Paket Wisata Dieng Sikunir

Paket Wisata Dieng Sikunir No 1

Paket Tour Sunrise Sikunir Dieng Terlaris 2021

Sudah lama punya impian untuk liburan ke Dataran Tinggi Dieng? Sudah tak sabar ingin hiking ringan ke Bukit Sikunir? Kami siap jadi partner liburan Anda. Dengan hadirnya layanan paket wisata Dieng Sikunir ini, liburan impian Anda akan segera terwujud! Nikmati momen-momen indah selama liburan di Dieng dengan memanfaatkan layanan paket wisata Sikunir Dieng dari kami. Hanya dengan harga mulai dari 300.000-an saja, Anda akan berkesempatan untuk menyaksikan detik-detik matahari terbit di Puncak Sikunir, eksotisme Candi Arjuna, keindahan Danau Telaga Warna, dan masih banyak atraksi wisata lainnya.

Paket Wisata Dieng Sikunir
DestinasiRundownFasilitasInfo

Destinasi Wisata Dieng Sikunir :

  1. Puncak Bukit Sikunir
  2. Batu Pandang/Batu Ratapan Angin
  3. Kawah Sikidang
  4. Kawasan Cagar Budaya Candi Arjuna

Harga Paket Wisata Dieng Sikunir :

Jumlah OrangHarga
2 OrangRp650.000 /pax
3 OrangRp440.000 /pax
4 OrangRp400.000 /pax
5 OrangRp350.000 /pax
6 OrangRp320.000 /pax
7 OrangRp295.000 /pax
>7 OrangContact Us
Harga Masih Nego Sampai Deals

*Catatan : Jika Custom Tour / Jumlah Peserta Tour Tidak ada di paket, SIlahkan menghubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik : 0811-2635-846

Itinerary Tour Sunrise Dieng Sikunir 2021 :

Waktu Kegiatan
23.00 – 00.00Penjemputan tamu di meeting point yang sudah disepakati (transfer in)
00.00 – 03.30 Perjalanan menuju desa tertinggi di Pulau Jawa, Desa Sembungan Wonosobo
03.30 – 05.00Persiapan dan dilanjutkan pendakian ringan ke Puncak Bukit Sikunir sejauh 800 meter
05.00 – 06.00Menikmati best sunrise di Puncak Bukit Sikunir
06.00 – 07.00Kembali ke pos pendakian dan istirahat sejenak
07.00 – 09.00Explore Batu Pandang dengan view yang menakjubkan
09.00 – 12.00Berwisata ke Kawah Sikidang & Kawasan Cagar Budaya Candi Arjuna
12.00 – 16.00Pengantaran tamu ke finishing point (transfer out) sesuai yang sudah disepakati

✓ Tour Termasuk Biaya

  1. Kendaraan AC Selama Tour ( Avanza/Xenia/Luxio/Elf/Hiace/Bus ) disesuaikan dengan jumlah peserta
  2. Tiket Masuk Kawasan Dieng ( Domestik )
  3. Air Mineral 600ml/org
  4. Driver as Guide ( Rombongan dibawah 13 orang )
  5. Tour Leader & Dokumentasi ( Rombongan diatas 12 Orang )
  6. Parkir & Retribusi Lainnya

✓ Tour Belum Termasuk Biaya :

  1. Biaya Transportasi Dari dan Ke Meeting poin yg disepakati
  2. Pengeluaran Pribadi
  3. Biaya Lain di Luar Itinerary/Jadwal yg sudah ditentukan
  4. Tip Driver & guide- Sukarela

✓ Info Tour Tambahan :

  1. Harga berlaku untuk penjemputan Area Malang-Antar Jemput Semarang/Solo dikenakan biaya tambahan Rp. 300.000/Rombongan.
  2. Berlaku untuk orang Indonesia – WNI
  3. Ketentuan pembayaran 20% Down Payment dari Total Harga
  4. Full payment perlu dilakukan Saat Tour Dimulai
  5. Harga tidak berlaku untuk periode High Season ( Idul Fitri, Natal & Tahun Baru ) Untuk rombongan diatas 12 orang silahkan Hubungi Kami

Paket Wisata Sunrise Dieng Sikunir Mulai dari 300 ribuan!

Dieng sering dikenal dengan sebutan negeri di atas awan. Hal ini mungkin dikarenakan Dieng berada di dataran tinggi. Saat berada di puncaknya, Anda akan melihat hamparan awan yang serasa berada di bawah kaki Anda. Mungkin dari sanalah, nama tersebut diberikan. Jika Anda juga ingin menyaksikan fenomena indah tersebut, Anda bisa memilih paket wisata Dieng Sikunir dari Tugu Wisata.

Dengan Paket Wisata Sunrise Sikunir Dieng ini, Anda bisa mengunjungi Dieng, serta merasakan kesejukan udaranya. Bahkan jika beruntung, Anda bisa menyaksikan fenomena butiran es di Dieng. Yang mana, saat suhu udara Dieng berada di bawah minus 0 derajat, maka embun membeku dan membentuk batuan es.

Kami juga hadir dengan pilihan paket lain seperti paket wisata Dieng Sikunir 3 hari 2 malam dan paket wisata Dieng Sikunir 1 hari dengan kisaran harga yang sama-sama terjangkau.

Daya Tarik Wisata Paket Wisata Dieng Sikunir

Salah satu tempat di dataran tinggi Dieng yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu bukit Sikunir. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 2300 mdpl. Disini, anda bisa melihat fenomena sunrise hingga pemandangan berupa gunung-gunung yang mengelilingi dataran tinggi Dieng ini.

Namun bukan itu saja, ada banyak hal menarik yang bisa Anda jumpai di bukit Sikunir ini. Tentunya dengan paket wisata Dieng Sikunir dari Tugu Wisata ini. Diantaranya :

1.Menyaksikan Golden Sunrise

Banyak wisatawan yang datang ke bukit Sikunir Dieng, dengan tujuan untuk menyaksikan golden sunrise. Yang mana fenomena matahari terbit  ini bisa terlihat dengan jelas dari bukit ini. Konon, fenomena golden sunrise di bukit Sikunir ini adalah yang terbaik. Jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain di sekitar Dieng.

paket wisata dieng sikunir

2. Menyaksikan Hamparan Awan Di Bawah Kaki

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Dieng dan juga bukit Sikunir ini berada di dataran tinggi. Yang mana hamparan awan bisa dilihat dari tempat ini. Tepat di bawah kaki Anda. Maka tak heran, jika tempat ini sering disebut sebagai negeri di atas awan.

3. Legenda Kawah Sikidang Yang Bisa Berpindah-Pindah

Selain bisa menyaksikan golden sunrise dan juga hamparan awan, hal menarik lainnya yang bisa dikunjungi di tempat ini dengan paket wisata Dieng Sikunir adalah kawah sikidang. Kawah ini memang tak berbeda jauh dengan kawah lainnya.

Hanya saja, untuk kawah Sikidang ini, beredar mitos bahwa kawah ini selalu berpindah-pindah tempat. Bukan itu saja, legenda seekor kijang yang menjadi asal mula nama ini juga, menjadi cerita tersendiri bagi warga setempat. Yang tentunya menambah rasa penasaran bagi para wisatawan yang datang kesana.

4. Menikmati Panorama Dieng Dari Batu Pandang Ratapan Angin

Batu pandang ratapan angin adalah salah satu kawasan di Dieng. Yang mana, Batu Panang Ratapan Angin ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menikmati panorama Dieng dari ketinggian. Terutama panorama Telaga Warna, yang berada tepat di bawahnya. Bukan itu saja, tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot selfie yang menarik. 

5. Tradisi Ruwat Di Kawasan Cagar Budaya Arjuna

Jika Anda menyempatkan diri berada di tengah-tengah masyarakat Dieng. Maka Anda akan mendapati sejumlah anak-anak yang berambut gimbal. Belum ada yang memastikan mengapa anak-anak tersebut berambut gimbal.

Hanya saja, masyarakat Dieng menganggap bahwa anak berambut gimbal adalah anak-anak pilihan. Maka dari itu, memotong rambut anak-anak gimbal tersebut tidak boleh sembarangan. Dan harus dilakukan dalam ritual tertentu, yang dinamakan dengan ruwatan/ruwat.

Ruwat ini dilakukan setahun sekali. Yang dilakukan di komplek cagar budaya Candi Arjuna.  Yang mana, komplek candi terdiri dari beberapa candi peninggalan zaman dahulu. Jika Anda memilih paket wisata Dieng Sikunir di waktu-waktu tertentu, Anda bisa menyaksikan tradisi ruwat tersebut. Yang disatukan dengan Dieng Festival.  Yang merupakan sebuah pagelaran seni dan budaya, yang diadakan di puncak Candi arjuna tersebut.

Paket Wisata Dieng Sikunir Serta Tips Berlibur Yang Aman

Selama Anda memilih paket wisata terbaik dari Tugu Wisata. Termasuk dengan paket wisata Dieng Sikunir ini. Anda bisa merasa tenang dan aman. Karena Tugu Wisata akan selalu siap mengantar Anda hingga ke bukit Sikunir, Dieng.

Meskipun demikian, Anda tetap harus melakukan beberapa persiapan dan juga sejumlah tips-tips. Yang tentunya bisa membuat liburan Anda di Dieng Sikunir ini bisa menjadi lebih aman dan tidak terkendala. Apa saja tips-tips yang dimaksud ? Berikut beberapa diantaranya,

1.Memakai Baju Hangat

Karena udara Dieng yang super dingin. Maka memakai mantel, jaket ataupun baju hangat lainnya bisa sedikit membantu Anda dalam melawan hawa dingin tersebut. Bukan itu saja, memakai sarung tangan, kaos kaki, syal dan juga topi ataupun kupluk bisa membantu Anda dalam mengatasi udara dingin tersebut.

2. Membawa Peralatan Dan Perlengkapan Penunjang

Karena Anda akan pergi ke puncak bukit, maka membawa peralatan dan perlengkapan untuk mendaki, bisa menjadi pilihan terbaik. Sehingga pendakian yang Anda lakukan bisa berjalan mulus, tanpa ada hambatan.

3. Membawa Barang-Barang Seperlunya

Agar memudahkan Anda selama pendakian, ada baiknya Anda tidak perlu membawa barang dengan jumlah banyak. Sebaiknya membawa barang seperlunya saja. Agar Anda tidak menjadi cepat letih dan lelah.

4. Membawa Obat-Obatan

Dengan mendaki bukit Sikunir Dieng bersama paket wisata Dieng Sikunir. Sebaiknya, Anda membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga selama perjalanan. Misalnya obat untuk kaki terkilir, obat luka, migrain, lambung, dan obat-obatan lainnya.

Demikian beberapa penjelasan mengenai paket wisata Dieng Sikunir dari Tugu Wisata. Baik itu mengenai hal-hal yang menarik hingga tips berlibur di Dieng Sikunir. Hanya pastikan liburan Anda ke Dieng Sikunir ini, dengan selalu memilih Tugu Wisata. Yang tentunya selalu memberikan pelayanan terbaik dalam setiap perjalanan liburan Anda.

Pilihan Paket Wisata Dieng Sikunir

Tugu Wisata sebagai biro perjalanan wisata berpengalaman dan profesional tentu menawarkan pilihan paket wisata lengkap, mulai dari city tour dengan lokasi utama di Dataran Tinggi Dieng hingga paket wisata honeymoon

Adapun puluhan tour Dieng yang kami tawarkan adalah sebagai berikut :

  1. Paket Wisata Dieng 1 Hari
  2. paket wisata dieng 1 hari dari jogja
  3. Paket Wisata Dieng Backpacker
  4. Paket Wisata Dieng 2 Hari 1 Malam
  5. Paket wisata Dieng dari Jakarta 2021
  6. Open Trip Dieng dari Jogja
  7. Paket Wisata Dieng dari Bekasi
  8. Paket wisata Dieng dari Solo
  9. Paket wisata Dieng dari Surabaya
  10. Paket Wisata Sunrise Dieng

Anda sebagai calon klien kami hanya perlu memilih salah satu jenis paket wisata ke Dieng Sikunir yang telah kami sediakan ini. Anda juga boleh ajak serta kawan, keluarga, ataupun pasangan tercinta untuk menghabiskan momen liburan seru di sejumlah titik di Dieng.

Anda tentu penasaran apa saja pilihan paket wisata Dieng Sikunir 2021 yang ditawarkan oleh kami, Tugu Wisata. Berikut kami bagikan infonya khusus untuk Anda. 

City Tour Dieng-Sikunir

Pilihan paket wisata Dieng-Sikunir yang satu ini kerap jadi yang terfavorit, khususnya bagi Anda yang hanya memiliki waktu liburan super singkat. Sehari saja, misalnya. Waktu seharian ini dapat Anda manfaatkan untuk tour keliling kawasan wisata Dieng, termasuk Bukit Sikunir. Bersama kami, tentu touring yang Anda jalani akan semakin seru dan segala jenis fasilitas akan kami akomodasi dengan baik. 

Tak hanya hiking di Bukit Sikunir, Anda juga akan kami ajak untuk mengunjungi sejumlah objek wisata terkenal lainnya yang ada di Dieng. Sebut saja Kompleks Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Batu Pandang Ratapan Angin, Telaga Merdada, Telaga Warna, Candi Gatotkaca, Telaga Pengilon, dan masih banyak spot menarik lainnya. 

Paket Wisata Dieng Sikunir 2 Hari 1 Malam

Nah, untuk paket wisata yang satu ini memang sangat cocok untuk Anda yang sedikit lebih ‘longgar’ dalam hal liburan. Dengan durasi liburan yang sedikit lebih lama, paket wisata Dieng 2 Hari 1 Malam ini bahkan menawarkan Anda untuk menginap selama 1 malam di hotel terbaik pilihan kami. Soal harga paket wisata Dieng, Anda tak perlu cemas akan terlalu mahal karena kami selalu menawarkan paket wisata dengan harga yang sangat ‘ramah’ di dompet semua klien kami. 

Masih berkaitan dengan paket wisata lebih dari 1 hari di Dieng dan Sikunir, kami juga tawarkan beberapa pilihan paket wisata lain yang mungkin menarik di mata Anda. Selain paket wisata 2 hari 1 malam, kami juga menyediakan 3 pilihan paket wisata Dieng murah yang serupa; hanya saja durasinya lebih lama. 

Kami ingin tawarkan Anda paket wisata 3 hari 2 malam, paket wisata 4 hari 3 malam, dan paket wisata 5 hari 4 malam. Pilihan paket wisata ini tentu bisa Anda jadikan sebagai ide wisata untuk momen liburan panjang yang akan datang. Dan akan jauh lebih baik apabila Anda lakukan reservasi dari sekarang.  

Paket Wisata Honeymoon

Dieng yang terkenal sejuk, dingin, dan penuh dengan spot wisata yang menarik tentu akan menjadi pilihan lokasi wisata yang pas untuk Anda yang ingin merencanakan honeymoon bersama pasangan hidup Anda. Ada cukup banyak spot menarik yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto bersama pasangan tercinta nantinya. Batu Pandang Ratapan Angin adalah salah satunya. 

Anda dapat berfoto berdua dengan pasangan terkasih dengan background dua danau alami yang berwarna terang. Sungguh indah.  Jangan lupa untuk mampir ke Telaga Warna. Atau apabila Anda penasaran dengan eksotisme Kawah Sikidang, driver kami siap mengantarkan Anda ke lokasi. 

Paket Wisata Custom

Kami juga menyediakan jenis paket wisata Dieng menarik lainnya. Tepat sekali! Paket wisata yang akan kami bahas  ini adalah paket wisata custom. Sesuai dengan namanya, custom, kami menyerahkan semua hal yang ada kaitannya dengan destinasi wisata kepada Anda, klien kami. Jadi,  di sini kami adalah murni fasilitator yang hanya menyediakan transportasi dan tim touring pendukungnya (driver, tour leader). Scheduling, itinerary, dan destinasi wisata ditentukan oleh Anda sendiri. Tentu skema semacam ini akan jauh lebih seru karena semua tempat wisata yang akan dikunjungi merupakan rekomendasi dari Anda, para klien kami. Terdengar menarik, bukan? 

Siapa yang tak tertarik dengan suguhan paket wisata dari Tugu Wisata ini? Sudah pasti sebagian besar dari Anda yang membaca konten ini pasti akan tertarik dengan pilihan paket wisata Dieng Sikunir yang kami tawarkan ini. Oh iya, klien kami tak sebatas dari Jogja saja. Kami juga menerima klien dari kota-kota lainnya, bahkan dari Jakarta. Melalui paket wisata Dieng dari Jakarta, kami siap menjadikan momen tour Anda akan menjadi lebih berkesan. 

Tugu Wisata (PT Tugu WIsata Transloka)
Call / Wa : 0811-2635-846
Call / Wa : 0811-2635-843
Email : tuguwisata@gmail.com

Baca selengkapnya

Kontak Kami

PT TUGU WISATA TRANSLOKA

Booking Sekarang

[quform id=”15″ name=”tour duplicate”]
× 08112635846