laut bekah gunung kidul

Laut Bekah Gunungkidul Ini Disebut-sebut Uluwatunya Jogja Lho!

www.tuguwisata.com – Kamu pernah ke pantai Jogja dimana saja? Sudah pernahkah kalian ke laut Bekah? Suatu destinasi menarik di kawasan Gunungkidul Yogyakarta ini menjadi perhatian banyak wisatawan karena lokasinya yang menarik. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali kalau ignin merasakan Uluwatunya Jogja. Memang tidak sama persis namun mirip. Masih sepi dan hemat biaya gaes.

Lokasi tebingnya memang cukup jauh dari pusat kota Jogja yakni sekitar 60 km. di Gunungkidul sendiri termasuk laut Bekah ini merupakan salah satu adri banyaknya wisata yang ada tenggara Jogja yang belum banyak di ekspos.

laut bekah gunung kidul

danang_a_w

Akses

Namun tidak perlu khawatir, nyatanya di teknologi yang sduah serba canggih dan akal manusia untuk bertanya maka tidak sulit untuk menemukan tebing laut bekah ini. menyusur jalan Jogja-WOnosari dan menuju ke pantai hingga menemukan dusun Temon kamu akan menemukan papan petunjuk yang bertuliskan “Laut Bekah, Spot Rock Fishing”. Menuju ke lokasi memang bukan melalui jalan mulus seperti kisah dia bersamanya, namun kisahmu sendiri yan terjal hanya dengan coran semen dan harus menyusur hutan Jati. Akan tetapi tidak perlu khawatir, kendaraan roda empat sudah bisa dilalui kok.

Mungkin akan lebih dekat dijangkau melewati jalan Imogiri-Gunungkidul. Karena lokasi ini berada sekitar 17 km dari pantai Parangtritis ke arah timur. Memang sangat unik. Pada mulanya laut Bekah ini dikenal dari para wisatawan yang hobi memancing di laut selatan.

IG: wahyuaprilynasari

Memancing di Laut Bekah Ini Menjadi Berkah

Memancing ikan laut dari atas tebing Laut Bekah ini menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakuka para mancing mania. Selain itu, di lokasi ini juga banyak para warga juga berdatangan silih berganti untuk mencari udang lobster.

Indahnya pemandangan di laut Bekah ini memang menarik. Tebing pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia mirip sekali dengan Uluwatu di Bali. Fasilitas di tebing laut Bekah ini sudah lumayan dengan adanya toilet, meski belum banyak yang menjajakan dagangan di lokasi ini. Oleh karena itu kalau ingin singgah di tebing laut Bekah ini siapkan perbekalan yang cukup ya gaes.

Bagi para Pendekar si pecinta blusukan, menuju ke lokasi ini adalah surga. Pasalnya selain sepi, tempatnya juga berkelas dan belum banyak dijamah. Info dari tebingnya sendiri adalah sekitar 95 meter, kemiringan 180 deraja dengan formasi memanjang. Dari atas ini kamu bisa melihat mmbak silih berganti menyusur dan menabrakkan diri di tebing. Warna biru laut yang megah, angin, dan segala isinya sungguh Vitamin Sea!

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846