Mie Ayam Grabyas Red Door: Bukanya Jam 11 Malam Ditemani Jenifer

www.tuguwisata.comMie Ayam Grabyas Red Door adalah salah satu sajian mie ayam favorit yang ada di Yogyakarta. jika kebanyakan mie ayam buka pada pagi hari, mie ayam Grabyas ini buka pada malam hari. Dibuka di kawasan jalan Malioboro, nama Grabyas sudah cukup terkenal sejak lama.

Grabyas atau sebutan lain dari kulit ayam krispi sebagai pendamping sajian mie ayam. Warung atau lesehan mie ayam ini telah dibuka sejak malam hari hingga menjelang pagi. Lokasinya yang berada di emperan toko Jalan Malioboro Yogyakarta, atau lebih tepatnya berada di seberang Hotel Natour Garuda, pengunjung bisa membawa kendaraan roda dua atau roda empat di jalur lambat karena keadaan sudah sepi dan tidak mengganggu lalu lintas para pengguna jalan. Warung mie ayam ini telah menggunakan tempat duduk lesehan oleh karena itu acapkali disebut sebagai lesehan Malioboro yang menjajakan mie ayam.

Mie Ayam Grabyas Red Door Tugu Wisata

Instagram: @jogjafood

Ada Pangsit Basah!

Penyajian menu mie ayam grabyas yang juga lengkap dengan pangsit basahnya menggunakan mangkok putih khas gambar jago. Mie ayam grabyas ini juga memberikan mie ayam lengkap dengan pangsit goreng, mie ayam grabyas pangsit rebus, mie ayam grabyas bakso, mie ayam komplit, ekstra pangsit rebus atau goreng, ekstra bakso, dan juga kulit ayam crispy.

Satu lagi yang unik di mie ayam ini adalah menu minuman dengan nama Jenifer. Es jenifer adalah singkatan dari “es jeruk nipis sirup strawberry” yang turut menemani kelancaran dari dahaga Anda. Hehehe.

Mie Ayam Grabyas Red Door Tugu Wisata

Instagram: @reennyestu

Mirip dengan penyajian mie ayam Jakarta pada umunya yakni dari kuahnya yang dipisah. Semangkok mie ayam ini penuh dengan sajian lain yakni potongan daging ayam, potongan sawi hijau rebus, dan juga satu potong pangsit basah atau rebus.

Bakmi atau juga mie yang digunakan berukuran tipis dan juga panjang seperti yammie ayam. Bakmi atau mie terasa kenyal  meski sedikit bertekstur kering. Toppingnya yang diiris dengan lenbut setengah hancur ini agak manis dan tidak asing seperti pada pada topping mie ayam Jakarta. Nikmatnya lagi ada tambahan kulit ayam krispi atau grabyas yang menegaskan daya tarik rasa dari sajian warung lesehan yang jarang ditemui warung-warung mie ayam lainnya.

Harga Mie Ayam Grabyas

Cita rasa mie ayam grabyas ini jelas menjadi primadona para penikmat kuliner apalagi yang suka wisata malam. Jalan ke Malioboro dan melihat mie ayam ini sedang dikepung oleh banyak pembeli. Untul harganya sendiri mie ayam Red Door Yogyakarta sangat sebanding dengan porsi dan komposisi yang ditawarkan. Harganya mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 18.000. Adapun untuk harga pangsitnya yang terpisah yakni Rp. 2.000 saja serta baksonya juga Rp. 2.000 (untuk ekstra bakso).

Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati sajian menu mie ayam yang mulai buka jam 11 malam hingga jam 4 pagi ini? selamat berkuliner 🙂 Nah kalau kamu ingin berkeliling kota Jogja juga kulineran bisa nih jalan-jalan bersama kami. Kami menyediakan paket tour Jogja yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan sewa mobil di Jogja mulai dari sewa mobil Avanza hingga sewa mobil Alphard yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846