Bukit Lintang Sewu Tugu Wisata

Tidak Ingin Fotomu Itu Saja? Mainlah Ke Bukit Lintang Sewu

www.tuguwisata.com – Jelajah kota Yogyakarta memang tiada pernah kehabisan spot wisata dari ujung barat ke ujung timur maupun dari ujung utara hingga ujung selatan. kota yang lebih dikenal sebagai kota Pelajar dengan menu khasnya Gudeg, selalu memikat hati pengunjung dan membuat kenangan manis tersendiri. bagi kalangan anak muda, mengunjungi Jogja berarti mencari spot wisata yang bisa digunakan untuk berfoto-foto namun juga bisa menjadi pengalaman seru dan melepas segala penat. Salah satu wisata yang diburu adalah wisata perbukitan yakni wisata Bukit Lintang Sewu misalnya.

Bukit Lintang Sewu adalah satu dari wisata terbaru dan hits di Jogja. Bukit ini merupakan wisata perbukitan sebagai spot seru untuk menikmati sunset di kawasan Dlingo Bantul. Posisi bukit ini cukup stategis karena lokasinya dekat dengan wisata yang lebih dahulu tersohor yakni wisata Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan. Pada awal tahun 2016, bukit ini sengaja dikembangkan menjadi kawasan wisara bersama dengan Hutan Pinus Dahromo, Hutan Pinus Pengger, dan juga wisata alam Watu Asah-Asah.

Bukit Lintang Sewu Tugu Wisata

Instagram: @jogjaku

Lokasi Bukit Lintang Sewu Ini Bisa Ditempuh Melalui Dua Jalur, Imogiri dan Patuk Gunung Kidul

Bukit ini berada di dusun Karangasem, desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Rute menuju ke lokasi bisa ditempuh dengan dua jalur yakni dnegan jalur jalan Imogiri dan juga dari Patuk Gunungkidul. Namun lebih favoritnya pengunjung melalui jalan Imogiri karena posisinya yang lebih dekat dengan kebun buah Mangunan.

Lintang berarti bintang, sewu berarti seribu, adalah tetapan nama untuk obyek wisata ini. Pemberian nama bukit ini dilihat dari keindahan bintang yang bertebaran di langit yang terlihat dari bukit ini. jika ditiliki mungkin namanya mirip dengan wisata Bukit Bintang yang berada di perbatasan Piyungan-Patuk. Namun kemiripan itu memang ditujukan kepada ‘bintang’ yang bertebaran di tanah dan di langit kota Jogja.

Pemandangan Perbukitan dan Spot Hitsnya Bikin Wisata Ini Dganderungi Banyak Wisatawan

Menariknya kawasan ini adalah selain pemandangan perbukitan, pengunjung dapat melihat keindahan kota Jogja dari kejauhan. Jika ditilik ke bawah, bukit-bukit kecil akan terlihat indah, terlebih jika cuaca cerah mendukung, maka akan terlihat barisan pegunungan menoreh, Gunung Merapi, dan Gunung Sumbing dari jauh, dari bukit ini.

Posisi bukit yang menghadap barat menjadikan kawasan ini menarik dikunjungi saat sunset. Pemandangan ini mirip dengan yang ada di Puncak Becici. Adanya jemabtan bamboo di bukit ini juga menjadi suatu syarat wajib wisata khas perbukitan. Adalah bamboo yang digunakan sebagai jembatan dan gardu pandang yang menambah daya tarik wisatawan.

Bukit Lintang Sewu Tugu Wisata

Instagram: @jogjakartaid

Untuk mendapat foto yang bagus, pengunjung harus antri di spot tersebut. Hanya saja pemandangan berbeda dengan obyek wisata lain karena tidak ada aliran sungai di bawahnya. Berfoto di atas jembatan atau juga dengan berfoto di gardu pandang, kesemuanya memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk dapat berfoto di spot tersebut tidak dikenakan biaya dan segala fasiltas yang ada di Bukit Lintang Sewu ini. Sementara itu untuk menambah ketertarikan pengunjung, lokasi ini juga asyik untuk dibuat lokasi camping atau berkemah, lokasi outbond, wisata malam, dan yang pasti spot foto kekinian ala Instagramers.

Bukit Lintang Sewu Mampu Bersanding Dari Spot Unik Lainnya

Bukit Lintang Sewu Tugu Wisata

Instagram: @riapipaw

Satu lagi pinik murah yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di kawasan Dlingo, Bantul. Selain adanya puncak Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Hutan Pinus Pengger, Bukit Mojo Gumelem, Hutan Pinus Mangunan, adalah Bukit Lintang Sewu ini yang tidak kalah menarik dari wisata alam perbukitan lainnya yang ada di Yogyakarta khususnya daerah Dlingo, Imogiri, Bantul. Selamat piknik Dolaners.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Sewa mobil di Jogja di Tugu Wisata mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846