puncak suroloyo tugu wisata

Puncak Suroloyo: Negeri Khayangan Di Pegunungan Menoreh, Menorehkan Kisah Manisnya

www.tuguwisata.com – Ada lagi kawasan wisata belakangan ini yang sedang diganderungi anak muda di Jogja dan baru saja dikenalkan oleh khalayak. Suatu kawasan yang diburu banget oleh para penggemar traveling. Seperti anak muda yang kebanyakan pengunjungnya adalah mahasiswa kurang piknik. Lebih senangnya ke suatu tempat yang murah, menyenangkan, namun menawarkan keindahan yang menenangkan batiniah khususunya buat para galauers.

Belakangan seperti di Bantul dengan puncak Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung, dan lainnya menjadi hits dan kekinian karena berasa negeri di atas awan. Lalu di Kulon Progo, Jogja bagian barat ini terutama di pegunungan Menoreh juga menawarkan hal yang sama. Namanya Puncak Suroloyo.

puncak suroloyo tugu wisata

Instagram: @iwankuswanto18

Sebuah Puncak di Pegunungan Menoreh, Siap Menorehkan Kisah Manis

Sebuah puncak yang berada di pegunungan Menoreh Kulon Progo ini adalah duplikatnya puncak negeri di atas awan ala Kabupaten Bantul. Namun setiap destinasi yang pasti memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Puncak Suroloyo ini adalah suatu pemandangan mengagumkan. Dari putihnya kabut yang membumbung dan menjadi spot memburu sunrise terbaik di Kulon Progo.

Puncak Suroloyo ini menawarkan keindahan dengan memadukan hijau alam pegunungan dengan khas warna mentari dan ditemani oleh gugusan bukit menoreh ditambah view dari beberapa gunung besar yang ada di Jawa seperti Merapi, Merbabu, Sindoro, dan juga Sumbing.

Lokasi tepatnya berada di Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. kalau kalian ingin bertandang ke lokasi ini pastikan siapkan kendaraan dan fisik yang prima ya gaes karena medan cukup sulit. Bertandang ke puncak Suroloyo kalian berarti bisa betandang ke beberapa spot untuk menikmati aroma pagi dan sunrise indah. Ada beberapa gardu pandang yang bisa kamu pilih untuk menikmati indahnya kawasan di atas pegunungan ini.

puncak suroloyo tugu wisata

Instagram: @gowes_holic

Spot Sunrise dari Puncak Suroloyo Ini Siap-siap Bikin Baper!

Selain itu, jika di pos-pos sudah padat pengunjung, ada beberapa titik lain yang bisa kalian pilih sebagai tempat untuk menikmati sunrise. Namun tetap wasapada karena spot-spot di puncak Suroloyo ini berhadapan langsung dengan jurang. Hehehe.

Menurut pengamatan, Puncak Suroloyo ini menjadi menarik karena merupakan titik pertemuan dari keempat gunung besar yang ada di Jawa yaitu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan juga Gunung Merbabu.

puncak suroloyo tugu wisata

Instagram: @nfladitya

Seketika matahari menampakkan sinarnya, seketika itulah kamera setiap pengunjung memuali menagturkan diri untuk mendapatkan obyek dokumentasi yang bagus. Adalah perpaduan awan, kabut, sinar mentari, hijau pegunungan, dan keempat gunung besar. Pesona ini menjadi suatu kawasan yang amat sangat menarik diburu oleh para wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

puncak suroloyo tugu wisata

Instagram: @handica_rizwandy

Seolah berada di kayangan. Puncak Suroloyo ini semakin menarik dan menjadi semakin diminiati pengunjung karena lengkapnya keindahan yang bisa dinikmati dalam satu waktu.

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Sewa mobil di Jogja di Tugu Wisata mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846