pantai songlibeg tugu wisata

Pantai Songlibeg Ini Telah Menjadi Barisan Pantai Baru Di Gunungkidul! Cus Kesini Deh

www.tuguwisata.com – Kapan berakhir membicarkan pantai yang ada di Gunungkidul yah gaes? Rupanya tak pernah selesai untuk membahas nama pantai di Gunungkidul yang selalu menjadi daya tarik yang mempesona dan menjadikan pengalaman berbeda di setiap detail kenangan yang ditimbulkan. (apasih) hahaha.

Kekayaan alam yang menjadi wisata seperti pantai ini memang menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari segala rutinitas yang membelenggu sepanjang hari. Setiap pantai di Gunungkidul memiliki keistimewaan dan karakteristik yang berbeda-beda. Jadi meski semuanya berpasir putih tapi wajah dan pesonanya tetap berbeda dari satu pantai dengan pantai lainnya.

Jika kamu mengenal pantai terkenal di Gunungkidul seperti pantai Indrayanti, pantai Sundak, pantai Krakal, pantai Baron, pantai Wediombo, dan juga pantai Siung nih, pasti akan terasa asing dengan nama pantai Songlibeg,

Adalah pantai Songlibeg yang menjadi pasukan pantai baru di Gunungkidul yang juga tidak kalah memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Rupanya pantai ini berada di kawasan pantai Siung dan pantai Nglambor.

Entah dari mana kemunculan dari nama Songlibeg, karena termasuk unik. Pantai Songlibeg berada tepat di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. seperti namanya, pantai ini memang cukup unik. Hamparan pasir puith yang memebentang dan juga tenang! Ya, pantai ini masih sepi dari pengunjung karena relative baru. Fasilitas yang ada di pantai ini jangan dibandingkan dengan pantai Siung yang telah terkelola dengan baik. Di pantai Songlibeg ini masih sangat minim fasilitas. Tapi ini ketenangan dan kenyamanan yang dicari pengunjung yang ingin merasakan pantai pribadi!

Berada di pantai Songlibeg menjadi keasyikan tersendiri karena dapat merasakan ketenangan dan kesejukan dari pepohonan yang masih rindang serta jauh dari kebisingan kendaraan. Lokasi yang cukup  jauh dari lalu lalang kendaraan ini memang cocok untuk me time! Eloknya pantai ini tidak kalah dari pantai lain di Gunungkidul kok gaes.

Bersantai di bawah pohon, mendirikan tenda di bibir pantai ini juga sepertinya menarik. Selain pasir putih, adanya bebatuan karang dengan tebing—tebing yang tinggi khas Gunungkidul semakin menambah indahnya pemandangan. Betah deh di pantai Songlibeg.

Mengunjungi pantai ini akan semakin lengkap jika bisa mengabadikan momen di pantai ini. Perpaduan laut, awan, pasir putih, tebing karang, menjadi suatu karya dokumentasi yang menarik.

Tak perlu jauh-jauh ke pulau Dewata jika di Jogja saja kamu sudah bisa menikmati keindahan yang serupa. Di lokasi masih minim penjual makanan dan minuman, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu membawa perbekalan sendiri dari rumah ya gaes. Juga tetap berhati-hati karena akses jalannya belum begitu bagus.

Untuk menuju ke lokasi mudah sekali gaes. Dari Jogja arahkan menuju ke pantai Siung sesuai dengan petunjuk arah. Selanjutnya setelah memasuki kawasan pantai kamu akan menemukan petunjuk menuju ke lokasi. Medan yang dilalui memang masih agak sulit. Jadi hati-hati ya!

Untuk tiket masuknya masih free dan sudah termasuk ke dalam memasuki kawasan pantai Siung yang akan dimintai tarif masuk sejumlah Rp. 5000 per orang. Sangat murah lho ya. Dan setelah dari pantai Songlibeg kamu bisa menjelajah pantai lain yang masih satu kawasan yakni pantai Siung, pantai Nglambor yang buat snorkeling dan juga Pantai Jogan yang ada air terjunnya gaes! Asyik kan liburan di Jogja? 

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846