bukit mojo gumelem tugu wisata

Kalau Stok Foto Instagrammu Habis, Tambahi Dari Spot Di Bukit Mojo Gumelem

www.tuguwisata.com – Wisata Perbukitan yang ada di Yogyakarta menjadi kawasan menarik tersendiri bagi penikmat spot-spot Instagramable. Ada beberapa spot yang bisa dijadikan lokasi bertemu dengan matahari terbit, juga bisa menjadi spot asyik untuk menikmati amtahari terbenam. Bahkan wisata perbukitan yang telah terkelolapun bisa juga dinikmati hingga malam hari. Jogja yang tak pernah kehabisan wisata, adalah satu wisata perbukitan yang belum lama inni selalu digandrungi anak muda pecinta foto yakni Bukit Mojo Gumelem. Bukit Mojo Gumelem merupakan wisata yang telah dikelola sebagai wisata perbukitan dari gugusan wisata bukit lain yang ada di Imogiri Bantul.

bukit mojo gumelem tugu wisata

Instagram: @trip.kuliner

Bukit Mojo ini menarik karena pengunjung dapat menikmati pemandangan yang ada di kawasan secara leluasa. Hijau, luas, sejuk, adalah dambaan bagi para pencari ketenangan batin. Dari bukit ini wisatawan juga dapat menikmati sungai Oyo sebagai pelengkap kawasan wisata.

Asyiknya di Bukit Mojo Kalau Kamu Sedang Menanti Fajar

Bukti Mojo lebih sering dicari ketika pagi dan menunggu fajar menyingsing. Bukit ini memang seru untuk menikmati sunrise gaes! kabut membumbung ke atas dan kammu akan merasakan sensasi berwisata seolah di negeri Khayangan.

Selain dapat menikmati kesejukan yang ada, kamu juga akan mendapatkan keseruan dari berfoto di spot yang telah disediakan pengelola seperti bunga matahari, spot sarang burung, dan juga gardu pandang berbentuk hati. Ada juga semacam jembatan yang menyerupai perahu kesemuanya itu menjadi idola para traveler khususnya kalangan anak muda yang gemar selfie atau menjadi travel blogger yang sangat Instagramable.

Pepohonan di kawasan ini masih banyak, sehingga menambah rasa sejuk untuk bernaung hingga siang hari. Rupanya tidak sedikit juga pengunjung yang menyengajakan datang pada sore hari untuk menikmati sunset. Di bukit Mojo Gumelem ini kamu bisa menikmati keduanya baik sunrise maupun sunset yang mengesankan gan!

bukit mojo gumelem tugu wisata

Instagram: @bukitmojo_gumelem

Lokasi Bukit Mojo Gumelem Ini Berada Di Kawasan Mangunan

Lokasi tepat Bukit Mojo Gumelem ini berada di Jalan Imogiri, Padukugan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta. akses menuju ke lokasi terbilang sangat mudah yakni jika kamu  dari arah kota Yogyakarta kamu arahkan kendaraan menuju ke terminal Giwangan, perempatan terminal Giwangan lurus ke selatan menuju jalan Imogiri-Bantul. Kemudian lanjut sampai persimpangan di Imogiri, ambil kiri sesuai papan petunjuk kea rah Kebun Buah Mangunan. Pertigaan makan raja-raja Imogiri selanjutnya ambil kanan. Ikuti jalan hingga Tugu Mangunan kemudian kea rah Kebun Buah Mangunan. Hingga menemukan pertigaan ambil kiri kea rah SD Kanigoro karena jika ambil kanan kamu akan menuju ke Kebun Buah Mangunan.  Lurus ikuti jalan hingga pertigaan ke arah Panguk dan Mojo, ambil kanan untuk menuju ke lokasi.

Biaya retribusi ke kawasan bukit Mojo ini masih belum dikenakan tarif alias gratis. Namun kamu masih wajib membayar parkir sebagai uang terimakasih kepada para penjaga parkirnya. Untuk kendaraan roda dua atau motor kamu dikenakan tarif sejumlah Rp. 2.000 saja, dan untuk kendaraan roda empatnya atau mobil kamu harus membayar Rp. 5.000.

Meski Setiap Spot Untuk Fotonya Dimintai Retribusi, Nyatanya Hasil Dari Fotonya Tidak Rugi!

Sementara itu, untuk berfoto di setiap spot yang dibuat oleh para pengelola seperti sarang burung, bunga matahari, dan spot keren lainnya kamu akan dimintai tarif sejumlah Rp. 3.000. Murah kan untuk bisa berkunjung ke kawasan keren dan juga hasil foto yang tidak kalah menarik pula. Sebagai buah dari kebahagiaan, piknik memang sangat perlu dilakukan. Dan piknik adalah hak segala bangsa gaes. piknik murah namun kebahagiaan terdapatkan. Nikmat hakiki kan? 😀

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Sewa mobil di Jogja di Tugu Wisata mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846