SITUS WARUNG BOTO: SITUS MENARIK INI MIRIP TAMANSARI

SITUS WARUNG BOTO: SITUS MENARIK INI MIRIP TAMANSARI

www.tuguwisata.com – Mirip dengan yang ada di Taman Sari. Situs Warung Boto diketahui merupakan tempat pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono II. Situs ini telah diresmikan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya tanggal 23 Desember 2016.

Masih kemarin rasanya, namu foto-fotonya sudah beredar di media sosial. Banyaknya situs yang ada di Yogyakarta, Situs Warung Boto ini turut melengkapi kehadiran situs lain yang ada di Yogyakarta terlebih pada peninggalan bangunan pesanggrahan.

Situs Warung Boto Jogja

Instagram: @ormy_abiga

Lokasi

Lokasi situs Warung Boto ini berada di tengah kota yang berada di Jalan Veteran No. 77 Umbulharjo, Yogyakarta. lebih tepatnya berada dekat dengan XT Square. Lokasinya setelah melalui Jalan Veteran adalah SD Muhammadiyah Warung Boto lalu ada gapura dengan jalan menurun, ikuti jalan tersebut lalu ambil kiri. Dari sini, pengunjung bisa dengan mudah mengikuti papan petunjuk.

Keistimewaan yang ada di situs Warung Boto ini sekilas mirip dengan arsitektur Taman Sari. Di situs ini pengunjung bisa dengan mudah menuju ke lorong yang menarik mirip juga dengan yang ada di Taman Sari. Namun memasuki kawasan, pengunjung dibuat merasakan masa lalu dari bangunan pesanggrahan ini.

Situs Warung Boto Jogja

Instagram: @jogjajateng

 

Situs Warung Boto Jogja

Instagram: @hydansyah

Menariknya Tidak Kalah dengan Taman Sari

Di lokasi ada dua buah kolam. Kolam pertama berbentuk bulat sementara satunya berbentuk bulat yang terdapat sumber air di tengahnya. Di papan keterangannya telah tertulis bahwa kolam yang berbentuk bulat tersebut terdapat sumber air di tengahnya. Kedua kolam tersebut tersambung dan air yang ada di kolam persegi merupakan air dari kolam bulat.

Belakangan Situs Warung Boto ini kerap digunakan untuk photoshoot dan juga spot foto Prewedding. Tiket di menuju lokasi ini tidak ada alias gratis. Namun pengunjung dapat membayar parkir sejumlah Rp. 3.000.

Situs Warung Boto Jogja

Instagram: @ramintenphotography

Jam Buka

Situs Warung Boto ini dibuka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Wah nyore di situs warung Boto ini bisa menjadi liburan atau refreshing diri yang cukup menarik bukan? adapun fasilitas yang bisa didapat dari situs Warung Boto ini adalah toilet, warung, dan juga tempat parkir.

Nah bagaimana? Cukup menarik bukan? wisata murah Jogja manalagi yang kamu cari di kota Gudeg ini? Happy traveling everyone! Kalau belum happy bisa memilih paket wisata murah Jogja bersama kami. Terlebih selain paket tour di Jogja murah kami juga menyediakan pilihan rental mobil murah di Jogja yang bisa menemani perjalanan Anda. Mulai dari sewa mobil Avanza, sewa mobil Alphard, juga sewa Elf Jogja. Yuk hubungi kami sekarang.

Immanuel

About Immanuel

08112635846