jurang tembelan kanigoro tugu wisata

Jurang Tembelan: Spot Instagramabel Bahkan Bisa Untuk Spot Prewedding

www.tuguwisata.com – Spot Instagrambel manalagi yang akan kamu cari untuk sekalian mempormosikan wisata Jogja? Banyaknya spot perbukitan mungkin bisa menjadi pilihan berwisata kamu gaes. Contohnya saja Jurang Tembelan.

Jurang Tembelan adalah kawasan wisata alternative yang menjadi idola para penikmat wistaa perbukitan dan pasti hunting foto! Spot wisata ini memang tidak kalah populer dari wisata yang ada di Imogiri lainnya. Dan jika kamu mengetahui Kebun Buah Mangunan, Jurang Tembelan ini berlokasi dekat dengan gardu Pandang Mangunan.

Kawasan ini sangat mendukung untuk para wisatawan kalangan anak muda. Khususnya yang bisa digunakan untuk berswafoto, memotret matahari terbit, hingga memotret pre-wedding. Rekan dari Bukit Panguk, sebagai salah satu spot foto sunrise terbaik di Jogja ini menjadi ikut tersohor berkat adanya media sosial seperti Instagram.

jurang tembelan kanigoro tugu wisata

Instagram: @jurang_tembelan_kanigoro

Jurang Tembelan Ini Menonjolkan Gardu Pandangnya Yang Instagramable

Wisata Jurang Tembelan yang lebih menojolkan gardu pandang ini berlokasi di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja kawasan ini berjarak sekitar 22 Kilometer dengan jarak waktu yang ditempuh sekitar 1,5 jam.

Kawasan wisata yang tergolong baru ini merupakan satu dari banyaknya wisata perbukitan yang sangat potensial. Kawasan yang ramai anak muda ini menjadi booming dan hampir di setiap harinya tidak sedikit yang datang untuk berfoto di spot yang di sediakan.

Obyek wisata ini sudah memiliki sejumlah fasilitas seperti adanya warung kopi. Keberadaannya sangat menguntungkan para pengunjung yang menikmati hawa dingin di kawasan sembari menunggu matahari terbit.

Daerah Mangunann ini memang mempunyai banyak spot wisata seru yang bisa menjadi alternative kunjungan ke Jogja. Selain Jurang Tembelan adapula Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan yang lebih dahulu hits, Puncak Becici, Bukit Mojo, Watu Goyang, dan sejumlah wisata perbukitan lainnya.

Bagi kamu yang menyukai track downhill, kawasan Mangunan ini memang cocok gaes. Hijaunya pegunungan seribu, kawasan kebun buah Mangunan, dan juga Sungai Elo. Berada di dataran tinggi, sejuk, dan penggemar foto landscape sangat cocok untuk mengabadikan momen pagimu di Jurang Tembelan.

Kawasan Jurang Tembelan ini sama dengan kawasan wisata lain yang ada di Mangunan. Yakni belum dikenakan tarif masuk namun hanya membayar parkir saja dengan tarif normal yakni Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk ekndaraan roda empat atau mobil.

Karena masih terbilang baru dan mempunyai spot foto unik, para pengunjung harus mengantri berfoto di spot Jurang Tembelan. Ramai saat pagi da juga sore hari. Namun pada siangharipun, pemandangan hijau asri dapat menjadi background seru di Jurang Tembelan.

jurang tembelan kanigoro tugu wisata

Insatagram: @jurang_tembelan_kanigoro

Sudah Cukup Banyak Fasilitas Di Lokasi Ini

Fasilitas kawasan yang baru digagas sejak tahun 2016 ini sudah cukup lengkap yakni adanya dua gardu pandang, gazebo, warung kopi dan snack ringan, dan juga lahan parkir.

Para kawula muda yang terbilang melek media digital tidak akan menyiakan kesempatan berkunjung ke Jogja jika tidak berfoto seperti di Jurang Tembelan ini. kawasan yang sangat Instagramabel ini menjadi bangga telah banyak dimuat di akun populer dan acapkali muncul di pencarian.

Bagian dari promosi wisata yang dilakukan pengunjung ini menjadi perhatian pengelola untuk selalu menjaga kawasan aman nyaman dan selalu menarik dikunjungi. Jika ingin menuju ke lokasi pastikan kendaraan prima karena kawasan Mangunan ini jalanannya berkelok, menanjak, menurun da nada beberapa titik yang terjal. Jadi harus tetap berhati-hati ya gaes!

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Sewa mobil di Jogja di Tugu Wisata mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846