pantai sinden tugu wisata

Pantai Sinden Gunungkidul: Ada Pulau Kalong dan Jembatan Yang Keren Buat Selfie!

www.tuguwisata.com – Pantai Sinden adalah salah satu pantai dari daftar pantai di Gunungkidul yang menawan. Ya, Gunungkidul kabupaten dengan khas pegunungan karst yang memukau memiliki jutaan pesona wisata alam yang patut dikunjungi oleh para petualang. Selain goa yang menjadi unggulan, adalah pantai-pantai cantik di Gunungkidul mulai dari yang tersembunyi hingga yang sudah tersohor oleh para turis. Salah satunya yaitu pantai Sinden.

Pantai yang belakangan sedang hits di kawasan media sosial, menjadi semakin menarik dengan beredarnya foto pulau Kalong yang melengkapi kawasan pantai. Pulau Kalong yang letaknya memang agak menjorok ke pantai ini menjadi kawasan menarik setelah adanya jembatan gantung yang meghubungkan bukit utama ke pulau Kalong.

pantai sinden tugu wisata

Instagram: @jogjakartaid

Ada Jembatan Penghubung Ke Pulau Kalong

Pulau yang berwarna hijau tersebut, pulau Kalong, ditumbuhi oleh rerumputan hijau yang menarik wisatawan untuk menginjakkan kaki di pulau tersebut. Rupanya adanya jembatan ini mirip dengan pantai Balaikambang yang ada di Malang. Namun bedanya, di pantai Sinden ini jembatan gantunglah yang digunakan dengan tali berwarna biru sebagai tumpuan juga pegangan bagi pengunjung yang melewatinya.

Pulau Kalong ini juga disebut sebagai pulau Gelatik. Mengapa yah? Ternyata dulunya pulau Kalong ini telah dihuni oleh banyaknya burung Gelatik.

Keindahan di pantai Kalong ini semakin menarik dari adanya ddeburan ombak, tebing-tebing bebatuan karang yang mewarnai pantai sebagai lukisan alam yang indah. Terlebih dengan adanya jembatan gantung ini telah dijadikan spot menarik untuk berswa foto alias selfie.

Namun, mendekat atau berada di atas jembatan ini tidak sembarang orang bisa melakukannya. Yang takut ketinggian mendingan tidak perlu deh! Karena kamu akan semakin menjerit ketika ombaknya menggulung menerpa pantai seolah mengejarmu yang berada di atas jembatan, namun seru sih! 😀

Menikmati pantai Sinden belaka juga menarik kok.

pantai sinden tugu wisata

Instagram: @ayodolan

Angin yang membelai lembut akan semakin menambah segar nuansa pantai Sinden ini yang tentu menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan. Di apntai Sinden ini juga banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing, karena di kawasan pantai Sinden ini ikannya cukup besar. Wihhhh menggiurkan!

Lokasi pantai ini berada di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Tiket masuk ke pantai Sinden ini hanya Rp. 6.000, tiket parkir kendaraan roda dua adalah Rp. 3.000, dan roda empat Rp. 5.000 . sedangkan kalau kmau ingin melewati jembatan gantung harus membayar sejumlah Rp. 25.000.

Wah asyik sekali kan gaes? Bisa deh kamu kesini jangan sendirian saja. ajak pasangan atau teman kamu untuk bantuin memotret momen di pantai Sinden, maupun jembatan gantung di Pulau Kalongnya. Sekalian nih habis dari pantai Sinden kamu kunjungi pantai sebelahnya yakni pantai Sedahan. 

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846