AIR TERJUN KEDUNG INGAS: ‘NYEMPIL’ TERSEMBUNYI

AIR TERJUN KEDUNG INGAS: ‘NYEMPIL’ TERSEMBUNYI

www.tuguwisata.com– Anda yang ingin berkunjung atau sedang berkunjung ke Kulon Progo serta sedang emncari lokasi wisata lain yang bisa dikunjungi, adalah sebuah air terjun atau curug yang ada di desa Sidorejo Kulon Progo bernama air terjun Kedung Ingas.

Lokasi

Sebuah air terjun bernama curug Kedung Ingas, desa Sidorejo, kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progomerupakan salah satu air tejrun eksotis dan keberadaannya belum begitu banyak dikenal oleh khalayak. Air terjun ini menjadi air terjun yang menarik saat musim penghujan. Pasalnya air yang mengalir mengucur deras melalui tebing.

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Instagram: @onyone96

Air Jernih dan Suasana Asri

Air terjun ini belum lama dibuka untuk wisata umum sehingga belum banyak yang mengetahui. Padahal air terjun ini bagus dengan air yang jernih serta suasanya yang rindang membuat sejuk. Jadi tidak salah banyak anak-anak sekolah yang memanfaatkan untuk pergi ke air terjun ini saat libur sekolah.

Air terjun Kedung Ingas Lendah ini memang jauh dari kota, namun karena jauhnya dari kebisingan inilah yang tentu diburu oleh para penggila spot tersembunyi dan belum ramai dikunjungi oleh orang banyak. Nah bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi ada baiknya memang pas bukan musim liburan sheingga bisa puas berendam dan menenangkan diri di air terjun Kedung Ingas.

Memang berbeda dengan air terjun Kedung Pedut, namun air terjun ini juga tidak kalah menarik. Air terjunnya juga tidak sebegitu tinggi seperti air terjun lain yang ada di Kulon Progo. Tetaplah namanya air terjun, wisata alam dengan grojokan airnya yang segar selalu diburu oleh wisatawan.

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Instagram: @dwissputra

Fasilitas Air Terjun

Wisata air terjun Kedung Ingas Lendah ini sudah menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati. Sehingga tidak begitu sulit untuk kalian yang ingin berbasah-basahan dan bermandi air di air terjun Kedung Ingas.

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Instagram: @anityaslimajari

Untuk menuju ke kawasan ada baiknya pengunjung menggunakan kendaraan roda dua menimbang keadaan jalannya yang cukup terjal. Dan uumunya tidak begitu rekomen untuk kendaraan roda empat. Nah bagi Anda yang ingin bertandang siapkan fisik yang baik karena cukup jauh dari kota Jogja dan baiknya periksa kendaraan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama perjalanan. Happy Traveling.

Untuk lebih memudahkan wisata Anda, kami juga menyediakan pilihan paket wisata Jogja murah. Selain itu, kami juga menyediakan jasa rental mobil murah Jogja mulai dari rental mobil Avanza Jogja hingga rental mobil Alphard. Yuk wisata bersama kami. 🙂

 

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846