Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang: Wisata Alam Seru Spot Foto Ria

Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang: Wisata Alam Seru Spot Foto Ria

www.tuguwisata.com – Berada dekat dengan kota wisata seperti Jogja, nama Kabupaten Magelang juga turut mejadi lokasi wisata yang memiiki alternative wisata. Magelang, sebuah kabupaten yang lekat dengan Borobudurnya juga memiliki potensi daya tarik wisata yang cukup menarik. Adalah salah satunya yang sedang ngetren dikalangan anak muda Jogja dan sekitarnya adalah Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan.

Jika di Jogja khususnya Bantul adalah Hutan Pinus Imogiri, di Magelang ini ada hutan pinus yang dikunjungi oleh para wisatawan di sela rutinitasnya khususnya saat akhir pekan. Mengunjungi Hutan Pinusan Kragilan ini memang pilihan yang tepat. Suasana Magelang yang khas dengan kesejukan udara pegunungan menjadi pelepas stress sejenak.

Top Selfie Pinusan Kragilan Tugu Wisata

Instagram: @janganlupapiknik.id

Lokasi

Lokasi wisata ini beralamat di Kaponan, Pakis, yang merupakan sebuah kecamatan paling ujung dari Magelang karena posisinya berada di lereng Gunung Merbabu. Dinginnya udara seketika menyeruak kepada pengunjung yang datang ke lokasi ini. Berasa AC alami.

Maraknya penggunaan social media membuat kawasan wisata ini cepat sekali tersebar dan dikunjungi oleh banyak wisatawan. Kebanyakan adalah anak muda khususnya kalangan mahasiswa dan pelajar yang menggilai berswa foto alias selfie. 😀

Top Selfie Pinusan Kragilan Tugu Wisata

Instagram: @selebgramsalatiga

Memasuki kawasan ini pengunjung tidak begitu banyak mengeluarkan biaya karena hanya dengan membayar Rp. 2000 yang sudah termasuk parkir dan Rp. 5000 untuk pengguna kendaraan roda empat. Sangat murah bukan?

Hutan pinus yang beradad lereng bukit ini memang tersembunyi karena pengunjung harus mengikuti jalanan dari cor semen yang cukup sempit. Kawasan ini memang lengkap dengan pinus yangberada di kanan kirinya. Guna menarik pengunjung, pihak pengelolasetiap tahunnya berupaya untuk meningkatkan kawasan foto ria ini yang Instragamable.

Top Selfie Pinusan Kragilan Tugu Wisata

Instagram: @fetihabsari

Fasilitas

Fasilitas yang ada di hutan pinus ini sudah termasuk lengkap karena sudah ada area parkir dan juga warung. Guna mengeksplorasi kawasna hutan Pinus ini pengunjung dipersilahkan untuk berjalan kaki emnuju ke dalam hutan Pinus. Kawasan ini juga dekat dengan salah satu sungai yang airnya jenrnih yakni Sungai Selo Tumpang. Namun ketika musiim kemarau, sungai ini hampir tidak dialiri air.

Dari namanya yang bernama Top Selfie Pinusan Kragilan tentu tujuan wisata ini tidak lain adalah untuk lokasi foto yang menarik. Kebanyakan pengunjung tidak lepas dari kamera bagus atau juga kamera handphone untuk berselfie atau mencari angle yang menarik. Oleh karena itu tidak jarang rasanya jika banyak para fotografer yang mengunjungi kawasan hutan Pinus ini.

Top Selfie Pinusan Kragilan Tugu Wisata

Instagram: @setiyawan0201

Ke depannya mungkin akan mulai dikembangkan untuk bermacam konsep foto seperti spot Pre-Wedding. Panorama alamnya yang menjanjikan memang bisa dipilih sebagai salah satu warna pemotretan yang menarik.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata alam yang menarik ini? Jangan lupa bagi foto menariknya agar dunia tahu bahwa Indonesia memiliki ragam wisata yang menarik. Happy Travelling. Nah jika Anda membutuhkan kendaraan menuju ke lokasi, kami menyediakan sewa mobil Jogja yang bisa Anda manfaatkan. Selain itu, kami juga menyediakan paket wisata Jogja supaya liburan Anda tidak ribet! 🙂

 

Immanuel

About Immanuel

08112635846