5 PANTAI DI KULON PROGO INI WAJIB KAMU DATENGIN!

5 PANTAI DI KULON PROGO INI WAJIB KAMU DATENGIN!

www.tuguwisata.com – Kalau kamu bertanya-tanya di Kulon Progo punya pantai menarik tidak jawabannya punya! Setiap pantai yang di Yogyakarta mempunyai karakter tersendiri seperti halnya di Kulon Progo. Jika kamu berkesempatan berkeliling kabupaten timur kota Jogja ini dan ingin mendatangi pantai-pantai yang ada, ini adalah 5 pantai di Kulon Progo yang wajib kamu datengin.

  1. PANTAI GLAGAH

Mengenal pantai Glagah berarti kenal pula dengan pantai sang pemecah ombak. Pantai ini merupakan pantai yang istimewa karena memiliki pemecah ombak dan juga laguna! Alamatnya di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Yogyakarta. Tetrapod yang ada di pantai ini eksis sekali di dunia maya, yakin tidak ingin ke pantai ini?

Pantai Glagah Kulon Progo

Instagram: @fihanmuhammad

  1. PANTAI PASIR KADILANGU

Kalau pantai Glagah dengan laguna dan tetrapodnya, pantai Pasir Kadilangu ini merupakan tempat menarik dari jembatan cintanya. Uhuyyyy romantis deh ya kalau kamu bisa datang ke lokasi apalagi bareng pasangan. Selain itu pantai ini merupakan pantai yang memiliki hutan Mangrove di sekelilingnya. Seru deh bisa foto kekinian di pantai pasir Kadilangu. Lokasi tepatnya berada di Jangkaran, Temon, Kulon Progo, DI. Yogyakarta.

pantai pasir kadilangu

Instagram: @restuindri99

  1. PANTAI CONGOT

Jembatan bamboo dibuat agar memudahkan pengunjung mengitari alam indah kawasan hutan Mangrove pantai Congot ini. Selain itu, adanya spot foto yang menarik seperti kerang mutiara besar, jembatan tali, dan lainnya membuat kawasan ini semakin ramai didatangi secara berduyun-duyun ke pantai Congot. Pantai Congot ini mirip dengan pantai Pasir Kadilangu. Jadi bisa ding sekalian ke keduanya karena lokasinya memang di desa yang sama.

Pantai Congot

Instagram: @fifiaany

  1. PANTAI BUGEL

Merupakan pantai di kecamatan Panjatan, Kulon Progo. Pantai ini diapit oleh kedua pantai terkenal lain yaitu Pantai Glagah dan Pantai Trisik. Meski tidak memiliki pasir putih seperti di Gunungkidul, pantai Bugel yang masih jarang dikunjungi juga menjadi kawasan pantai dengan pesona alam yang tidak kalah eksotis. Pasir hitam baja yang mengkilat terkena sinar mentari, keindahan alam di setiap sudutnya, seolah memanggil segera untuk mendekat ke pantai Bugel Kulon Progo ini. Jika kamu golongan manusia piknikers low budget, pantai Bugel bisa dijadikan pilihan karena tidak ada biaya masuk dan parkir kendaraan.

Pantai Bugel Kulon Progo

Instagram: @budi_s26

  1. PANTAI TRISIK

Pantai Trisik bisa merupakan pantai pertama yang bisa kamu temukan sederet di kawasan pantai Kulon Progo. Suara ombak yang memanggil, terpaan angin yang membelai lembut ke pipi, terlebih jika cuaca cerah sampai sore, kamu akan menyaksikan sang bintang terbesar yang akan kembali ke peraduan.

Pantai Trisik

Instagram: @desywon

Nah demikian 5 pantai di Kulon Progo yang bisa kamu kunjungi. Tentunya setiap pantainya memang mirip namun tetap mempunyai karakter. Kembar seidentikpun tetap ada bedanya kan? liburan dengan menyusur pantai di Kulon Progo juga bisa menjadi pilihan lho gaes. Jadi kapan berkunjung ke lokasi? 🙂 Happy traveling dan tetap berhati-hati. Salam Dolaners!

Nah kalau Anda ingin menilik pantai-pantai Kulonprogo atau wisata Jogja asyik tersebut bersama kami, bisa lho ambil paket tour Jogja atau bisa sewa mobil di Jogja. Kami menyediakan mulai dari sewa mobil Avanza hingga sewa mobil Alphard.

 

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846