gumuk sri tinon tugu wisata

Gumuk Sri Tinon Waduk Sermo Ini Jadi Spot Unik View Pegunungan Menoreh!

www.tuguwisata.com – Yogyakarta memang tidak pernah habis untuk edisi jalan-jalan dan spot wisata. Kota Gudeg ini memiliki banyak sudut yang mengesankan untuk lebih dari bercengkerama. Kini semakin banyaknya adjang media sosial yang dijadikan promosi wisata, pemerintah setiap daerah di kota pelajar ini mengedepankan beragam spot kekinian yang Instagramabel. Seperti di Kulon Progo, view perbukitan Menoreh dan sekitarnya dibuat sangat menarik dengan banyak tempat wisata yang mengedankan gardu pandang. Selain itu ada lagi spot yang bisa kamu jadikan foto asyik nih yakni Gumuk Sri Tinon Waduk Sermo. Mungkin banyak belum tahu mengenai lokasi ini, benar?

gumuk sri tinon tugu wisata

Instagram: @gumuksritinon

Pemandangan Sejuk dan Hijau Siap Menghampiri Kamu Yang Ingin Berkunjung Ke Gumuk Sri Tinon

Gumuk Sri Tinon Waduk Sermo, begitulah nama dari sebuah obyek wisata di area Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta. Salah satu wisata alam yang berada di pinggir Waduk Sermo. Spesial dari Gumuk Sri Tinon ini adalah pengunjung dapat berfoto ria menikmati keindahan taman dan alam sekitar pegunungan Menoreh.

Sejuk dan hijaunya pemandangan bisa kamu nikmati di Gumuk Sri Tinon ini gaes. Kamu yang galau gundah gulana bisa deh mengunjungi obyek wisata satu ini tapi ngga usah menceburkan diri ke waduuk ya nanti masuk berita malah ngga jadi kece deh fotonya. Hahaha

Lokasi Gumuk Sri Tinon ini berada di jalan ingkar Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. dari Yogyakarta menuju ke loksaai trbilang cukup jauuh yakni 37 km. Lebih baik memang menggunakan kendaraan pribadi menuju ke lokasi karena tidak ada kendaraan umum yang dapat menjangkau. Kalau bisa kebut sih cukup lah 1 jam saja.

gumuk sri tinon tugu wisata

Instagram: @viewkokap

Rute Menuju Gumuk Sri Tinon

Rute menuju ke Gumuk Sri Tinon ini terbilang cukup mudah karena banyak arah menuju ke Waduk Sermo Kulon Progo. Dari Yogyakarta ambil jalan Jogja-Wates hingga ke pertigaan Bank BRI ambil kanan kemudian ke kiri ke Jalan Moch. Dawan, selanjutnya ambil Jl. Wtes-Sermo –Sermo-Kokap – dan samapilah di waduk selanjutnya kamu bisa menuju ke lokasi ykni Gumuk Sri Tinon Waduk Sermo.

Harga tiket masuk Gumuk Sri Tinon Waduk Sermo Kulon Progo ini terbilang cukup murah yaitu Rp. 5.000. Adapun beberapa fasilitas lain yang ada di Gumuk Sri Tinon Waduk Sermo terdapat fasilitas yang sduah lengkap karena selain adanya spot berfoto ria kmu juga bisa menikmati taman. Di sekitar kawasan juga bisa kamu jadikan lokasi camping karena ada camping ground yang langsung menghadap ke waduk. Mirip-mirip seperti camping di Ranukumbolo deh ya :D. selain itu adanya toilet ada juga Aula yang bisa kamu gunakan untuk tempat berkumpul di acara organisasi misalnya.

gumuk sri tinon tugu wisata

Instagram: @gumuksritinon

Dekat dengan Gumuk Sri Tinon ini kamu bisa mengunjungi Jangkang Hill, Kalibiru, dan wisata dengan Gardu Pandang lainnya. Selamat berlibur ke Kulon Progo Yogyakarta gaes! Happy Travelling. Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846