watu tekek tugu wisata

Watu Tekek Ini Saingi Kalibiru! Lokasi Tempat Selfie Baru Di Kulon Progo

www.tuguwisata.com – Membahas keindahan alam yang ada di Yogyakarta memang tak kunjung selesai. Beragam tempat wisata yang sangat menarik hadir melengkapi kota Gudeg ini. dari ujung ke ujung, potensi wisata kerap ditawarkan untuk kunjungan ke kota pelajar ini agar semakin menarik.

Adalah Kulon Progo, sbeuah kabupaten yang menyimpan potensi alam khas pegunungan. Banyak sekali air terjun dari Pegunungan Menoreh yang membentang dari Magelang ini. Seperti adanya air terjun ataupun puncak-puncak yang dijadikan spot foto kekinian oleh para instagramers dan para pengggila media sosial lainnya. Salah satunya dalah Watu Tekek? Sudah pernah tahu wisata alam Watu Tekek Kulon Progo ini?

watu tekek tugu wisata

Instagram: @rwn_yuniarsanti

Pantas Saja Watu Tekek menjadi bagian dari tempat wisata yang menarik yang ada di Kulon Progo.

Taman wisata Watu Tekek ini tergolong masih baru di Yogyakarta. banyak yang mengatakan bahwa Watu Tekek ini adalah duplikat dari Kalibiru. Tahukan wisata alam Kalibiru dengan view waduk Sermo? Lalu apasih yang menyamakan Watu Tekek dengan Kalibiru?

Memang,barisan hijau perbukitan Menoreh selalu menarik untuk disapa. Rupanya keindahan pemandangan hijau Bukit Menoreh dari atas pohon alias dari ketinggian inilah yang menjadi persamaan dengan wisata alam Kalibiru. Meski dibilang kembar namun tetap saja ada bedanya. Yakni adanya jalan khusus dari kayu yang digunakan sebagai penghubung ke pohon, haruslah tetap berhati-hati dan menajga keseimbangan.

watu tekek tugu wisata

Instagram: @zumrotulisti

Kehati-hatian tersebut juga wajib dipegang ketika mengambil foto dan juga duduk di atas pohon tersebut. Untuk menghindari adanya resiko mending jangan foto aneh-aneh deh karena berbeda dengan yang ada di Kalibiru sudah menggunakan pengaman.

Menurut keterangan dari yang ada di lokasi, wisata ini hanya bisa dugunakan empat orang saja. Oleh karena itu jika ingin berfoto ria di atas ketinggian ini saat rame kamu harus sabar mengantri bergantian.

Asal kalian tahu, asal mula dari penamaan Watu Tekek adalah konon di lokasi ini banyak tokek. Tiket masuk ke wisata Watu Tekek ini senilai Rp. 3.000 per orang. Dan untuk biaya parkirnya hanya Rp. 2.000 per kendaraan roda dua. Akan lebih baik mengunjungi destinasi ini dengan motor deh gaes. Ingat naik turunnya daerah Kulon Progo bikin kamu bersiap diri untuk mneggoyang badan. Salam Dolaners!

watu tekek tugu wisata

Instagram: @annisadewi_delinda

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846