situs tinjon tugu wisata

Tahu Nggak Sih Kalau Situs Tinjon Ini Situsnya Di Pinggir Tebing?

www.tuguwisata.com – Mungkin memang benar ketika Jogja digali bakal ada banyak sekali temuan situs-situs yang berserakan. Kawasan yang pernah dihuni oleh kerajaan Mataram ini menjadi kota Istimewa yang memiliki segudang situs tempat ibadah seperti candi hingga situs manusia purba. Nah ada lagi nih situs purbakala yang berada di Yogyakarta. Adalah situs Tinjon yang merupakan situs yang berada di dusun Tinjon, desa Madurejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasinya berada sekitar 1 km dari Candi Ijo. Coraknya terbilang condong ke Hindu. Karena arsitektur bebatuannya hampir sama dengan candi Ijo yang berada di dekatnya.

situs tinjon tugu wisata

Instagram: @radikamomotmiluhur

Lokasi Situs Tinjon Dimana Hayooo?

Memasuki Situs Tinjon ini mungkin hanya terlihat hutan dan semak-semak. Namun jangan salah, konon di lokasi ini adalah sebuah candi megah dan besar. Namun yang tertinggal dari Situs Tinjon inni adalah batu candi yang berserakan dan pada bagian tembok timur masih Nampak banyak bebatuan candi. Akan tetapi tubuh candi telah menjadi gundukan bersatu dengan tanah.

situs tinjon tugu wisata

Instagram: @radikamomotmiluhur_

Lokasi situs Tinjon ini berada di pinggir tebing. Yang mana kemungkinan besar alias dugaan kuatnya banyak batu candi yang jatuh ke tanah terbawa saat longsor. Dan dari sejumlah informasi, situs ini pernah ditemukan sebuah arca besar namun tidak begitu jelas arca apakah yang ditemukan.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846