Grand Puri Waterpark Tugu Wisata

Wahana Air Untuk Anak-Anak Daerah Bantul Bisa Anda Kunjungi Di Grand Puri Waterpark!

www.tuguwisata.com – Banyaknya obyek wisata yang ada di Jogja menjadikan banyak wisatan harus sigap memilih akan kemana untuk mengisi liburan. bagi Anda yang ingin berwisata dengan membawa si kecil pasti tidak jauh dari wahana-wahana yang mengasyikan agar si kecil senang. Selain ke Gembira Loka Zoo, Anda juga bisa mengajak anak-anak ke Grand Puri Waterpark.

Grand Puri Waterpark menjadi kawasan wisata taman bermain air dan kolam renang dibangun di atas tanah seluas 3,5 Ha. Water Park ini beralamat di Jalan Prangtirtis Km 9,5 Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Lebih tepatnya berada di sebrang Pasar Seni Gabusan.

Grand Puri Waterpark Tugu Wisata

Instagram: @rizkivalensi

Kolam renang dan taman bermain air ini merupakan bagian dari pengelolaan PT. Puri Saron Group yang juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Bantul. Grand Puri ini telah dibuka sejak tahun 2011. Fasilitas yang ada di Grand Puri Waterpark ini sudah sangat memadai sebagai taman bermain dengan berbagai wahana yang memuaskan.

Kolam-Kolamnya Terbagi Menjadi Beberapa Tipe! Apa Saja?

Sumber air yang digunakan untuk berbagai wahana berasal dari air tanah yang selanjutnya melalui proses penyaringan agar kondisinya tetap bersih dan terjaga kesehatannya. Ada empat kolam bermain di lokasi ini yakni Kolam Balita, Kolam Semi Olympic, Kolam Penerima, dan Kolam Arus.

Grand Puri Waterpark Tugu Wisata

Instagram: @senjhawr

Kolam Balita memiliki kedalaman sekitar 20 hingga 40 cm dengan luas 450 meter persegi. Di kola mini terdapat wahana kolam tumpah, water play gorund, dan juga dua water slide yang bisa menampung hingga 75 hingga 100 anak-anak. Sementara itu, kolam semi Olympic memiliki kedalaman dari 1 hingga 1,5 meter dengan luas 481,25 meter persegi. Kolam penerima atau kolam seluncur memiliki kedalama 0,6 meter hingga 0,9 meter dengan luas 350 meter persegi. Dengan adanya dua racing slide dan 4 water slide, ketinggian menara water slide 12 meter. Terakhir ada kolam arus dnegan panjang 175 meter dan kedalamannya 1,35 meter dan lebarnya 2,75 meter. Luas totoal kesulurhannya 577 meter persegi dengan melawati dua jembatan dan terowongan.

Ada Dua Unit Bangunan Utama dan Beberapa Fasilitas Pendukungnya. Apa Saja?

Ada dua unit bangunan utama di Grand Puri Waterpark. Satu unitnya sebagai kantor, locker room, gift shop, ruang belanja makanan khas dan juga oleh-oleh khas bantul, ada mushola da jug ruang ganti serta toilet.

Satu unitnya lagi digunakan untuk Puri Kedaton Resto yang menyediakan banyak olahan amsakan. Tempat ini juga bisa disewa sebagai lokasi meeting room dan tarif sewanya Rp. 100.000 per jam. Bisa juga untuk acara wedding party, atau birthaday party. Di sekitar lokasi juga ada gazebo sebanyak 12 unit yang disewakan sebesar Rp 25.000 per unitnya.

Grand Puri Waterpark

Instagram: @joeliarta_z

Ada juga kereta mini dan odong-odong sebagai pelengkap permainan anak-anak dengan biaya Rp. 5.000. ada juga sarana outbond dan paint ball yang melengkapi area Grand Puri Waterpark. Dibuka setiap hari dan jam kunjungnya mulai dari jam 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Tiket Masuk Grand Puri Waterpark

Tiket masuk Grand Puri Waterpark di Hari biasa untuk Anak-anak: Rp. 25.000 dan Dewasa: Rp. 25.000. Sedangkan untuk akhir pekan dan juga hari libur dikenakan tariff untuk anak-anak Rp. 25.000 dan untuk dewasa Rp. 35.000. Harga tiket masuk Grand Puri Waterpark Yogyakarta ini sudah termasuk ke dalam anak berusia 1 hingga 14 tahun.

Grand Puri Waterpark Tugu Wisata

Instagram: @ruthdumijo

Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati berbagai wahana yang ada di Grand Puri Waterpark ini bersama dengan keluarga? Ajak anak-anak juga agar liburan semain seru. Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846