Sambel Belut Pak Sabar: Kuliner Khas Bantul Menggoyang Lidah

www.tuguwisata.com – Lagi-lagi kuliner Yogyakarta menghadirkan suatu ragam masakan khas yang menjadi tradisi. Seperti yang berada di kabupaten selatan Jogja yakni Bantul. Bantul menjadi kabupaten yang juga telah dikenal warisan kuliner khas yang perlu untuk dicoba jika berkunjung ke kabupaten ini. Selain adanya sate klathak, mangut lele, gudeg manggar, geplak, mie penthil, mie des, mie lethek, dan lainnya, kabupaten Bantul ini juga memiliki satu makanan khas yang menggugah selera yakni sambel belut. Sambel belut yang paling terkenal dari sambel belut yang ada yakni sambel belut pak Sabar.

Sambel Belut Tugu Wisata

Instagram: @amie_seasandbreeze

Lokasi

Sambel belut pak Sabar memang telah menjadi perbincangan bagi penikmat kuliner di Jogja khususnya. Lokasinya berada di jalan Imogiri km. 4 yakni di Dokaran, Tamanan, Banguntapan, Banguntapan, Bantul. Proses pembuatannya memang cukup memerlukan waktu karena menu yang tersaji masih fresh yakni belut segar. Seperti penyajian khas rumah makan tradisional, adalah sajian menu yang menyertakan resubsan godhong telo sebagai lalapan.

Sambel Belut Pak Sabar Tugu Wisata

Instagram: @williammasura

Sambel welut ini menjadi menu yang bisa dijadikan menu andalan. Sambel yang disajikan menggunakan sambel cabai hijau yag segar. Kemudian berpadu dengan rempah, kemangi dan juga jeruk purut. Welut yang digoreng tidak begitu kering sehingga dagingnya empuk dan sangat lezat saat disantap. Begitupun dengan sambel hijaunya yang menggugah selera tentu sangat pas disantap dengan si belut dan menu lain.

Akses dan Jam Buka

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menuju kea rah Jalan Taman Siswa hingga ke selatan perempatan Tungkak. Selanjutnya belok ke kanan menuju ke kali code hingga ke pertigaan lampu merah abillah jalan ke kiri hingga sampai jalan Sisisngamaraja. Kemudian ambil jalan hingga Ring Road Selatan sampai ke pertigaan Ngoto. Selanjutnya ambil kiri sampai masjid dan temukan banner Warung Pak Sabar.

Sambel Belut Pak Sabar Tugu Wisata

Instagram: @jogjafoodstyle

Warung Pak Sabar ini buka dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Warung dengan pengunjung yang melimpah ini perlu kesabaran ekstra jika Anda menunggu antriannya. Selamat mencoba dan berkuliner ria!

Nah bagi Anda yang berwisata ke Jogja ingin sewa mobil di Jogja kami menyediakan armada mulai dari sewa mobil avanza Jogja, sewa mobil Innova Jogja, hingga sewa mobil Alphard. Selain itu kami juga menyediakan paket tour Jogja yang membuat liburan Anda semakin mudah.

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846