green village gedangsari

Green Village Gedangsari: Nikmat Tuhan Manakah Yang Kamu Dustakan? Ini Tempat Keren Banget!!

www.tuguwisata.com – Yogyakarta, selalu memiliki spot keren, spot romantis, spot kekinian, ah semua. Mungkin emmang surganay tempat wisata deh. Karena di kota Gudeg ini setiap sudutnya ada saja spot menarik yang bisa dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Seperti halnya Green Village Gedangsari.

Satu dari kelima kabupaten yang ada di Jogja, Gunungkidul menjadi lokasi asyik memburu tempat wisata. Tak hanya sekedar terkenal dari pantai, goa, namun juga ada wisata bukit yang indah dan wajib disapa seperti Green Village Gedangsari.

green village gedangsari

Instagram: @affanf

Salah satu dari banyaknya bukit yang ada di Jogja, Green Village ini jadi spot asyik memburu sunset.

Lokasinya berada di sebelah utara Gunungkidul dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Oleh karena itu, memandang pemandangan sekitar tidak lain adalah pemandangan dari daerah Klaten. Cocok juga loh menikmati kerlipan malam di Green Village ini, layaknya Bukit Bintang. Kerlipan malam lampu di daerah Klaten akan teerlihat sangat jelas.

Siang harinya kamu bisa melihat indahnya pegunungan sewu yang begitu mempesona. Tidak jarang jika wisatawan mengunjungi wisata ini karena sangat menarik layaknya pemandangan yang ada di luar negeri.

Karakter tempat wisata ini mirip dengan Puncak Suroloyo di Kulon Progo. Untuk bisa mencapai puncak, pengunjung bisa melewati tangga yang sudah disediakan. Jadi tidak perlu lagi melakukan jalur tracking.

Jalan setapaknya memang sengaja dibuat melingkar. Alasannya agar pengunjung bisa menikmati dari berbagai sudut yang berbeda. Setibanya di puncak, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari gazebo-gazebo yang cukup unik karena kakinya terdapat ornament roda. Santai-santai di gazebo ini semakin menarik biar dari siang hingga malam hari.

green village gedangsari

Instagram: @hanttari.md

Cuaca pegunungan yang tidak begitu panas, pemandangan sunset dan kerlipan lampu di malam hari semakin mempesona. Nah kurang lengkap rasanya jika sekedar menikmati pemandangan alam di Green Village. Di lokasi ini tersedia flying fox yang bisa dijadikan arena bermain seru. Rupanya flying fox di Gedangsari ini adalah flying fox terpanjang kedua di Asia Tenggara karena panjangnya 625 meter setelah Tretes yang panjangnya 750 meter.

Adanya flying fox yang panjang ini menjadikan lokasi Green Village Gedangsari menjadi suatu lokasi menarik bagi wisatawan. Dan dijamin aman!

Dari informasi yang diterangkan pengelola, teknologi flying fox di Green Volage Gedangsari ini mengadopsi flying fox yang ada di Prancis. Talinya sendiri diambil langsung dari Inggris. Dan juga berikutnya akan ada perencanaan pemasangan penangkal petir untuk keamanan ketika cuaca kurang mendukung. Wah sepertinya sangat menarik nih gaes!! Coba yuk ke Green Village Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta.

green village gedangsari

Instagram: @suryojdb

Fasilitas di Green Village ini sudah lengkap seperti adanya toilet, mushola, tempat parkir, warung makan, dan lainnya. Untuk tiket masuk Green Village Gedangsari ini tidak ada tarif masuk, namun pengunjung hanya akan dikenakan tarif parkir saja. untuk motor Rp. 3.000, sedangkan mobil Rp. 5.000. jam buka Green Village setiap hari darip pagi hingga malam. Asik to?

Meskipun belum ada tempat menginap namun spot ini sangat banyak dikunjungi wisatawan lho, hayo kamu sduah berkunjung belum? Hunting sunset, hunting foto, bermain flying fox, mau sendirian, gandengan, jalan santai, bawa kamera, Backpackeran, terserah. Yang penting tetap emnajga kebersihan dan kesopanan ya gaes. J salam Dolaners. Pokoknya kalau habis dari Green Village kamu bisa bawa oleh-oleh kenangan indah!

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. πŸ™‚

 

pantai watu lumbung gunungkidul

Ini Dia Pantai Watu Lumbung Yang Jadi Idola Para Wisatawan, Termasuk Kamu.

www.tuguwisata.com – Wisata di Gunungkidul mah ngga pernah berhenti buat dibahas apalagi bahas kisah asmara kita. :D. Sebagai kabupaten yang terkenal memiliki keindahan pantai maupun goa-goanya selalu menarik wisatawan. Sebut saja salah satu pantai yang cantik di Gunungkidul ini adalah pantai Watu Lumbung.

Biasanya pantai di Gunungkidul memang biasanya memiliki pasir putih di bibir pantai. Pantai Watu Lumbung ini hanya terdapat bebaruan karang di sekitar pantai. Ombak menggulung menghempas karang-karang dan selanjutnya kembali lagi ke lautan. Jika air sedang pasang, beberapa batu karang akan tenggelam oleh air laut.

pantai watu lumbung gunungkidul

Instagram: @ambar_ambor

Lokasi Pantai Watu Lumbung

Lokasi pantai Watu Lumbung terletak di desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul. Tepatnya berada di sebelah barat Pantai Wediombo. Aksesnya bisa ditempuh dari Yogyakarta meaui jalan Wonosari menuju ke arah Balong, selanjutnya ke Pantai Wediombo. Atau juga melalui pasar Jepitu, ambil kanan arah pantai Wediombo. Jika bingung akan arah dari kota maupun arah perjalanan ke pantai Watu Lumbung dan kebingungan, jangan sungkan untuk tanya kepada warga sekitar karena mereka akan menunjukkan arah menuju ke lokasi.

Jalur tracking memang harus dilalui menuju ke pantai ini. Namun jangan salah, sesampainya di pantai Watulumbung keindahannya terbayar lunas. Pemandangan indah lukisan tangan Tuhan terpatri membentuk suatu kejadian alam yang indah. Bebatuan Gunung Batur yang berada di samping pantai merupakan kawasan cagar alam, terasering, dan kawasan hijau yang dihuni oleh kera ekor panjang. Meski di pedalaman, pantai Watulumbung tidak sedikit yang berkunjung lho!

pantai watu lumbung gunungkidul

Instagram: @gasjogja

Khas dari pantai Watu Lumbung adalah dua buah batu besar yang berada di tengah pantai. Laut biru yang luas dan hijau serta batu ciri khasnya pantai ini akan Nampak jelas dari ketinggian sebelum akhirnya turun.

Dari informasi yang beredar pantai karang yang menjorok ke lautan ini terbentuk akibat letusan gunung berapi jutaan tahun yang lalu. Adapun penyebutan Watu Lumbung karena batu yang berada di tengah pantai itu berbentuk seperti lumbung yaitu tempat menyimpan padi.

Kurang lengkap rasanya jika belum menjejaki pantai Watu Lumbung sebelum turun ke bawah.

Jalan setapak yang sempit bahkan licin namun jika menikmati perjalanan ini pasatilah sangat menyenangkan. Indah nian keadaan pantai dari bawah. Biru, hijau, dan karang, sungguh mengasyikan.

Bagi yang suka memancing, pantai Watulumbung ini bisa dijadikan pantai untuk memancing yang seru. Jadi tidak usah heran jika kebanyakan pengunjungnya malah pemancing yang sedang menunggu tangkapan.

Selain memancing, kalian juga bisa berfoto seru di pantai ini. (hal wajib kali yah :D). Spot terbaru berfoto di pantai Watu Lumbung adalah di tebingnya. Namun harus tetap waspada dan berhati-hati.

Berhubung berada di pedalaman, alangkah baiknya jika kamu membekali diri dengan sejumlah makanan dan minuman. Di lokasi tidak ada warung penyedia makanan dan minuman. Apalagi perjalanan dari tempat parkir menuju ke lokasi juga memerlukan tenaga yang kuat karena harus melalui jalur tracking.

pantai watu lumbung gunungkidul

Instagram: @toobangadoo

Meskipun membawa bekal sendiri, tidak lazim dong ya jika anak bangsa mengotori keindahan pariwisatanya sendiri. Jadi jangan sampai deh kamu malah kotori tempat cantik ini. Ohya tips saja jika mengunjungi ke pantai ini sebaiknya lihat sutuasi dan kondisi. Saat cuaca cerah boleh sangat ke pantai ini. namun jika hujan sebaiknya ke pantai terdekatnya dulu deh karena licin dan berbahaya.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. πŸ™‚

 

pantai watu lawang gunungkidul

Pantai Watulawang Ini Uniknya Wujud Batu Berbentuk Pintu!

www.tuguwisata.com – Pantai di Gunungkidul, Yogyakarta memang tidak pernah surut dari pembahasan. Selalu ada yang baru dan baru. Baik yang sudah resmi dikelola maupun pantai yang belum lama dikunjungi alias masih perawan. Satu diantara pantai yang berada di Gunungkidul yang bisa dijadikan spot foto dan wisata pantai di Jogja adalah Pantai Watulawang.

Watu artinya batu, dan Lawang adalah pintu. Maka jika digabungkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah pantai pintu batu. Ada alasan apa yah nama pantai ini disebut pantai Watulawang?

pantai watu lawang gunungkidul

Instagram: @fandiryan

Pantai Watulawang juga tidak kalah menarik dari pantai yang lebih dahulu eksis.

Barisan pantai yang memadati tepian selatan Gunungkidul memang selalu eksotis. Penawaran yang ada di pantai ini tentu pasir putihnya. Selain itu pantai ini juga berada dibalik bukit. Lokasinya berada di antara dua pantai eksis yakni Pantai Indrayanti di sebelah baratnya dan juga Pantai Pok Tunggal yang berada di timur pantai Watulawang ini.

Rupanya alasan penyebutan Watulawang karena pantai ini terdapt dua goa batu yang digunakan masyarakat sekitar untuk upacara adat sadranan atau juga biasa disebut sebagai upacara Nyadran. Upcara Nyadran adalah upacara adat yang dilaksanakan pada bulan Sya’ban dalam kalender Hijrian atau kalender Islam).

Dan pintu batu tersebut hanya terbuka dan bisa dimasuki oleh orang banyak pada saat upacara nyadran tersebut. Bukan masyarakat Jawa kalau tidak mengenal banyak mitos maupun legenda yang ada dibaliknya.

pantai watu lawang gunungkidul

Instagram: @yogimahendray

Sejarah

Konon, menuurut para sesepuh goa atau warga sekitar menyebutkan, pantai Watulawang ini adalah jejak tilas seorang Prabu Brawijaya VI. Penyebutan Goa Watulawang karena ada batu yang berbentuk seperti pintu yang berada di mulut goa.

Pantai ini dibagi menjadi dua bagian berdasarkan letaknya yakni pada bagian pertama berada di sebelah barat. Di bagian ini area pantai tidak begitu luas. Adapun di bagian kedua yang terletak di timur pantai memliki area yang lebih luas. Biasanya yang sebelah timur ini digunakan sebagai kegiatan olahraga air.

Lokasi pantai Watu Lawang ini berada di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. untuk akses menuju ke lokasi bsa ditempuh sejauh 1 jam 45 menit dari kota Yogyakarta dengan kendaraan pribadi. Akses menuju ke pantai Watulawang masih tanah dan bebatuan kapur. Juga jika menggunakan mobil hanya dapat dilewati oleh 1 mobil itu juga sangat pas dengan lebar mobil.

Untuk fasilitasnya, pantai Watulawang sudah memiliki fasilitas yang sangat mendukung yakni adanya kamar mandi, warung makanan dan minuman,, lahan parkir, dan juga temat berteduh.

Menarik dan tertarik mengunjungi pantai Watulawang? Oleh saja. tinggal arahkan kendaraan ke pantai Indrayanti lalu arahkan ke timu, nah 200 meter dari pantai Indrayanti deh si pantai Watulawang yang cantik hehehe.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. πŸ™‚

Pantai Ngunggah Gunungkidul

Pantai Ngunggah Gunungkidul Juga Masih Belum Banyak Terpublikasi!

www.tuguwisata.com – Pantai Ngunggah begitulah nama pantai ini dinamakan diantara pantai indah lain di Gunungkidul. Sebuah pantai yang menarik perhatian pengunjung. Gugusan pantai di Gunungkidul memang selalu menjadi daya tarik dan minat wisatawan.

Pasir putih di atas pantai yang landai, pantai ini terbilang pantai perawan karena masih belum banyak yang menjamah. Bagaimana mau dijamah? Lokasinya saja berada di balik perbukitan dan menuju ke lokasi harus melalui jalur tracking. Biasanya pengunjung yang menuju lokasi adalah mencari rumput laut di dasar karang pantai atau juga memancing di laut.

Pantai Ngunggah berada di dusun Pejaten, desa Guruwungu, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Tebing pantai yang cukup tinggi diantara pasir putihnya juga semakin menarik. Rute menuju ke lokasi bisa melalui Imogiri karena pantai ini berada di Gunungkidul bagian barat. Dari kota Yogyakarta ambil rute menuju jalan Imogiri Timur selanjutnya menggunakan jalan menuju Panggang Gunungkidul. Tiba di pertigaan jalan pusat Panggang, ambil arah kiri dan tiba di perempatan Jalur Lintas Selatan Pulau Jawa. Nah menuju ke Pantai Ngunggah ambil jalur ke arah barat menuju ke SD Pejaten.

Setelah menemukan SD Pejaten selanjutnya ikuti jalur jalan cor semen yang berada di samping SD Pejaten. Kondisi cor sudah baik dan utuh hingga ke ujung dusun Pejaten. Jalur cor semen terakhir berubah menjadi jalan tanah berbatu yang telah dipadatkan. Nah ini dia tantangan berikutnya, kalian harus berhati-hati menjelajah jalur ini karena kondisinya cukup licin da nada beberapa turunan jalan, beberapa menit berselang, tibalah ke area parkir pantai Ngunggah yang telah ditandai dengan gubug kecil.

Letak gubug parkir di Pantai Ngunggah Gunungkidul ini berada di atas tebing bukit laut. So, dari tempat parkir kalian bisa menikmati pemandangan laut tak terhalang suatu apapun. Di gubung kecil ini, bisa kamu gunakan sejenak untuk melepas lelah setelah dari perjalanan panjang. Bahkan rimbunan pohonpun tidak menjadi halangan memandang lepas pantai.

Menikmati pantai Ngunggah Gunungkidul memang kurang lengkap jika sekedar menatapnya dari ketinggian.

Harus mendekat ombak! Menuju dekat ke dasar pantai kalian bisa menggunakan jalur di jalan setapak dekat gubug. Nah memang harus berani banget nih menyusuri pantai ini karena cukup seram dengan himpitan jurang. Namun setelah melewati perjalanan terlihat celah tebing yang awalnya terhalag oleh pepohonan. Jika kalian berhasil melewati celah diantara dua tebing yang cukup tinggi, tibalah kalian di bagian dasar Pantai Ngunggah.

Pantai yang benar-benar bersih dengan bibiir pantai yang landai kecil, nyaris tidak ditemukan sampah berserakan. Bongkahan bebatuan memang Nampak berserakan di bawah tebing pantai. Ketika ombak pasang, gelombang laut bisa membasahi ujung tepi pantai berpasir putih. Namun, ketika ombak susut terhampar dasar karang yang sangat panjang ke tengah lautan sejauh sekitar 100 meter.

Aktivitas yang bisa kalian nikamti di pantai ini adalah beberapa warga yang sedang memancing, memasang perangkap dengan jarring, dan juga mencari rumput laut utnuk dijual ataupun untuk dikonsumsi.

Satu dari pantai tersembunyi yang ada di Gunungkidul telah bersiap menyambutmu. Lalu dimana lagi apntai indah dan tersembunyi lain di Gunungkidul? Booleh kalian mengunjungi antai Bekah, Pantai Wohkudu, Pantai Muncar, dan pantai-panta lain yang masih banyak lagi.

Jangan lupa sertakan foto di setiap destinasi yang kalian kunjungi dan bantu promosian wisata Indonesia di kancah dunia! Salam Dolaners.Β Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. πŸ™‚

Pantai Muncar Gunung kidul

Belum Banyak Yang Publikasikan Pantai Muncar Gunung Kidul Rupanya Masih Asing

www.tuguwisata.com – Menjelajah pantai di Gunungkidul menjadi perjalanan yang menyenangkan dan favorit bagi para wisatawan. Mulai dari pantai yang dikelola hingga pantai tersembunyi di Gunungkidul, semuanya memiliki keindahan dan menjadi pantai romantis. Ciri khas pantai di Gunungkidul identic dnegan pasir putihnya, serta bebatuan karang yang mengelilingi pantai. Satu dari berates pantai yang ada di Gunungkidul adalah pantai Muncar Gunung Kidul.

Kedengarannya bagi kebanyakan orang memang masih asing. Ya, pantai ini memang terbilang panai baru di Gunungkidul, Yogyakarta. seperti kebanyakan pantai yang ada, pantai Muncar juga memiliki pesona keindahan yang tak kalah menarik. Pasir putih yang berkilau, ikan yang berenang-renang disela karang, air laut yang masih bening tanpa adanya limbah tersebar. Sungguh pesona pantai yang sangat eksotis.

Pantai Muncar Gunung kidul

Belum lagi ditambah dengan deburan ombak yang semakin menambah nikmatnya berlama-lama di pantai Muncar Gunung Kidul ini.

Lokasi pantai Muncar juga tidak hanya dijadikan lokasi wisata biasa namun juga sebagai lokasi memancing yang asyik.Β Pantai Muncar yang sangat sejuk ini sangat cocok dibuat sebagai pilihan destinasi wisata keluarga. Akses menuju ke Pantai Muncar ini memang agak sulit, tidak sepeti pantai lain yang sudah terlebih dahulu eksis, seperti Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, dan Pantai Wediombo.

Jalanan berkelok dan naik turun, khas menjelajah Gunungkidul yang melewati pegunungan karst. Akan tetapi semua lelah itu akan terbayarkan dengan kehadiran pesona indah alam di Pantai Muncar. Bermain-main dengan nuansa pantai di tempat ini memang menjadi tujuan yang menarik.

Bermain dengan batu, pasir, kerang, sembari meresapi udara pantai yang semakin menyentuh setiap belaian kulit pengunjung.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi pantai indah di Jogja ini? Ajaklah keluarga atau sahabat atau juga pasangan biar ramai-ramai menjelajah pantai. Jika kamu mau menjadi pendekar juga sah-sah saja kok gaes! Terkadang me time itu sangat menarik dan perlu untuk dilakukan.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. πŸ™‚

1 2 3 22
08112635846