Taman Kyai Langgeng: Rekomendasi Wisata Keluarga Seru di Magelang

TAMAN KYAI LANGGENG: REKOMENDASI WISATA KELUARGA SERU DI MAGELANG

www.tuguwisata.com – Berwisata ke Magelang seperti Borobudur sudah menjadi hal yang biasa. Lalu bagaimana dengan liburan ke sebuah taman yang memiliki banyak arena? Nah jika Anda berada di Kabupaten Magelang atau sempat singgah ke Borobudur jangan lupa untuk mampir ke sebuah tempat dengan nama Taman Kyai Langgeng Magelang.

Taman Kyai Langgeng Magelang menjadi salah satu kawasan wisata yang menarik khususnya di kalangan wisata keluarga. Banyak yang berkunjung pada akhir pekan maupun saat liburan. Lokasi Taman Kyai Langgeng ini berada di Jalan Cempaka No.6 Kota Magelang Jawa Tengah.

Taman Kyai Langgeng Magelang Tugu Wisata

Instagram: @rini.sh_

Sejarah

Sejarah penamaan Kyai Langgeng ini diambil dari salah seorang pujangga dari pimpinan pangeran Diponegoro yang mana almarhum dimakamkan di kawsan taman ini. Hingga kini makam beliau yang berada kawasan Taman Kyai Langgeng sangat terawat.

Sebuah taman yang memiliki luas lebih kurang 27,5 hektar ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah yang saat itu dipimpin oleh Muhammad Ismail. Kawasan wisata Taman Kyai Langgeng ini memang strategis karena berada di dekat pusat kota dan juga hanya 15 menit dari Borobudur dan sekitar 1 jam dari kota Yogyakarta.

Taman Kyai Langgeng Magelang Tugu Wisata

Instagram: @ikaokta330

Dahulu tempat wisata ini dikenal dengan Taman Bunga karena banyak bungayang berada di taman ini. Akna tetapi seiring dengan perkembangannya, taman ini kemudian dilengkapi dengan wahana permainan yang semakin menjadi daya tarik pengunjung. Sementara itu adpaula flora dan fauna yang melengkapi taman.

Banyak Wahana

Wahana yang ada di taman Kyai Langgeng ini antara lain adalah kolam renang untuk dewasa dan juga anak-anak, jet coaster, rumah Joglo, Rumah Apung, arena bermain, sungai arum jeram, kereta mini, komidi putar, flying fox, bianglala, becak mini dan masih banyak lagi lainnya.

Selain berwisata, pengunjung yang datang ke lokasi ini juga biasnaya melakukan penilitan terhadap tanman langka yang antara lain ada Dew Daru (Egugenia Sp), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost) serta masih banyak yang lainnya.

Taman Kyai Langgeng Magelang Tugu Wisata

Instagram: @j.heryyunanto

Kawasan ini mulai dibuka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya. Untuk harga tiket masuknya senidiri selain akhir pekan adalah Rp. 15.000 per pengunjung, smeentar aitu unutk hari Sabtu dan Minggu dan juga hari libur tiket masuknya dieknakan sejumlah Rp. 20.000 per pengunjung.

Namun jika pengunjung ingin menikmati paket wisata dengan tiket terusan di taman Kyai Langgeng ini sudah mulai diberlakukan. Jadi bisa dengan menikmati wahana dengan satu tiket wisata. Memang, Taman Kyai Langgeng ini menjadi salah satu alternative wisata liburan khususnya wisata bersama dengan keluarga.

Taman Kyai Langgeng Magelang Tugu Wisata

Instagram: @kusuma.nukykusuma

Nah bagaimana dengan Anda? Ingin berlibur bersama keluarga dan banyak spot wahana untuk anak-anak dengan suasana sejuk? Bisa kunjungi kawasan wisata Kyai Langgeng yang berada di Magelang ini. Selain Taman Kyai Langgeng ini ada beberapa kawsan wisata lain yang bisa dikunjungi kala liburan seperti Top Selfie Hutan Pinusan Kragilan dan Taman Badaan. Dan tentu tidak hanya itu saja, Magelang juga punya Gereja Ayam yang menjadi spot wisata Sunrise di Magelang ala Film AADC 2. Bagaimana? Silahkan kunjungi lokasi dan selamat berlibur!

Kami juga menyediakan paket tour Jogja dan sekitarnya agar liburan Anda tidak ribet. Selain itu, kami juga menyediakan jasa sewa mobil Jogja mulai dari sewa mobil Avanza hingga sewa mobil Alphard. Yuk liburan bersama kami.

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846