bukit jangkang hill tugu wisata

Bukit Jangkang Hill Ini Keren Banget! Mirip Bukit Cendana Tapi Lebih Dekat

www.tuguwisata.comYogyakarta adalah kota yang tak pernah berhenti dari eksplorasi kebudayan dan juga tempat wisata. Menyinggahi Yogyakarta memang sebuah pilihan untuk berwisata bersama keluarga maupun pasangan. Ragam wisata yang ditawarkan juga beragam. Ada wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, wisata kuliner, dan juga wisata belanja. Semuanya saling melengkapi kota yang penduduknya sangat ramah ini.

bukit jangkang hill tugu wisata

Instagram: @langkahanaksehat

Jika kamu mengunjungi Jogja pasti identic dengan adanya Malioboro, Kraton, dan juga Prambanan, cobalah menilik sebuah kota di barat DIY, Kulon Progo. Di Kulon Progo khusunya balik pegunungan menoreh banyak sekali kekayaan dan potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Jangkang Hill.

Tahun 2017, Yogyakarta menghadirkan sebuah taman wisata baru yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan dengan nama Bukit Jangkang atau Jangkang Hill. Meski hampir sama dengan Bukit Cendana yang menjadi gardu pandang menikamti keindahan waduk sermo dari kejauhan, adalah bukit Jangkang ini berada lebih dekat ke waduk sermo meski melihat dari ketinggian.

Lokasi Bukit Jangkang Hill

Lokasi Bukit Jangkang ini berada di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Korkap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Bagi masyarakat Yogyakarta mungkin sduah tidak asing lagi, namun bagaimana dengan kalian Lokasi yang berada di sebelah utara waduk ini tidaklah sulit untuk ditemukan. Sudah banyak petunjuk arah ke lokasi ini dan juga spanduk selamat datang.

Keberadaaan destinasi wisata alam ini merupakan bentuk dari swadaya masyarakat area Waduk Sermo yakni dusun Sermo Lor. Adanya destinasi baru tentu bisa menjadi suatu sumber tambahan bagi kesejahteraan penduduk setempat.

bukit jangkang hill

Instagram: @senja_sepi

Adapun konsep yang diberikan di Jangkang Hill ini serupa dengan tempat kekinian lain yang ada di jogja seperti Kalibiru, atau juga bukit Cendana yaitu adanya sebuah gardu pandang yang lokasinya berada di atas bukit.

Selain menikmati indahnya alam di waduk Sermo, kalian juga bisa menikmati keindahan waduk Sermo secara dekat. Waktu terbaik mengunjungi destinasi ini adalah di apgi dan sore hari seiring dengan terbit dan tenggelamnya mentari.

Bagi pemburu sunset, menikmati matahari tenggelam di wilayah ini memang sangat menarik.

Warna kuning keemasan dan juga biasannya di air menambah kesan syahdu nan romantis. Bakal jadi spot foto keren deh di Jangkang Hill ini. Selain sebagai bentuk dari adanya foto selfie atau wefie ria, lokasi ini juga bisa dijadikan spot foto pre-wedding. Alhasil seperti dengan foto pre-wedding di Kulon Progo tersebut.

bukit jangkang hill tugu wisata

Instagram: @bukit_jangkang

Harga tiket masuk ke kawasan Jangkang Hill ini tidaklah mahal karena hanya dengan membayar Rp. 3.000 saja kamu bisa berfoto ria di atas papan kayu dengan view waduk sermo dan pegunungan Menoreh yang hijau.

Untuk akses ke lokasi kamu bisa menyusur perjalanan ke jalan Jogja-Wates dan temukan berbagai petunjuk arah ke waduk Sermo. Sesampainya di waduk aka nada petunjuk menuju ke lokasi Jangkang Hill ini. Bukan hal yang sulit sepertinya dan jalan terbilang baik. Salam Dolaners.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846