Pantai Ngondo Gunungkidul Ini Nyatanya Masih Tersembunyi

www.tuguwisata.com – Berapa ratus pantai sih yang ada di Gunungkidul? Banyak gan! Kalau kamu menyusuri pakai perahu dari ujung barat ke ujung timur mungkin kamu akan menyimpulkan banyaknya pantai di Gunungkidul karena dibatasi oleh tebing belaka.

Pesona pantai di Gunungkidul juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Khas pasir putih yang identic dengan tebing karang yang mengapit pantai di sebalah kanan dan kirinya, jug asemak hijau serta pepohonan yang menghias pantai menjadi semakin cantik, pantai di Gunungkidul adalah surga bagi para penikmat biru laut yang sangat mengagumkan.

Satu dari banyaknya pantai yang ada di Gunungkidul adalah pantai Ngondo. Bagi sebagian orang mungkin masih terasa asing dengan nama pantai satu ini yang mana sangat jauh dari bekennya pantai lain yang ada di Gunungkidul seperti pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Indrayanti, dan sebagainya. Pantai Ngondo merupakan pantai yang berada di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Image result for pantai ngondo gunung kidul

Pantai Ngondo yang masih sangat alami ini jelas menawarkan keindahan yang berbeda dari saudara saudaranya yang berada di sebelahnya.

Menuju ke pantai Ngondo Gunungkidul memang diperlukan banyak perjuangan untuk melewati perbukitan maupun bebatuan. Akan tetapi sangat tidak masalah ya gan jika agan pecinta  petualang seperti Ninja Hatori. Hehehe

Layaknya pantai di Gunungkidul lainnya, pantai Ngondo juga memiliki keindahan yang memikat. Masih tersembunyi dan sangat asri. Belum banyak yang menjamah pantai ini. oleh karena itu, perlu adanya perbekalan yang cukup untuk menuju ke lokasi ya gaes. Bawa juga alas ataupun yang lain untuk bisa lebih bersantai.

Yang menarik di pantai Ngondo adalah adanya view tebing karang cokelat yang menarik. Seperti brown canyon namun berada di tepi pantai. Ia menghadapkan diri secara langsung ke laut Hindia dan siap menangkis ombak yang datang.

Menariknya lagi, pengunjung akan disuguhkan pemandangan dari perbukitan Gunungkidul yang menawan.

Warnanya yang hijau ketika musim hujan, dipadu dengan birunya langit dan biru laut, menjadika lukisan alam dari tangan Tuhan ini semakin menarik dan tak ingin untuk segera beranjak dari lokasi.

Untuk fasilitasnya jangan ditanya gaes. Pantai ini termasuk ke dalam pantai yang masih tersembunyi di Gunungkidul. Jadi, biaya masuknya masih free alias gratis. Juga, kamu si pecinta piknik ala Ninja Hatori alias seorang Backpacker, camping di area pantai Ngondo juga menarik lho. namun itu tadi, sediakan perbekalan yang cukup karena lokasi berada cukup jauh dari pemukiman warga. Yang mana kamu melewatinya juga harus mendaki bukit dan melewati ladang warga.

Memilih liburan menyenangka tidak harus ke tempat mewah lho gaes. Seperti presiden Amerika ke -44 yakni Barack Obama yang sempat mengunjungi Jogja dan kemana hayooo ke tempat yang asyik dan murah. Beliau saja maul ho piknik murah ala Backpacker, masa kamu gengsi sih? 😀

Yuk kunjungi pantai Ngondo Gunungkidul, jika kesusahan kamu bisa meminta tolong kepada warga untuk menunjukkan lokasi pantai Ngondo ini ya gaes. Ingat, malu bertanya sesat di jalan lho. ngga mau kan tersesat di jalan apalagi di semak belukarnya Gunungkidul? 

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846