Rekreaasi Edukasi Baiknya Ke Gembira Loka Zoo Dong Ya Sembari Menyapa Satwa

www.tuguwisata.com – Sebuah kota yang lekat akan budaya menjadikan Yogyakarta adalah kota yang memiliki banyak daya tarik wisata. Segala hal yang ingin kamu kunjungi di Jogja baik dari yang berbau lokal maupun modern bisa kamu jumpai di kota Gudeg ini. Kota yang juga dikenal dengan pantai dan wisata alam lain juga memiliki salah satu obyek wisata untuk semua kalangan yakni Gembira Loka Zoo.

Gembira Loka Zoo menjadi salah satu alternative wisata yang tidak kunjung surut baik dari wisatawan lokal maupun luar Jogja. Sebuah kebun binatang yang menghadirkan beragama jenis satwa baik dari satwa muda maupun satwa langka bisa Anda kunjungi ke kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta.

Kebun binatang ini beralamt di Jalan Kebun Raya Nomor. 2 Kotagede, Kota Yogyakarta, DI. Yogyakarta. Gembira Loka Zoo memiliki luas area 20 hektar yang mana di dalamnya tidak hanya satawa-satwa namun juga rerimbunan tanaman hijau dan bermacam warna-warni bunga. Ada juga hutan yang senagja dibiarkan tumbuh dan tak tertata untuk menunjukkan suasana yang alami. Selain itu, adalah hal menarik yang berada di kebun binatang ini yaitu adanya wahana-wahana yang dapat menjadi hiburan para pengunjung.

gembira loka zoo tugu wisata

Instagram: @refi_aningsih

Ada Beragam Wahana Di Gembira Loka Zoo, Wah Jadi Tambah Asyik Dong Yah!

Wahana-wahana yang bisa dinikmati dari Gembira Loka Zoo ini antara lain ada Kolam Sentuh, Gajah Tunggang, Onta Tunggang, Kolam Tangkkap, Terapi Ikan, Perahu kayuh, Banana Boat Orca, Suter Air, ATV, Bumper Boat, Speed Boat, Perahu Katamaran, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan adanya wahana-wahana tersebut tentu bisa menjadi pilihan bermain ketika berada di Gembria Loka. Sehingga tidak hanya satwa saja yang bisa menjadi hiburan namun juga permainan-permainan yang ada di kebun Binatang ini.

Kebun Bintang ini tentu bisa menjadi pilihan liburan menarik karena bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Khususnya untuk bisa lebih dekat dengan binatang-binatang yang mungkin belum mereka jumpai langsung terlebih untuk hewan yang kategorinya langka.

gembira loka zoo tugu wisata

Instagram: @nisfi_eka

Kemudian jika ingin menilik kebun Binatang ini Anda bisa langsung datang berkunjung ke lokasi dengan membeli tiket masuk dengan klasifikasi tiket pengunjung setiap hari Senin hingga Jumat Rp. 25.000 dan untuk Sabtu, Minggu, dan juga Hari Libur dikenakan tiket Rp. 30.000. namun bisa jadi sewaktu-waktu tiket bisa berubah.

Jam operasional atau jam buka Gembira Loka Zoo pada setiap hari Senin hingga Minggu dibuka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.30 WIB. Oleh karena Gembira Loka Zoo ini buka setiap hari jadi pengunjung bisa mendatangi kebun binatang ini kapan saja.

gembira loka zoo tugu wisata

Instagram: @glzoojogja

Wahana edukasi juga rekreasi yang menghibur, Gembira Loka Zoo. Dekat denngan kebun Binatang Anda juga bisa berkunjung ke XT Square untuk melihat Museum D’Mata dan D’Arca. Selamat berlibur. Yuk liuran di Jogja bersama kami. Kami menyediakan paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

BUKIT CENDANA: REPLIKA KALIBIRU YANG MASIH SATU DUSUN

BUKIT CENDANA: REPLIKA KALIBIRU YANG MASIH SATU DUSUN

www.tuguwisata.com – Kreativitas masyarakat Jogja memang telah diakui oleh khalayak. Seperti halnya mengolah potensi wisata alam yang ada di sekitarnya. khususnya daerah perbukitan yang menampakkan pemandangan indah untuk sunrise atau juga sunset. Seperti di Kulon Progo misalnya, sudah dalam kurun waktu beberapa tahun ini selalu memunculkan tempat wisata yang menarik khas pengunungan Menoreh denagn beragam latar balakang. Terlebih adalah sebuah wacana bahwa Kulon Progo akan memunculkan Disney Land. Entah kapan terealisasi namun hal ini sudah menjadi hal yang cukup menarik. Selain Kalibiru misalnya, adalah wisata lain yang bisa dilitik pengunjung yakni Bukit Cendana.

Bukit Cendana

Instagram: @bukitcendana

Ada Background Waduk Sermo

Kedua wisata baik Bukit Cendana maupun Kalibiru memang menampakkan wajah Waduk Sermo yang biru cantik serta hijaunya perbukitan pegunungan Menoreh. Lokasinya berada di dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI. Yogyakarta. perjalanan menuju ke lokasi memang cukup jauh yakni sekitar satu hingga dua jam perjalanan.

Panorama alam yang ada di bukit ini tidak sekedar jepret dengan si waduk sermonya. Namun oleh pihak pengelola dibuatkan gardu pandang sebagai spot foto yang semakin menarik para penggila swafoto atau foto kekinian agar hasilnya bisa diunggah ke media sosial.

Eloknya bukit cendana ini juga bisa kamu manfaatkan karena terbilang masih baru. Menyusul dengan fasilitas yang terus dikembangkan di kawasan ini agar menjadi kawasan alternative wisata yang menarik. Jadi kalau di Kalibiru buat foto saja sampai harus menunggu 2 jam, lebih baik ‘mlipir’ ke Bukit Cendana.

Bukit Cendana

Instagram: @anggaperdana

Fasilitas dan Tiket Masuk

Fasilitas yang sudah dapat dinikmati antara lain adanya area parkir, warung kecil dan juga gardu pandang. Untuk ke lokasi juga tidak begitu sulit karena pengunjung hanya membutuhkan waktu untuk tracking selama sejauh 5 hingga 10 menit dari area parkir.

Tiket masuk menuju ke bukit Cendana ini belum dikenakan. Tapi pengunjung wajib membayar parkir sejumlah Rp. 2.000 per motor. Jika ingin ke bukit Cendana ada baiknya langsung ke dusun Tegiri 2. Lokasi dusun ini tidak begitu jauh dari kawasan Waduk Sermo dan kawasan wisata alam Kalibiru.

Bukit Cendana

Instagram: @dianherlinawati

Bukit Cendana yang indah ini akan semakin indah ketika kamu mengabadikannya bersama yang tersayang, sahabat misalya. Happy Traveling! 🙂 nah kalau tidak mau ribet akses wisata Jogja kesana kemarinya kamu bisa pesan Paket Tour Jogja Murah di kami lho. Kami juga menyediakan jasa rental mobil murah di Jogja barangkali agan sekalian membutuhkannya untuk perjalanan wisata Kulon Progo dan sekitarnya.

5 PANTAI DI KULON PROGO INI WAJIB KAMU DATENGIN!

5 PANTAI DI KULON PROGO INI WAJIB KAMU DATENGIN!

www.tuguwisata.com – Kalau kamu bertanya-tanya di Kulon Progo punya pantai menarik tidak jawabannya punya! Setiap pantai yang di Yogyakarta mempunyai karakter tersendiri seperti halnya di Kulon Progo. Jika kamu berkesempatan berkeliling kabupaten timur kota Jogja ini dan ingin mendatangi pantai-pantai yang ada, ini adalah 5 pantai di Kulon Progo yang wajib kamu datengin.

  1. PANTAI GLAGAH

Mengenal pantai Glagah berarti kenal pula dengan pantai sang pemecah ombak. Pantai ini merupakan pantai yang istimewa karena memiliki pemecah ombak dan juga laguna! Alamatnya di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Yogyakarta. Tetrapod yang ada di pantai ini eksis sekali di dunia maya, yakin tidak ingin ke pantai ini?

Pantai Glagah Kulon Progo

Instagram: @fihanmuhammad

  1. PANTAI PASIR KADILANGU

Kalau pantai Glagah dengan laguna dan tetrapodnya, pantai Pasir Kadilangu ini merupakan tempat menarik dari jembatan cintanya. Uhuyyyy romantis deh ya kalau kamu bisa datang ke lokasi apalagi bareng pasangan. Selain itu pantai ini merupakan pantai yang memiliki hutan Mangrove di sekelilingnya. Seru deh bisa foto kekinian di pantai pasir Kadilangu. Lokasi tepatnya berada di Jangkaran, Temon, Kulon Progo, DI. Yogyakarta.

pantai pasir kadilangu

Instagram: @restuindri99

  1. PANTAI CONGOT

Jembatan bamboo dibuat agar memudahkan pengunjung mengitari alam indah kawasan hutan Mangrove pantai Congot ini. Selain itu, adanya spot foto yang menarik seperti kerang mutiara besar, jembatan tali, dan lainnya membuat kawasan ini semakin ramai didatangi secara berduyun-duyun ke pantai Congot. Pantai Congot ini mirip dengan pantai Pasir Kadilangu. Jadi bisa ding sekalian ke keduanya karena lokasinya memang di desa yang sama.

Pantai Congot

Instagram: @fifiaany

  1. PANTAI BUGEL

Merupakan pantai di kecamatan Panjatan, Kulon Progo. Pantai ini diapit oleh kedua pantai terkenal lain yaitu Pantai Glagah dan Pantai Trisik. Meski tidak memiliki pasir putih seperti di Gunungkidul, pantai Bugel yang masih jarang dikunjungi juga menjadi kawasan pantai dengan pesona alam yang tidak kalah eksotis. Pasir hitam baja yang mengkilat terkena sinar mentari, keindahan alam di setiap sudutnya, seolah memanggil segera untuk mendekat ke pantai Bugel Kulon Progo ini. Jika kamu golongan manusia piknikers low budget, pantai Bugel bisa dijadikan pilihan karena tidak ada biaya masuk dan parkir kendaraan.

Pantai Bugel Kulon Progo

Instagram: @budi_s26

  1. PANTAI TRISIK

Pantai Trisik bisa merupakan pantai pertama yang bisa kamu temukan sederet di kawasan pantai Kulon Progo. Suara ombak yang memanggil, terpaan angin yang membelai lembut ke pipi, terlebih jika cuaca cerah sampai sore, kamu akan menyaksikan sang bintang terbesar yang akan kembali ke peraduan.

Pantai Trisik

Instagram: @desywon

Nah demikian 5 pantai di Kulon Progo yang bisa kamu kunjungi. Tentunya setiap pantainya memang mirip namun tetap mempunyai karakter. Kembar seidentikpun tetap ada bedanya kan? liburan dengan menyusur pantai di Kulon Progo juga bisa menjadi pilihan lho gaes. Jadi kapan berkunjung ke lokasi? 🙂 Happy traveling dan tetap berhati-hati. Salam Dolaners!

Nah kalau Anda ingin menilik pantai-pantai Kulonprogo atau wisata Jogja asyik tersebut bersama kami, bisa lho ambil paket tour Jogja atau bisa sewa mobil di Jogja. Kami menyediakan mulai dari sewa mobil Avanza hingga sewa mobil Alphard.

 

STONEHENGE: BATU RAKSASA REPLIKA STONEHENGE DI INGGRIS

STONEHENGE: BATU RAKSASA REPLIKA STONEHENGE DI INGGRIS

www.tuguwisata.com – Sebuah tempat wisata diburu karena menariknya lokasi tersebut dan ada hal yang menjadi ciri khas. Yogykarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Tidak hanya terkenal dari wisata sejarahnya saja namun juga wisata lain seperti wisata belanja, wisata kuliner, juga wisata lainnya seperti Stonehenge.

Apa itu Stonehenge? Stonehenge yang ada di Jogja ini memang mirip seperti yang ada di Inggris yang telah terkenal di seluruh dunia. Lokasi Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja

Instagram: @sheilamaulidaf

Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Replika Stonehenge di Inggris

Stonehenge yang ada di Cangkringan ini juga mampu memikat pengunjung untuk datang. Dan kerennya lagi wisawatan yang datang tidak hanya dari dalam Jogja namun juga luas Jogja. Wisata yang di dominasi oleh anak muda ini menarik dari tatanan layout dan susuan batu buatan yang terinspirasi dari Stonehenge yang ada di Inggris.

Memalui alat beratlah pihak pengelola menyebutkkan cara penyusunan batu tersebut. Kawasan ini terbilang masih sangat fresh karena baru dibuka sebagai destinasi wisata akhir bulan Januari 2017 lalu.

Dahulu lokasi ini merupakan temapt tinggal pribadi namun karena erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam semua yang ada telah hangus dilahap awan panas.

Akhirnya pada tahun 2013 yang lalu para warga kemudian berbenah dan memanfaatkan lahan dari nol kembali. Lokasi Stonehenge ini sangat sejuk karena berasal dari sini pengunjung akan merasakan udara yang dingin juga sejuk karena lokasinya yang berada dekat dengan Gunung Merapi.

Batu Buatan Ini Setinggi 8 Meter

Batu yang paling bersar seitnggi 7 hingga 8 meter. Lokasi ini menjadi yang paling favorit yang dmanfaatkan pengunjung untuk berofoto. Luas kawasan Stonehenge ini sektiar 500 m x 1.500 m yang terdiri dari bebatuan dan dikelilingi rumput hijau yang melingkar.

Hamparan rumput hijaunya menambah nuansanya semakin mirip dengan Stonehenge di Inggris. Adanya rumput ini bisa dimanfaatkan para wiasatawan untuk duduk-duduk dan befoto. Pengunjung yang mendatangi lokasi ini setiap harinya cukup banyak yakni sekitar 300 hingga 400 pengunjung.

Beruntungnya kalau cuaca cerah pengunjung bisa melihat pemandangan Merapi di pagi hari yakni antara pukul 8.00 hingga pukul 9.00 sebelum akhirnya Gunung Merapi tersebut tertutup awan.

Berkunjung di pagi hari juga bisa mendapatkan banyak manfaat yakni dari adanya udara alam pegunungan yang sejuk juga kicauan burung yang berada di sekitar pepohonan. Di sekitar lokasinya pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang merupakan salah satu fasilitas yang ada di kawasan wisata ini. jadi jika Anda lapar segera padamkan dengan menu yang ada yakni salahsatunya adalah bakso! Bakso menjadi diburu mengingat hangat kuahnya cocok berpadu dengan udara yang dingin.

Masih ada beberapa pengembangan yang akan ditingkatkan oleh pihak pengelola seperti pagar keliling dan juga spot lampu penerangan. Selain itu juga dibuat taman yang mempercantik kawasan. Selain itu, ke depan nampaknya aka nada paket tour yang dimulai dari Warung Kopi, kemudian Lava Tour, menuju ke Taman Bunga, Stonehenge dan berakhir di The Lost World Castle.

Stonehenge Jogja

Instagram: @wisatahitsjogja

Tiket Masuk dan Jam Buka

Taman bunga masih dalam tahap pengembangan dan penataan layout. Lokasinya nanti ada di utara Stonehenge. Tiket masuknya dikenakan Rp. 7.500 per pengunjung dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Kawasan ini dibuka dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB. Nah tinggal pilih ingin di jam berapa Anda berkunjung. Hehehe

Selain sebagai kawasan wisata, kawasan ini juga dibuka untuk spot prewedding dengan membayar sejumlah Rp. 150.000. Akses menuju ke lokasi bisa ditempuh dengan meniti Jalan Kaliurang hingga pertigaan Pakem atau RS Panti Nugroho ambil kanan kemudian kea rah timur menuju ke Cangkringan selanjutnya ikuti jalan beraspal. Lurus hingga pertigaan wisata Petug belok kanan sejauh 1,5km dari jalan berbatu, lokasi Stonehenge berada di sebelah kiri jalan.

Stonehenge

Instagram: @mahdyrez

Anda tertarik? Yuk ke Stonehenge bersama kami. Di paket wisata murah Jogja bersama kami, liburan akan semakin asyik lho. Juga kami menyediakan jasa rental mobil murah di Jogja yang juga turut membantu menikmati perjalanan Anda. Mulai dari sewa mobil Avanza, sewa mobil Elf, hingga sewa mobil Alphard. Ayo pesan sekarang!

 

× 08112635846