bukit ngisis tugu wisata

Bukit Ngisis Ini Dijadikan Spot Pandang Alam Dengan Aroma Sejuk Pegunungan!

www.tuguwisata.com – Berkat adanya internet dan media sosial seperti instagram yang begitu tenar dengan beragam keunggulan, rupanya foto-foto yang dihasilkan dari para masyarakat dunia maya ini mempengaruhi adanya eksplorasi dan peningkatan pengembangan potensi wisata di Yogyakarta misalnya. Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Yogya, adalah beberapa wisata yang menjadi kawasan favorit anak muda. Biasanya yang dipilih digunakan untuk ajang selfie ria atau juga sekedar hunting foto di spot foto keren di atas perbukitan. Ya, beberapa spot yang di atas perbukitanlah yang masih marak menjadi suatu destinasi piihan pengunjung. Salah satunya adalah Bukit Ngisis Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo.

bukit ngisis tugu wisata

Instagram: @ayodolan

Alasan Diberi Nama Bukit Ngisis

Bagi yang bukan orang asli Jawa, nama “Ngisis” masih berasa asing di telinga pengunjung. mungkin ada yang menyangkut pautkan dengan kata “ISIS” yang mendunia. Akan tetapi makna sebenarnya adalah menyejukkan diri, mencari angin yang semilir di atas pucnak bukit. Kebun teh yang terhampar lepas di kawasan ini telah menjadi kawasan sejuk yang menarik di Kulon Progo.

Kawasan ini menjadi ramai sejak banyaknya foto yang tersebar di media sosial karena adanya spot foto menarik dengan rakitan bamboo yang fungsinya sebagai gardu pandang. Selain bersantai kamu juga bisa menikmati kawasan dengan menyejukkan diri bersama angin yang semilir.

bukit ngisis tugu wisata

Instagram: @discover.jogja

Lokasi Bukit Ngisis ini berada di Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. selain adnaya spot yang mendukung ajang foto keren kamu, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dna Sumbing sekaligus. Ini dia yang dicari anak muda khususnya para traveler sejati adanya mengintip spot yang menyejukkan mata, hati, dan pikiran, yang tidak melulu dengan berfoto.

Tiket Masuk Bukit Ngisis

Tiket masuk Bukit Ngisis di Kebun Teh Nglinggo ini cukup terjangaku gaes ayitu dengaN Rp. 3.000 per pengunjung. dan untuk biaya parkirnya hanya cukup membayar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan juga Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Suatu tempat yang sangat rekomended untuk semua kalangan. Kawasan di kebun teh yang merupakan dataran tinggi ini adalah kawasan siap terjang gaes. Jadi pastikan kendaraan aman karena jalanan berkelok dan penuh tantangan. Kalau kamu ingin leluasa menikmati panorama alam yang ada di Bukit Ngisis ini sebaiknya kamu tidak berkunjung di saat liburan karena pastilah banyak sekali pengunjung yang ingin melepas penat juga. 😀

Menuju ke puncak tertinggi di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo ini diperlukan suatu tenaga dan bekal minum lho. Selain selama perjalanan dari kota Jogja yang cukup jauh, perjalanan menuju ke lokasi juga harus dilakukan dengan menaiki anak tangga dan menyusur Kebun Teh untuk menuju ke puncak. Akan tetapi kamu juga bisa menikmati setiap detail perjalanan dengan melihat sekitar kebun the yang hijau luas.

bukit ngisis tugu wisata

Instagram: @jogjaistimewa

Berminat mengunjungi bukit ini? kalau kamu dari Jogja ambil arah Godean sampai ke kecamatan Samigaluh. Selanjutnya kamu akan melewati Kantor Polisi dan Pasar Samigaluh. Selanjutnya kamu akan menemukan Desa Wisata Nglinggo. Ikuti papan petunjuk tersebut dan menuju ke lokasi yang berada sekitar 2 km.

Asyik banget kan? Nah kalau ada kesempatan boleh banget deh kamu berkunjung ke lokasi. Jangan lupa share ragam wisata yang ada di Indonesia agar bisa sampai ke ujung dunia ya gaes. Happy Travelling. Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846