Paket Wisata Jogja Gedongkiwo Mantrijeron

Paket Wisata Jogja Gedongkiwo Mantrijeron – Kraton – Taman Sari – Malioboro – Alun-Alun Kidul – Tugu Wisata memberikan rute terbarunya dengan mengajak para pengunjung menuju ke sebuah wilayah unik di Yogyakarta yakni Gedongkiwo Mantrijeron. Sudah pernah menuju ke lokasi ini? Kawasan Gedongkiwo Mantrijeron berada di dekat kompleks Kraton Yogyakarta. Istimewanya mengelilingi kompleks ini bisa Anda buktikan sendiri!

Wilayah Gedongkiwo merupakan sebuah kelurahan di kecamatan Mantrijeron, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wilayah ini adalah salah satu tujuan dengan daya tarik arsitektur khas Jogja ditambah dengan seni yang berestitika tinggi. Deretan rumah telah di desain dengan model Joglo menarik.

Tidak heran rasanya jika Jogja memiliki julukan daerah istimewa. Pasalnya di setiap sudutnya, Jogja memiliki berjuta sudut ciamik. Seperti halnya wilayah Gedongkiwo Mantrijeron. City tour ke Gedongkiwo Mantrijeron bersama Tugu Wisata menjadi alternative wisata menarik, berbeda, tak telupakan.

Kraton Ngayogyakarta | Paket Wisata Jogja Gedongkiwo Mantrijeron

Usai mengelilingi wilayah Gedongkiwo, selanjutnya Anda akan menuju ke wilayah kediaman Sultan Hamengkubuwono dan keluarga. Tidak lain adalah Kraton Yogyakarta. Di Kraton Yogyakarta ini Anda akan berkeliling kompleks istana melihat bermacam koleksi dari Sultan dan peninggalan para pejabat sebelumnya. Pusaka-puasaka Kraton, jenis Gamelan, serta di kesempatan tertentu Anda akan disuguhkan tarian Jawa di pendopo Kraton. Arsitektur dari Kraton adalah arsitektur Istana Jawa dengan balaiurang-balaiurang mewah dan pavilion sangat luas.

Taman Sari | Paket Wisata Jogja Gedongkiwo Mantrijeron

City tour selanjutnya Anda akan kami ajak menuju ke Taman Sari. Sebuah tempat pemandian putri-putri kerajaan pada zamannya. Di lokasi ini Anda akan diajak berkeliling kompleks pemandian taman sari. Melihat arsitektur dan bergaya vintage. Tidak hanya di pemandian utamanya, Anda juga akan diajak berkeliling kompleks Taman Sari melihat secara lebih jauh bangunan terdahulu yang djadikan cagar budaya. Anda juga akan kami ajak mengunjungi masjid bawah tanah. Lokasi ini acapkai dijadikan spot prewedding dan lokasi syuting video clip.

Malioboro | Paket Wisata Jogja Gedongkiwo Mantrijeron

Wisata icon Jogja yang satu ini sekarang sudah memiliki wajah baru. Lebih utamanya menjadi wajah yang ramah untuk pedestrian. Di lokasi ini Anda dapat berbelanja sesuai dengan kebutuhan untuk sanak saudara di rumah. Mulai dari jenis pakaian khas oleh-oleh Jogja, makanan oleh-oleh khas Jogja, souvenir, serta pernak-pernik lainnya. Lelah dari perjalanan menyiduk barang belanjaan, Anda bisa duduk santai menikmati kawasan Jogja di deretan bangku yang tersedia.

Alun – alun Kidul | Paket Wisata Jogja Gedongkiwo Mantrijeron

Sebelum Anda beranjak beristirahat, habiskan terlebih dahulu malam Anda di Alun-alun Kidul. Kompleks Alun-alun Kidul ini adalah halaman belakang dari Kraton Kasultanan Yogyakarta. Ada tradisi Masangin yang perlu Anda coba. Juga berbagai sepeda hias yang bisa Anda kayuh berputar alun-alun Kidul. Harga sewanya juga cukup murah. Jadi kalau patungan bakal lebih murah bukan? lelah dari bersepeda Anda bisa melanjutkan dengan menyeruput wedang ronde.

Sudah siap membayangkan serunya city tour bersama dengan Tugu Wisata? Yuk hubungi kami segera.

 

Tugu Wisata

About Tugu Wisata

Penyedia Paket Wisata Jogja / Paket Tour Jogja Murah, Kami lebih mementingkan Kualitas Pelayanan yang Maksimal, Target kami Zero Complaint untuk Pelayanan Wisata yang Terbaik untuk Anda. Kami juga merupakan salah satu sewa mobil terbesar di Jogja dan Solo dengan jumlah unit armada sampai 80 Unit.
08112635846