menuju ke Seyegan dirasa jauh, kalian bisa menikmati mie ayam goreng ini ke mie ayam goreng Masno yang juga menawarkan Miago khas warung Masno sendiri. Selamat berkuliner 🙂

Nah kalau kamu ingin berkeliling jota Jogja juga kulineran bisa nih jalan-jalan bersama kami. Kami menyediakan paket tour Jogja yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan sewa mobil di Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846