puncak dipowono tugu wisata

Puncak Dipowono Ini Katanya Mirip Banget Sama Kalibiru, Bener Nggak Sih?

www.tuguwisata.com – Satu lagi destinasi wisata alam yang menggugah para traveler untuk menjejaki seperti ninja Hatori yakni mendaki gunung lewati lembah. Tempat wisata berbasis pegunungan semakin diberdayakan dan menajdi spot yang menarik. Puncak Dipowono, sebuah puncak wisata yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan karena bisa emlihat keeindahan perbukitan Menoreh serta waduk sermo dari atas ketinggian. Mirip dengan Kalibiru, namun adakah perbedaan dari keduanya?

puncak dipowono tugu wisata

Instagram: @jogjacitymewa

Puncak Dipowono ini berada di kelurahan yang sama dengan Kalibiru. Guna mendukung segala potensi yanga da di Kulo Progo, Kelompok Hutan Kemasyarakatan Sido Akur selanjutnya saling berkerja sama untuk membangun dan mengelola wisata Puncak Dipowono.

Pengelolaan tempat terbilang sudah sangat menarik. Di lokasi ada berbagai kegiatan menarik seprti flying fox dan tempat kegiatan outbond.

Puncak Dipowono berada di dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. puncak Dipowono berada di ketinggian sekitar 700 mdpl.

Rute menuju ke lokasi juga snagat mudah. Dai kota Yogyakarta ikutijlan Jogja-Wates hingga patung kuda, ambil kanan ke alun-alun wates, selanjutnya ikuti arah menuju waduk sermo. Ikuti jalan mengitari waduk hingga bertemu dengan plang arah wisata alam Kalibiru. Setelah menemukan keberadaaannya di pertigaan jalan ambil kiri ke Puncak Dipowono karena jika ke kanan berarti ke Kalibiru.

puncak dipowono tugu wisata

Instagram: @berandajogja

Umumnya jalanna menuju ke puncak Dipowono sudah beraspal halus, namun menuju ke lokasi jalan masih tanah mengingat kompleks wisata ini tergolong masih baru. Sesampainya di lokasi segala kegundahan dan perjalanan jauh dari Jogja akan terbayar lunas dengan menikmati keindahan alam di Puncak Dipowono.

Fasilitas di Puncak Dipowono

Sarana dan prasarana di lokasi wisata ini terbilang sudah cukup baik dengan adanya outbond area, flying fox, kamar mandi atau toilet, mushola, juga tempat beristirahat, parkir kendaraan yang cukup luas, rumah pohon untuk foto ria, wifi, dan akses internet.

Di lokasi ini juga tersedia penjual makanan dan minuman yang memadamkan api kelaparan dan kehausan selama perjalanan. Selain penjual sncak dan makanan ringan, ada juga yang menjual es dawer di puncak! Sayangnya temapt sampah yang disediakan masih terbatas, sehingga masih memicu pembuangan sampah sembarangan. Jika kamu warga yang baik dan paham akan lingkungan sehat simpan sampahmu dan buang ditempat semestinya lho ya!

puncak dipowono tugu wisata

Instagram: @trisnoarybudi

Dengan adanya media sosial akan lebih menarik jika puncak Dipowono semakin dibantu promosikan, karena keindahan yang ada di belakangnya telah membantu meghibur dirimu dan menghasilkan foto yang bagus!

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846