Taman Pelangi Jogja

Wisata Romantis Malam Harinya Jogja Bikin Baper? Ke Taman Pelangi Deh!

www.tuguwisata.com – Jika liburan ke Yogyakarta identic dengan memburu wisata pagi hingga sore hari, lalu bagaimana dengan memburu wisata pada malam hari? Jangan khawatir! Kota Pelajar ini memang tidak pernah tidur. Dari bangun hingga tidur kembali atau bahkan yang insomnia sekalipun bisa tetap menghibur diri dengan berwisata malam di Yogyakarta. Banyaknya wisata malam yang ada pasti kamu sedang mencari satu wisata malam yang recommended. Satu diantara wisata malam yang ada di Jogja adalah Taman Pelangi.

Taman Pelangi atau Taman lampionnya Jogja ini menjadi kawasan yang kerap diburu untuk wisata malam. Banyaknya yang berkunjung ke wisata Taman Pelangi Monjali ini dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Taman Pelangi memang menjadi salah satu Wisata Anak di Yogyakarta.

Taman Pelangi Jogja

Instagram: @ddarmawansyah

Lampion-Lampion yang Ada di Taman Pelangi Ini Beragam Bentuk dan Ukurannya

Taman yang terpasang ribuan lampion warna-warni ini berada di sekeliling taman Monumen Jogja Kembali. Hasil karya anak negeri yang dijejer di tempat ini menyimbolkan kreativitas yang unik dengan karya seni yang dihasilkan melalui ragam lampion.

Jenis lampion di tempat ini juga beragam. Mulai dari lampion biasa hingga lampion-lampion yang desainnya memiliki nilai estetika tinggi. Berkunjung ke Taman Pelangi bisa menjadi pilihan wisata yang menghibur diri. Hiasan warna-warni dari lampu-lampunya ini sangat cantik dan banyak sekali spot lampion yang menarik untuk dibuat swafoto maupun fotografi.

Taman Pelangi Monjali Tugu Wisata

Instagram: @fatma_fha123

Tiket Masuk Taman Pelangi

Lokasi Taman Pelangi Monjali ini berada di Jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. kawasan ini dibuka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam. Tiket masuk Taman Pelangi dikenakan tarif sejumlah Rp. 10.000 per pengunjung di hari biasa yakni Senin sampai Jumat, dan untuk akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000 per pengunjung.

Sembari menyusuri dari lampu satu ke lampu lainnya yang jenisnya sangat banyak dan beragam, alunan music yang diputar dan pengeras suara disudut-sudut menambah syahdu suasana kota Jogja. Tujuannya tidak lain agar pengunjung lebih menikmati pemandangan lampion semabri bercengkerama dengan sahabat dan bisa lebih santai. Selain itu, di salah satu pojok taman, adalah sebuah café mini yang biasa ditempati oleh banyaknya muda-mudi. Dan menariknya café tersebut juga menghadirkan music secara langsung yang biasanya anak muda bilang “live music”. Pengunjung yang datang tidak hanya menikmati malam sembari menyeruput minuman dari café tersebut namun juga diperbolehkan untuk ikut bergabung menyumbangkan suara. Namun “live music” tersebut diadakan dihari tertentu, jadi kalau beruntung bagi kamu yang memiliki minat untuk bernyanyi bersama bisa banget uji kepercayan diri. Hehehe

Taman Pelangi Monjali Tugu Wisata

Dokumentasi Pribadi

Kesan Romantis Selain Kerlap-Kerlip dan Warna-Warninya Lampion, Ada Beberapa Lampion Dengan Simbol Hati Yang Mendukung Keromantisan Lho!

Di sudut bagian selatan ada banyak permainan untuk anak-anak. Ada panggung hiburan, ada permainan-permainan yang membuat anak-anak terhibur. Fasilitas di Taman Pelangi Yogyakarta ini sudah lengkap. Selain toilet, kamu juga bisa menyantap makanan atau jajanan yang ada di sekitar lokasi.

Adalah suatu lampion yang biasa menjadi favorit muda-mudi adalah lampion berbentuk love maupun kata romantis. Kesemua lampion yang ada juga sering diperbarui. Ada skala pergantian lampion atau juga random lokasi. Entah bagaimana peraturannya yang jelas Taman Lampion Monjali ini memang berkesan romantis.

Jika kamu ingin berduduk-duduk sembari melihat ikan-ikan di kolam kamu bisa turun mendekat ke teras Musem Monjali. Suatu sudut Jogja yang romantis ini memang salah satu yang membuat rindu. Kapan ke Jogja lagi?

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846