bukit bintang tugu wisatabukit bintang tugu wisata

Rugi Kalau Kamu Ke Jogja Tanpa Ke Bukit Bintang, Si Spot Romantis Bareng Jagung Bakanya

www.tuguwisata.com – Menikmati wisata Jogja pasti tidak ingin hanya sekedar bertandang ke Malioboro saja kan gaes? lalu kemana sih selanjutnya jika sedang di Jogja namun ingin menikmati wisata malam? Selain Taman Pelangi masih ada banyak spot yang bisa kamu jadikan aternatif wisata malam bersama dengan keluarga, sahabat, maupun pasangan. Gunungkidullah satunya adalah wisata malam Bukit Bintang.

Namanya Bukit Bintang, sebuah bukit yang berada di Jalan Wonosari perbatasan Piyungan Bantul dan Patuk Gunungkidul. Apa yang menarik dari bukit bintang ini? apakah dari bukit ini bisa melihat bintang bertabur di langit? Benar, selain bintang bertabur di langit, juga bintang-bintang yang bertabur di bumi.

bukit bintang tugu wisata

Instagram: @jogjaku

Bukit Bintang Dengan Suguhan Kelap-kelip di Bumi Jogja Hingga Jagung Bakarnya

Bukit ini menjadi spot wisata malam yang cukup banyak diminati sebagai wisata malam. Lokasinya yang dipinggir jalan membuat siapapun yang sedang dalam perjalanan dari Jogja ke Gunungkidul maupun sebaliknya atau yang menyengajakan ke lokasi ini pasti terkagum dengan pemandangan indah hamparan kerlap-kerlip bintang di bumi. Bintang-bintang tersebut adalah potret Jogja di malam hari. Lampu yang menyinari dataran rendah kota Jogja kemerlip menyeruak membuat takjub kepada setiap pasang mata yang memandang.

Melihat potensi wisata malam yang menarik ini, warga di wilayah Pathuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa menjajakan panganan dan memberikan fasilitas kepada pengunjung sembari menikmati kota Jogja dari ketinggian.

Berkunjung ke Bukit Bintang ini tidak dikenakan biaya karena mungkin lokasinya yang berada di tebing dipinggir jalan Jogja-Wonosari. Namun pengunjung tetap dikenakan tarif parkir sejumlah Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.00 untuk mobil. Parkir-parkir kendaraanpun berada di pelataran penginapan atau di tempat makan kawasan langsung.

Bagi Anda yang datang dari pantai Gunungkidul sangat bisa mampir ke lokasi ini dan juga bisa bermalam. Pasalnya di kawasan Bukit Bintang ini sudah banyak penginapan murah yang bisa dipilih jika ingin menikmati kerlipan Jogja beralama-lama.

bukit bintang tugu wisata

Instagram: @themanglung

Tapi Anda Baiknya Kamu Sediakan Pakaian Tebal Karena Suhu Disini Cukup Dingin

Untuk para pengunjung ada saran jika datang ke lokasi untuk tidak lupa membawa jaket atau penghangat badan lainnya karena di kawasan ini angin cukup kencang dan udara cukupp dingin. Berkaitan dengan hwa dingin di lokasi biasanya pengunjung juga memesan sesuatu yang bisa menghangatkan badan seperti wedang, kopi, teh hangat, mie rebus, dan spesialnya jagung bakar!

Jagung bakar di bukit bintang ini membuat keromantisan tersendiri bagi pengunjung yang datang berpasangan khususnya muda-mudi. Menatap hamparan kerlap-kerlip bintang yang bertabur di bumi kota Jogja semabri menyantap Jagung Bakar di lokasi ini, duhai elok nian malam di Bukit Bintang!

bukit bintang tugu wisatabukit bintang tugu wisata

Instagram: @abasbaskoro

Kalau tidak ingin berdiri ada baiknya kamu mengunjungi salah satu warung makan di lokasi sembari duduk lesehan. Bukit Bintang ini memang idola wisata malam Jogja deh! Jadi kapan kamu berkunjung ke Bukit Bintang lagi gaes? 😀 Yuk kesana bareng. Kami menyediakan paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846