Paket Wisata Ijen Bluefire

Paket Wisata Ijen Bluefire

Paket Tour Ijen Bluefire

Ingin sekali-kali liburan ke Kawah Ijen untuk menyaksikan api abadi Bluefire? Paket wisata Ijen Bluefire akan jadi pilihan paket wisata paling tepat untuk Anda.
Kami, Tugu wisata, kini hadir dengan beragam pilihan paket wisata dengan beragam destinasi wisata pula. Paket wisata bluefire Kawah Ijen jadi salah satu yang terfavorit.
Melalui paket wisata ini, Anda akan kami ajak untuk hiking ringan lalu menyaksikan salah satu dari dua titik lokasi api abadi bluefire di dunia.
Masih dengan paket wisata Ijen Bluefire, Anda juga nantinya akan berkesempatan untuk menikmati keindahan momen terbitnya matahari langsung dari puncak Kawah Ijen. Yuk, realisasikan angan-angan Anda untuk liburan di Kawah Ijen dengan segera lakukan reservasi paket wisata Kawah Ijen Bluefire. Segera hubungi customer service kami untuk mulai lakukan reservasi.

Paket Wisata Ijen Bluefire
DestinasiRundownFasilitasInfo

Destinasi Wisata Ijen Bluefire 2 Hari :

  • Penjemputan meeting point(Malang/ Surabaya)
  • Kawah Ijen
  • Bluefire dan Blue Saphire
  • Transfer out Malang/Surabaya
  • Tour Selesai

Biaya Trip ke Kawah Ijen Bluefire :

JumlahHarga
2 – 3 OrangRp 1.525.000,-/org
4 – 5 OrangRp 880.000,-/org
6 – 8 Orang Rp 725.000,-/org
9 – 12 OrangRp 560.000,-/org
> 12 Orang Call Us

*Catatan : Jika Custom Tour / Jumlah Peserta Tour Tidak ada di paket, SIlahkan menghubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik : 0811-2635-846

Itinerary Tour Kawah Ijen – Bluefire

WaktuKegiatan
08.00 – 09.00 Penjemputan peserta tour di meeting point yang telah ditentukan ( Malang/Surabaya )
09.00 – 16.00 Perjalanan menuju kota Bondowoso
16.00 – 17.00 Check in hotel & free time
WaktuKegiatan
00.00 – 00.30 Morning call dini hari dan persiapan pendakian Kawah Ijen
00.30 – 07.00 Proses pendakian Kawah Ijen. Enjoy pemandangan Bluefire dan Blue Saphire di Kawah Ijen
07.00 – 10.00 Selesai menjelajahi Kawah Ijen, kembali ke hotel & Istirahat
10.00 – 16.00Check-out hotel & Penghantaran kembali peserta tour ke Malang/ Surabaya
16.00Perkiraan tiba di Malang/Surabaya

✓ Tour Termasuk Biaya :

  • Transport
  • Tiket Masuk & Retribusi Kawah Ijen
  • Akomodasi Hotel
  • Air Mineral
  • Breakfast
  • Local Guide
  • Retribusi Parkir & Toll

✓ Tour Belum Termasuk Biaya :

  • Tiket transport peserta dari daerah asal masing-masing menuju meeting point yang ditentukan
  • Pengeluaran kebutuhan pribadi peserta
  • Tipping guide dan driver ( sukarela )
  • Kegiatan lain diluar itinerary tour

✓ Info Tour Tambahan :

  • Harga paket tour yang berlaku berbeda untuk periode peak seasson ( lebaran, natal dan tahun baru )
  • Calon peserta trip wajib membayarkan DP minimal 30%
  • Pelunasan biaya trip dilakukan pada saat trip dimulai
  • Trip dapat dibatalkan sewaktu-waktu apabila terjadi situasi emergency di luar kemampuan kami ( bencana alam, pandemi, kerusuhan, dll ) dengan pengembalian uang DP peserta sebanyak 100%.
  • Tidak ada pengembalian DP bagi peserta yang membatalkan pesanan.
  • Calon peserta wajib melakukan konfirmasi booking dan pembayaran melalui contact person kami dengan melampirkan bukti transfer beserta data diri calon peserta trip.
  • Untuk informasi tambahan lainnya dapat menghubungi nomor Customer Service kami melalui whatsapp atau web tuguwisata.com

Paket Wisata Ijen Bluefire Murah, Sedia Open Trip & Private Tour Kawah Ijen

Jika Anda adalah seorang traveler sejati, tentunya Anda pernah mendengar mengenai obyek wisata ini. Kawah ijen yang berada di Banyuwangi ini kerap diburu para wisatawan dan juga traveler. Baik yang berasal dari dalam negeri, maupun luar negeri. Jika Anda memang belum sempat untuk mengunjunginya, Anda bisa menggunakan paket tour Ijen Bluefire dari Tugu Wisata.

Tugu Wisata sendiri merupakan jasa tour and travel yang terpercaya. Yang telah melayani berbagai klien dari seluruh Indonesia. Terutama dalam pelayanan paket wisata Kawah Ijen murah dan juga terlengkap. Salah satunya yaitu dengan paket wisata Ijen Bluefire ini.

Apa Itu Paket Wisata Ijen Bluefire?

Bluefire adalah fenomena langka, yang hanya terjadi di 2 tempat saja di dunia. Salah satunya yaitu di Banyuwangi ini. Sebagaimana diketahui, kawah Ijen terdiri dari belerang yang berupa batuan. Yang mana, batuan belerang tersebut sering ditambang oleh para penduduk setempat. Paket Wisata Open Trip Kawah Ijen Midnight ala TuguWisata Terjamin Murah dan Menyenagkan pastinya.

Selain ditambang, belerang yang berada di sekitar kawah juga menghasilkan gas dengan bau yang lumayan menyengat. Nah, saat gas tersebut bertemu dengan oksigen, tepat di suhu-suhu tertentu. Maka terjadilah reaksi yang dikenal dengan Bluefire ini.

Dari sanalah fenomena Bluefire di kawah gunung Ijen ini bermula. Hanya saja, fenomena ini biasa terjadi di malam hari saja. Mengingat suhu udara di malam hari, sangat cocok untuk menghasilkan api biru yang fenomenal tersebut.

Maka dari itu, jika Anda memilih paket wisata Ijen Bluefire dari Tugu Wisata. Kami pasti akan menyarankan untuk pergi ke tempat ini di malam hari. Tepatnya pada pukul 1 hingga pukul 4 pagi. Karena di jam-jam tersebutlah, biasanya fenomena Bluefire terjadi.

Paket Wisata Ijen Bluefire, Dan Tips Mudah Untuk Para Traveler Dan Wisatawan

Ada beberapa wisatawan yang terkadang mengeluh, tidak bisa menyaksikan Bluefire di kawah Ijen secara langsung. Ada beberapa faktor yang membuat para wisatawan tersebut gagal atau tidak bisa menikmati fenomena langka tersebut. Bisa dikarenakan datang pada waktu yang  tidak tepat, ataupun karena faktor lainnya.

paket wisata ijen bluefire

Agar paket wisata Ijen Baluran Menjangan yang Anda pilih tidak sia-sia. Dan Anda bisa menyaksikan fenomena  ini. Mungkin beberapa tips ini bisa membantu. Diantaranya :

1.Datang Di Malam Hari

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Bahwa Bluefire terjadi saat gas belerang bertemu dengan oksigen di suhu tertentu. Yang mana akan menghasilkan suatu reaksi yang dinamakan Bluefire ini. Suhu yang dimaksud adalah suhu dingin yang biasanya terjadi di malam hari. 

Maka dari itu, jika Anda ingin menyaksikan fenomena Bluefire ini. Ada baiknya Anda pergi pada malam hari. Tepatnya antara pukul 1-4 dini hari. Anda bisa memulai pendakian di tengah malam. Karena memang perjalanan untuk sampai ke kawah ,membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sementara Bluefire akan mengecil pada jam 5 pagi untuk menikmati keseruan ala Paket Wisata Kawah Ijen Baluran

2. Pastikan Anda Pergi Ke Kawah Ijen Pada Musim Kemarau

Meskipun Anda pergi pada tengah malam, namun tetap saja Anda tidak akan bisa menyaksikan Bluefire, jika pada musim hujan. Karena air hujan akan membuat api biru tersebut padam. Maka dari itu, ada baiknya Anda pergi kesana pada saat musim kemarau.

3. Jangan Bangun Kesiangan

Karena Bluefire ini hanya bisa terlihat di tengah malam hingga dini hari. Maka usahakan agar Anda tidak bangun kesiangan. Hal ini dikarenakan, Anda harus mempersiapkan waktu selama perjalanan. Yang mana, pendakian ke kawah Ijen ini, akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tergantung dari kemampuan mendaki setiap orang. Jadi, jika Anda bangun kesiangan. Maka sudah dapat dipastikan, Anda akan melewatkan fenomena Bluefire di kawah Ijen ini dengan layanan Open Trip Ijen dari Tugu Wisata

4. Persiapkan Fisik Dan Sejumlah Peralatan Pendukung

Karena letaknya di puncak gunung, tentunya Anda diharuskan untuk melakukan pendakian terlebih dahulu. Jika Anda adalah pendaki, pastinya hal ini menjadi mudah. namun bagaimana jika Anda adalah pemula ? 

Maka dari itu, persiapkan fisik terlebih dahulu, sebelum memilih paket wisata Ijen Bluefire. Bukan itu saja, menyiapkan sejumlah peralatan pendukung juga bisa menjadi faktor yang penting. Tentunya, agar pendakian bisa berjalan mulus, tanpa kendala.

5. Memilih Jasa Tour And Travel Terpercaya

Tips lainnya agar Anda bisa menyaksikan Bluefire di kawah Ijen ini yaitu dengan memilih jasa tour and travel terpercaya. Kenapa disebut demikian ? karena jasa tour and travel terbaik akan menyarankan Anda untuk pergi ke kawah Ijen pada tengah malam. Agar Anda bisa menyaksikan fenomena Bluefire secara langsung.

Bukan itu saja, jasa tour and travel terbaik juga akan memfasilitasi Open Trip Kawah Ijen 2021 setiap kliennya untuk sampai di kawah Ijen tepat waktu. Seperti penjemputan dari hotel/penginapan, mengantar klien hingga gerbang pendakian, hingga menunggu klien selesai menyaksikan fenomena Bluefire ini.

Begitupun dengan Tugu Wisata, yang selalu memprioritaskan setiap kliennya, dengan melakukan hal-hal yang disebutkan di atas. Terutama dalam pelayanan paket wisata Ijen Bluefire ini. sehingga setiap klien bisa menikmati liburannya dengan lebih seru dan menyenangkan.

Demikian beberapa penjelasan yang bisa Anda lakukan. Tentunya agar Anda bisa menyaksikan fenomena Bluefire di kawah Ijen dengan tanpa kendala. Dengan memilih paket wisata Ijen Bluefire dari Tugu Wisata ini. Maka kami jamin, liburan Anda ke Ijen kali ini, tidak akan sia-sia. Dan Anda bisa menyaksikan fenomena langka ini, yang tak akan pernah bisa Anda lupakan, seumur hidup Anda.

Harga Paket Wisata Ijen Bluefire

Untuk tarif atau harga paket wisata Kawah Ijen Bluefire, tentu bervariasi. Harga akan kami sesuaikan dengan jumlah peserta tour. Untuk lebih jelasnya, yuk simak daftar harga paket wisata Ijen Bluefire berikut. 

Jumlah Peserta TourHarga Paket Wisata
2-3 pesertaRp. 1.525.000/ orang
4-5 pesertaRp. 880.000/ orang
6-8 pesertaRp. 725.000/ orang
9-12 pesertaRp. 560.000/ orang
>12 pesertaContact us

Harga di atas tentu dapat berubah sesuai dengan kondisi-kondisi tertentu. Misal, saat musim liburan atau long weekend. Kami juga memberi kesempatan kepada Anda, para calon customers, jika ingin mendapatkan penawaran harga terbaik.

Fasilitas Paket Tour Ijen Bluefire, Banyuwangi

Sebagai biro perjalanan wisata terbaik di Banyuwangi dan area sekitarnya, tentu kami sangat memperhatikan kualitas pelayanan kami, terutama dalam hal ketersediaan fasilitas. Demikian juga dengan fasilitas yang kami siapkan untuk paket wisata yang satu ini. 

Lantas, fasilitas apa saja yang akan didapatkan oleh tiap peserta tour Kawah Ijen & Bluefire kami? Kami akan bagikan kepada Anda.

Ragam fasilitas:

  • Kendaraan 
  • Driver
  • BBM
  • Biaya tol 
  • Biaya parkir dan retribusi
  • Akomodasi hotel atau penginapan yang dekat dengan Kawah Ijen
  • Local guide
  • Tiket masuk ke kawasan wisata Kawah Ijen & Bluefire
  • Breakfast

Adapun biaya-biaya yang tidak kami masukan sebagai bagian dari fasilitas paket tour Ijen Bluefire adalah sebagai berikut:

  • Makan malam dan makan siang
  • Pengeluaran pribadi
  • Asuransi 
  • Tour di luar paket wisata Ijen Bluefire

Rundown Tour Ke Kawah Ijen via Paket Wisata Ijen Bluefire

Sebelum memulai tour ke kawasan wisata Kawah Ijen, kami, Tugu Wisata, akan memastikan peserta tour telah hadir. Meeting point utama kami adalah Banyuwangi. Selain Banyuwangi,  kami juga telah menentukan meeting point alternatif, yaitu di Kota Surabaya dan Malang. Tim kami siap melakukan penjemputan di kedua meeting point tersebut. 

Ketika semua peserta tour paket wisata Kawah Ijen dari Surabaya telah berkumpul, kami lalu akan membawa peserta tour ke hotel terdekat dengan lokasi wisata tujuan. Usai bermalam di hotel, kami bersama dengan peserta tour siap memulai perjalanan setelah tengah malam, atau tepatnya pukul 01.00 dini hari. 

Dengan menggunakan kendaraan yang telah kami siapkan, para peserta tour paket tour Ijen Bluefire lengkap dengan tour leader dari kami siap menuju ke gerbang pendakian yang kami sebut Pos Paltuding. 

Selama pendakian, Anda dan peserta tour paket wisata Ijen Bluefire akan didampingi oleh seorang pemandu lokal yang ramah, informatif, dan komunikatif. Pendakian terus dilakukan hingga sampai ke puncak Kawah Ijen. Puncak Kawah Ijen ini adalah salah satu spot foto terbaik. Anda dapat melakukan swafoto dengan latar belakang Danau Kawah Ijen. oh iya, Anda juga bisa mengikuti Open Trip Kawah Ijen dari jogja juga ya dengan tarif yang sangat terjangkau pastinya.

Pesona Danau Kawah Ijen

Kami sarankan untuk lakukan swafoto pada pagi harinya karena panorama alam Kawah Ijen terlihat jauh lebih indah di pagi dan siang hari. Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan di belakang puncak Kawah Ijen. Tak hanya itu, Danau Kawah Ijen akan terlihat kontra warna air danaunya dengan area sekitarnya. Warna air danaunya sendiri sungguh cantik. Sangat Instagrammable!

Bagaimana dengan keamanannya? Kawasan wisata Kawah Ijen ini sangat populer. Bahkan menjadi salah satu destinasi wisata WAJIB masuk dalam list paket tour Ijen Bluefire seperti yang kami tawarkan ini. Karena sangat populer, pemerintah setempat, melalui Dinas Pariwisata Banyuwangi, tentu telah memfasilitasi ‘aset’ ini dengan sistem keamanan yang baik. Di sekitar danau, telah terpasang pagar pengaman agar para pengunjung pun aman. 

Bluefire: Api Abadi yang Memukau Pandangan Mata

Berbeda dengan Danau Kawah Ijen yang sangat indah untuk dinikmati saat hari terang, tidak dengan kawasan wisata Ijen Bluefire. Gemerlap cahaya biru dari api terpanas di dunia ini hanya dapat Anda lihat di malam hari. Warna biru pada nyala api abadi ini akan terlihat sangat kontras dengan kegelapan malam. 

Namun saat matahari mulai muncul, bluefire akan semakin samar dan perlahan tak terlihat karena kalah dengan terangnya sinar mentari pagi. Yang terlihat hanyalah asap hasil pembakaran belerang. 

Nah, jika hari sudah terang, Anda dan peserta tour paket wisata Ijen Bluefire dapat menyaksikan para petambang belerang sedang beraktivitas. Di sekitar kawasan wisata ini juga Anda dapat menjumpai para penjaja souvenir lucu yang terbuat dari belerang yang telah dibentuk hingga menyerupai bentuk-bentuk lucu. 

Tour pun telah usai dan Anda serta peserta tour paket wisata Ijen Bluefire akan kami antarkan kembali ke hotel sejenak. Setelah itu, kami akan mengantarkan kembali para peserta ke meeting point semula. 

Tou semacam ini kami namakan tour Kawah Ijen 2 hari 1 malam. Akan berbeda ceritanya jika Anda memilih jenis paket wisata Ijen lainnya. 

Ragam Pilihan Paket Tour Ijen Bluefire

Tugu Wisata menghadirkan beberapa pilihan paket tour Ijen Bluefire dengan harga yang sangat kompetitif. Adapun pilihan paket wisata Bluefire yang kami tawarkan antara lain paket wisata Bluefire 2 hari 1 malam (seperti di atas), paket wisata Bluefire 3 hari 2 malam, dan paket wisata Bluefire 4 hari 3 malam.

Untuk pilihan paket wisata Ijen Bluefire 3 hari 2 malam dan seterusnya biasanya akan ada sejumlah destinasi wisata lainnya yang masuk dalam daftar paket. Sekedar tambahan info, Banyuwangi memiliki banyak sekali spot wisata yang sangat mempesona. Berikut kami buatkan daftarnya untuk Anda:

  • Taman Nasional Baluran (paket wisata  Kawah Ijen Baluran)
  • Pulau Tabuhan
  • Pantai Pulau Merah
  • Bangsring Underwater
  • Hutan De Djawatan
  • Taman Nasional Alas Purwo, dll

Alternative Tour di Luar Paket Wisata Ijen Bluefire

Kami juga ingin menawari Anda alternative tour sebagai pelengkap hari libur Anda. Alternative tour ini akan kami ‘eksekusi’ setelah menyelesaikan tour ke Kawah Ijen. Adapun daftar destinasi wisata untuk alternative tour ini adalah:

  • Pantai Pulau Merah dan Teluk Hijau
  • Taman Nasional Baluran
  • Pulau Menjangan
  • Kawah Ijen – Bromo
  • Gili Ketapang Probolinggo

Paket Wisata Ijen Bluefire Via Open Trip dan Private Trip

Kami, Tugu Wisata, pastinya akan senang hati melayani permintaan khusus dari Anda yang mungkin menginginkan kegiatan wisata dengan suasana yang lebih privat. Melalui paket wisata yang kami namakan private tour ini, liburan impian Anda pun dapat terwujud. 

Tentu ada cukup banyak keunggulan jika Anda memilih paket wisata yang satu ini. Keunggulan yang pertama, jelas fasilitas yang kami siapkan juga eksklusif, terutama fasilitas kendaraan. Peserta tour-nya pun terbatas sesuai dengan request. Misal Anda hanya ingin liburan bersama keluarga atau sahabat pilihan Anda. Namun Anda juga harus menyiapkan budget lebih karena biaya paket yang satu ini relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan biaya paket wisata Ijen Bluefire. 

Baca selengkapnya

Kontak Kami

PT TUGU WISATA TRANSLOKA

Booking Sekarang

[quform id=”15″ name=”tour duplicate”]

× 08112635846