asal usul bakpia

Buat Kamu Yang Lagi Cari Bakpia, Nih 10 Bakpia Khas Jogja Yang Enak dan Recommended Pokoknya!

www.tuguwisata.com – Sudah pernah ke Jogja belum? Bagi yang sudah pasti sudah menjadi hal wajib kan berburu Bakpia di kota Gudeg ini? Namun tidak sembarang bakpia kalau mau dijadkan oleh-oleh. Karena meski setiap sudutnya terdapat oleh-oleh enak ini, namun hanya ada beberapa bakpia khas Jogja yang menjadi incaran para turis karena rasanya yang lezat, pas, pokoknya rekomended banget deh! Siapa saja sih nama Bakpia Khas Jogja favorit pelanggan itu?

 

  1. Bakpia Patuk 75

    bakpia khas Jogja tgu wisata

    Instagram: @kuliner.jogja.online

Kalau mau cari yang legend ini dia Bakpia Patuk 75. Inagt kan sejarah awal mula adanya bakpia? Nah bakpia ini yang akhirnya berhasil melejitkan kue pia di sentra industry Patuk akrena sudah berdiri sejak 1948. Cara memasaknya juga masih mempertahankan tradisionalnya. Oleh karena itu tidak heran jika bakpia 75 selalu diburu pengunjung. Lokasinya berada di Jalan KS Tubun No.83 Yogyakarta. Dibuka dari pagi hingga pukul 9.30 malam. Mampir lah kalau main di Jogja.

  1. Bakpia Pathok 25

bakpia khas Jogja tugu wisata

Instagram: @doddy212

Bakpia khas Jogja berikutnya adalah Bakpia Pathok 25. Beda nomor beda cita rasa ya tergantung penikmatnya. Hehehe nah Bakpia 25 ini juga rekomended guys. Kamu bisa sekalian lihat pembuatan bakpia langsung dari pabriknya. Selain itu kamu juga bisa mencicipi bakpia sebelum membeli. Lokasinya berada di Jalan KS Tubun I/450 Danurejan. Tidak jauh kok dari Malioboro. Buka sampai pukul 10.00 malam kok guys. Jadi jalan-jalan di Malioboro malam bisa mampir sekalian kesini.

  1. Bakpia 145

bakpia khas Jogja tgu wisata

Instagram: @mylovely_kitchen

Bakpia yang identic dengan penomoran selanjutnya bisa kamu datangi nih Bakpia 145. Kue satu ini memiliki rasa yang sangat bervariasi yakni darir asa original hingga rasa durian. Juga kamu bisa melihat pembuatan bakpia langsung dari dapurnya, berada di Jalan Gambiran No. 67A yang dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Cus ini boleh juga dicoba bakpianya.

  1. Bakpia Kurnia Sari

bakpia khas Jogja tgu wisata

Instagram: @bakpia_kurnia_sari_official

Bakpia Kurnia Sari ini juga sangat terkenal. Kue Pia Kurnia Sari memiliki banyak varian rasa dari rasa original hingga rasa yang kekinian.  Di bakpia ini juga tidak hanya menyediakan rasa original kacang hijaunya namun juga ada rasa coklat, greentea, keju, hingga rasa durian. Nah bisa juga nih dijadikan oleh-oleh karena rasanya sudah lengkap. Tinggal dipilih sesuai selera. Lokasinya berada di Jalan Glagahsari 91, Warungboto, Yogyakarta. dibuka sejak pukul 8 pagi hingga 6 sore.

  1. Bakpia Citra

bakpia khas Jogja tgu wisata

Instagram: @bakpiacitrapremium

Mirip dengan bakpia Kurniasari, Bakpia Citra juga memiliki varian rasa tidak hanya rasa original juga bukan rasa yang pernah ada apa lagi rasa yang tertinggal. 😀 Bakpia Citra ini selain enak juga dikemas di sebuah kotak dengan desain yang menarik sehingga terkesan lebih eksklusif. Lokasinya berada di Jalan Mataram yang juga dekat dengan Jalan Malioboro. Jam bukanya dari jam 7-10 malam.

  1. Bakpia Kencana

bakpia khas Jogja tgu wisata

Instagram: @bakpiakencana

Oleh-oleh khas Jogja yang satu ini juga tidak kalah diburu para pembeli lho! Bakpia Kencana ini menawarkan konsep open kitchen yang membuat pembeli bisa menilik dapur pembuatan bakpia kencana. Di Bakpia ini rasanya juga sudah bervarian mulai dari rasa susu, coklat, ubi, keju, kumbu hitam, dan juga crispy. Terbaru sih di Bakpia ini ada rasa greentea gitu! Wah cus deh ya ini bakpia juga manis legit kulitnya tipis. Enak. Bisa deh meluncur ke Jalan Laksda Adsucipto, Kawasan SPBU Jalan Jogja Magelang Km 23, Kabupaten Magelang, atau juga di Ambar Ketawang.

  1. Bakpiaku

bakpia khas jogja

Instagram: @bakpiaku

Ini dia bakpia yang bisa kamu order untuk dikirim ke segala penjuru. Bakpiaku. Meski bisa order kalau kamu ke Jogja ngga ada salahnya kan bertandang ke Bakpiaku ini. tokonya berada di Jalan Gajahmada, Pakualaman, Yogyakarta, rasanya juga sudah sangat bervariasi seperti rasa coklat, susu, keju, greentea, kacang hijau, cappuccino, dan juga rasa original.

  1. Bakpia Merlino

bakpia khas Jogja

Instagram: @onlyjastip

Bakpia mungil kulit tipis mau? Nah Bakpia Marlino inilah si promotor bakpia mini yang cukup laris. Cappuccino dan greentea di bakpia ini sangat banyak diburu dan diminati oleh para pembeli. Pada awalnya Bakpia Merlino hanyalah bakery biasa namun ia juga menjual bakpia modifikasi yang ternyata cukup digemari oleh pembeli karena unik. Nah penasaran dnegan Bakpia Marlino? Langsung deh diburu ya si Marlino ini di Jalan Pakuningrata Yogyakarta.

  1. Bakpia Djava

bakpia khas jogja tugu wisata

Instagram: @peachpiku

Satu lagi bakpia yang favorit diburu termasuk ibu negara Iriana Jokowi. Nah bakpia Djava ini menjadi bakpia favorit beliau. Meski terbilang baru di kancah industry bakpia, Bakpia Djava ini sudah memiliki beberapa outlet di Jogja dan juga resep serta pembuatannya juga menggunakan cara tradisional yang telah diwariskan. Pusatnya berada di Jalan KS Tubun, Patuk. Kamu bisa mengunjungi dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam.

  1. Bakpia Soemadigdo

bakpia soeamdigdo

Instagram: @jun_kitchen

Bakpia Soemadigdo adalah salah satu bakpia yang punya slogan gini “Pilih Roso Pilih Soemadigdo”. Ya, rasa bakpia ini juga enak banget. Selain rasanya enak juga harganya termasuk murah. Isi bakpia Soemadigdo ini juga lembut, dengan kulit tipis sehingga mudah di makan. Eak nih pokoknya. Cus deh ke Purawisata yang berada di Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta.

Nah 10 bakpia khas Jogja yang enak sudah kamu baca kan? Enak banget kalau kamu bisa mampir bawa si Bakpia buat oleh-oleh yakan? Bakpia rekomendasi ini semoga bisa kamu pilih saat kamu berkunjung ke kota Gudeg. Selamat berlibur ya! 

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

 

Immanuel

About Immanuel

08112635846