BUKIT CENDANA: REPLIKA KALIBIRU YANG MASIH SATU DUSUN

BUKIT CENDANA: REPLIKA KALIBIRU YANG MASIH SATU DUSUN

www.tuguwisata.com – Kreativitas masyarakat Jogja memang telah diakui oleh khalayak. Seperti halnya mengolah potensi wisata alam yang ada di sekitarnya. khususnya daerah perbukitan yang menampakkan pemandangan indah untuk sunrise atau juga sunset. Seperti di Kulon Progo misalnya, sudah dalam kurun waktu beberapa tahun ini selalu memunculkan tempat wisata yang menarik khas pengunungan Menoreh denagn beragam latar balakang. Terlebih adalah sebuah wacana bahwa Kulon Progo akan memunculkan Disney Land. Entah kapan terealisasi namun hal ini sudah menjadi hal yang cukup menarik. Selain Kalibiru misalnya, adalah wisata lain yang bisa dilitik pengunjung yakni Bukit Cendana.

Bukit Cendana

Instagram: @bukitcendana

Ada Background Waduk Sermo

Kedua wisata baik Bukit Cendana maupun Kalibiru memang menampakkan wajah Waduk Sermo yang biru cantik serta hijaunya perbukitan pegunungan Menoreh. Lokasinya berada di dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI. Yogyakarta. perjalanan menuju ke lokasi memang cukup jauh yakni sekitar satu hingga dua jam perjalanan.

Panorama alam yang ada di bukit ini tidak sekedar jepret dengan si waduk sermonya. Namun oleh pihak pengelola dibuatkan gardu pandang sebagai spot foto yang semakin menarik para penggila swafoto atau foto kekinian agar hasilnya bisa diunggah ke media sosial.

Eloknya bukit cendana ini juga bisa kamu manfaatkan karena terbilang masih baru. Menyusul dengan fasilitas yang terus dikembangkan di kawasan ini agar menjadi kawasan alternative wisata yang menarik. Jadi kalau di Kalibiru buat foto saja sampai harus menunggu 2 jam, lebih baik ‘mlipir’ ke Bukit Cendana.

Bukit Cendana

Instagram: @anggaperdana

Fasilitas dan Tiket Masuk

Fasilitas yang sudah dapat dinikmati antara lain adanya area parkir, warung kecil dan juga gardu pandang. Untuk ke lokasi juga tidak begitu sulit karena pengunjung hanya membutuhkan waktu untuk tracking selama sejauh 5 hingga 10 menit dari area parkir.

Tiket masuk menuju ke bukit Cendana ini belum dikenakan. Tapi pengunjung wajib membayar parkir sejumlah Rp. 2.000 per motor. Jika ingin ke bukit Cendana ada baiknya langsung ke dusun Tegiri 2. Lokasi dusun ini tidak begitu jauh dari kawasan Waduk Sermo dan kawasan wisata alam Kalibiru.

Bukit Cendana

Instagram: @dianherlinawati

Bukit Cendana yang indah ini akan semakin indah ketika kamu mengabadikannya bersama yang tersayang, sahabat misalya. Happy Traveling! 🙂 nah kalau tidak mau ribet akses wisata Jogja kesana kemarinya kamu bisa pesan Paket Tour Jogja Murah di kami lho. Kami juga menyediakan jasa rental mobil murah di Jogja barangkali agan sekalian membutuhkannya untuk perjalanan wisata Kulon Progo dan sekitarnya.

Immanuel

About Immanuel

08112635846