Sate Ular Cobra: Sajian Makanan Ini Penyembuh Kanker?

www.tuguwisata.com – Makanan ekstrim telah berjejer di jajaran kuliner di Jogja. Jika menyantap ayam, kambing dan sapi sudah menjadi hal yang biasa, apakah memankan sate ular cobra juga hal yang biasa? 😀 di Jogja ini telah ada sajian kuliner yang lain daripada yang lain yakni sate ular cobra. Sebenarnya ada rekan sate ular cobra yang menjadi makanan ekstrim lainnya seperti telur kodok goreng, sate kuda, tongseng kelelawar, dan lain sebagainya.

Siapa yang menyangka bahwa reptile yang berbahaya ini dijadikan bahan baku makanan? Melihat dia hidup saja sudah ngeri.  Salah satu menu yang terbilang ekstrim namun tetap unik ini berada di jalan Hayam Wuruk 19 Lempunyan Wangi, Yogyakarta.

Sate Ular Kobra Tugu Wisata

Sumber: travelingyuk.com

 

Kobra Imperial Kitchen

Sebuah warung makan bernama Kobra Imperial Kitchen ini membuat olahan daging ular kobra sejak tahun 1996. Adalah Sri Sulistyowati Sarjono yang menjadi pelopor ide makanan ekstrim ini.

Beliau mendirikan rumah makan ini karena rasa sayangnya terhadap neneknya yang mengidap penyakit kanker. Keluarga Sri telah mencari obat guna menyembuhkan penyakit tersebut namun kala obat sudah ditemukan justru neneknya telah berpulang ke Yang Maha Kuasa.

Kobra Tugu Wisata

Sumber: metroterkini.com

Obat yang diitemukan tersebut adalah dari ular cobra. Dari obat yang ia temukan banyak penderita kanker sembuh. Memang tidak instan namun tetap membutuhkan proses. Kobra Imperial Kitchen ini telah menyajikan ramuan tradisional untuk penyembuhan kanker. Ramuan tradisional ini berypa jamu yang berasal dari empedu dan sumsum ular.

Selanjutnya dari bergulirnya waktu, rumah makan ini menyajikan menu makanna dari olahan daging kobra. Untuk penyajiannya pasti tidak menyangka jika yang akan disantap oleh pembeli adalah cobra menyeramkan karena memang dibentuk seperti makanan pada umumnya namun berbahan dasar ular.

Selain adanya kobra, di rumah makan ini juga terdiri dari ragam seafood, dan juga daging ayam dan sapi. Kobra Imperial Kitchen memang menyajikan keunikan dari rasa yang dibuat yakni dalam bentuk sup maupun bentuk olahan pangan lain khas Indonesia.

Dari Sate Ular Cobra ke Steak Cobra?

Akan tetapi bagaimana jika olahan tersebut dijadikan steak dan hamburger? Suatu resep tradisional yang dikemas internasional.  Untuk dagingnya sendiri pemilik tidak merasa kesulitan asalkan mengetahui karakter dari daging tersebut.

Daging kobra memiliki kandungan protein dan enzim. Proteinnya digunakan untuk pembangun tubuh adapun enzimnya digunakan sebagai pengganti sel-sel yang rusak. Sebuah fakta lain daging kobra dapat melancarkan pembuluh darah dari penderita stroke. Dagingnya diolah kemudian dimasukkan ke infus penderita stroke untuk melancarkan pembuluh darah.

kobra tugu wisata

Sumber: santapjogja,com

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian ini tentu tidak boleh membayangkan bagaimana bentuknya melainkan kelezatan yang tak terduga dari daging reptile berbisa ini. Berani mencoba? Ayo coba sekalian liburan bersama kami dengan memilih paket tour Jogja. selain itu, Anda juga bisa sekalian sewa mobil di Jogja mulai dari sewa mobil Avanza, sewa mobil Alphard, sewa Innova Jogja, hingga sewa mobil Hiace. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846