Wisata Alam di Jogja Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Alam di Jogja Terbaik yang Wajib Dikunjungi ~ Untuk Anda yang sedang mencari wisata alam di Jogja seru dan terbaik versi kami bisa Anda kepo lebih lanjut halaman ini. Ada 30 tempat wisata alam di jogja terbaik yang bisa Anda datangi selagi masih sempat dan tidak ada jadwal padat. Scrolll down yuk.

Wisata Alam di Jogja ~ Lava Tour Merapi

Instagram @ifa_ciprut

Daftar 30 Wisata Alam di Jogja Terbaik yang Wajib Dikunjungi

  1. LAVA TOUR ADVENTURE KALIADEM
    Nomor satu wisata alam di jogja plus adventure yang satu ini bisa Anda jadikan referensi unggulan. Mengelingi bekas lelehan lava Merapi sembari menilik gagahnya gunung Merapi di wilayah Sleman adalah petualangan unik dan berbeda. Lantas, yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Jeep atau KLX agar petualangan Anda semakin asyik.
  2. KALIBIRU

Spot wisata alam di jogja yang satu ini memadukan pesona hijau pegunungan Menoreh dan waduk Sermo juga menajdi favorit para wisatwan. Mengunjungi Jogja namun belum ke sini seperti kuurang lengkap perjalanannya. Berlaku untuk Anda yang ingin menikmati nuansa Kulon Progo secara maksimal!

Lihat juga: Tempat wisata paling hits dekat malioboro

  1. PULE PAYUNG

Saudara dari Kalibiru ini menjadi alternative wisata jika kunjungan ke Kalibiru sesak merayap. Background asyik dari kawasan ini tidak berbeda jauh dengan Kalibiru. Yang berbeda hanyalah lokasinya saja. Tapi tidak jauh kok dari Kalibiru.

  1. AYUNAN WATU JARAN

Spot wisata alam yang memadukan wisata kekinian. Unggulan wisata ini adalah adanya ayunan langit watu jaran. Mengayunkan diri diatas ketinggian menjadi spot unik dan banyak diminati oleh para pengujung. Aman kok aman J

  1. JURANG TEMBELAN

Jika belakangan ini Anda melihat banyak foto bertebaran di media social dengan menampakkan alam pegunungan Seribu di kawasan Bantul, apalagi spotnya kapal-kapalan dari bambuu seolah kapal Titanic, Anda menemukan lokasi wisata alam di jogja dan kekinian bernama Jurang Tembelan. Kabut berbaur dan sorotan mentarinya sangat asyik untuk berlama-lama di lokasi ini.

  1. BUKIT MOJO GUMELEM

Bukit Mojo Gumelem tidak kalah berbeda dengan wisata alam di jogja yang ada didekatnya yakni Jurang Tembelan. Spotnya memadukan wisata asyik untuk menikmati kabut pagi sembari menatap alam hijau dari pegunungan Seribu. Tidak hanya itu, ada sungai Oyo yang seolah menjadi replica sungai Amazon. Di bukit ini Anda bisa sekaligus berfoto ria di bermacam spot unik dan kekinian.

  1. PUNCAK KEBUN BUAH MANGUNAN

Puncak Kebun Buah Mangunan merupakan Pioneer atau si pelopor wisata alam di jogja negeri Khayangan atau negeri diatas awan. Asyiknya di puncak Kebun Buah Mangunan ini adalah spot seru untuk menikmati matahari terbit dan mencium kabut yang membelai pagi. Seketika matahari menaiikkan diri, kabut pergi, tampaklah sungai Oyo yang menarik. Sudah pernah ke sini?

  1. BUKIT SARANGAN

Menatap lautan dari ketinggian sembari menilik indahnya alam Gunungkidul, bukit Sarangan bisa menjadi alternative liburan seru dan unik. Selain menikamti alamnya, di bukit Sarangan Anda juga bisa berfoto dengan backgroung biru samudera.

  1. HUTAN PINUS PENGGER

Hutan Pinus Pengger bisa menjadi dua wisata yang bisa Anda pilih, apakah menikmati alam di pagi hari atau menikmati alam di malam hari. Hutan pinus pengger bisa menjadi pilihan wisata alam unik dilengkapi dengan berbagai spot kekinian dari ranting-ranting kayu.

Lihat juga: Tempat wisata favorit di gunungkidul

  1. HUTAN PINUS MANGUNAN

Menikmati alam dengan mencium aroma pinus bisa dengan mengunjungi wisata alam di jogja Hutan Pinus Mangunan ini. Lokasinya masih satu area dengan puncak kebun buah Mangunan. Hutan pinus Mangunan adalah spot asyik untuk menikmati kabut di pagi hari. Kabut dan sinar yang menembuus di antara pepohonan menjadi pemandangan apik. Selain itu, Anda juga bisa foto-foto di berbagai spot serunya. Adem ayem deh.

  1. PANTAI INDRAYANTI

Salah satu pesona Jogja dari pantai di Gunungkidul adalah pantai Indrayanti ini. Bukan sekedar bibir pantai yang memanjang dan landai. Pantai Indrayanti juga didampingi oleh bebatuan karang yang elok dilengkapi dengan hijaunya rerumputan yang hinggap di batu-batu tersebut. pantai Indrayanti ini juga disebut sebagai pantai Pulang Syawal lho. Tapi lebih dikenal dengan sebutan pantai Indrayanti.

  1. PANTAI POK TUNGGAL

Tetangga Pantai Indrayanti ini terkenal elok dari adanya pohon duras yang berdiri kokoh di tengah pantai. Eloknya juga lengkap dengan karang-karang apik dan pasir putihnya. Pantai Pok Tunggal menjadi rekomendasi pantai indah di Jogja khususnya Gunungkidul oleh para wisatawan.

  1. PANTAI TIMANG

Jogja juga pantai yang bisa dilalui dengan Gondola. Adalah pantai Timang pioneernya. Pantai ini tidak memiliki butiran pasir pantai seperti pantai lain yang ada di Gunungkidul. Tapi di pantai Timang ini Anda akan menikmati serunya menyeberang lautan dengan gondola. Bukan sekedar wisata ekstrim, tapi greget! Coba deh… dan dipantai ini Anda juga bisa sekaligus menikmati seafood nikmat langsung dari hasil tangkapan nelayan.

  1. PANTAI BARON

Kakek dari pantai yang ada di Gunungkidul ini mempunyai ciri khas yang hingga kini tetap asyik dikunjungi. Ada mata air yang mengalir membentuk sungai dan mengalir ke lautan. Air tawar inilah yang dijadikan spot mandi adem di pantai Baron. Pantai ini juga sudah terkelola dengan baik. Darii warna pasirnya, pantai Baron ini mungkin tidak seputih warna pasir di pantai lainnya yang ada di Gunungkidul. Dan di pantai ini ada Mercusuar yang bisa Anda singgahi untuk menatap lautan dan pantai Baron dari ketinggian.

  1. PANTAI JOGAN

Pantai Jogan adalah pantai unik dengan ciri khas air terjun yang mengalir jatuh langsung ke pantai. Pertemuan air tawar dan air laut menjadi pemandangan tersendiri. Di pantai ini, Anda juga tidak akan melihat pasir-pasir putihnya. Namun disitulah ciri khas dari pantai ini. Segarnya air tawar yang mengguyur badan bisa dijadikan mandi seru. Tahu kan samudera selatan Gunungkidul ini tidak bisa menjadi lokasi berenang yang unik?

  1. PANTAI NGLAMBOR

Pantai Nglambor adalah pantai unik yang menjadi spot seru untuk berenang! Kehadiran pantai ini membantai pernyataan kepada para pengunjung yang mengatakan pantai di Gunungkidul tidak boleh untuk berenang. Di pantai ini Anda bisa melihat ikan-ikan cantik yang berenang menyambut Anda. Seolah berada di aquarium raksasa.

  1. PANTAI PARANGTRITIS

Menyingsing sunset di pantai Parangtritis adalah pengalaman seru yang tidak boleh Anda lewatkan. Pantai yang sudah menjadi ikon Jogja ini hingga saat ini masih menempatkan diri menjadi pantai apik yang romantis. Ada sunset jingga yang membias pasir baja hitam, kuda delman dengan berlari di tepian pantai, angin yang membelai pipi. Semua ini bisa Anda nikmati di pantai Parangtritis. Namun tidak boleh berenang ya.. J hanya bisa bermain di tepian.

  1. PANTAI NGOBARAN

Jika pantai lainnya mempunyai karakter pasir putih, berbeda dengan pantai Ngobaran. Pantai Ngobaran ini memiliki sensasi tersendiri yakni serasa di Uluwatu. Ada Pura dan patung-patung atau arca diletakkan di pantai. Ornament ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

  1. PANTAI GLAGAH

Kulon Progo juga punya pantai unggulan. Namanya pantai Glagah. Sebuah pantai unik dengan tetrapod yang berfungsi memecah ombak. Selain itu, di pantai Glagah ada laguna yang bisa dijadiikan untuk bermain air. Serunya berada di pantai Glagah bisa sekalian dinikmati hingga sunset. Jingganya sunset bisa Anda nikmati bersama dengan deburan ombaknya.

  1. PANTAI WEDIOMBO

Pantai Wediombo. Sebuah pantai unik karena pantai ini menghadap ke barat. Jadi tidak semua pantai di Gunungkidul bisa menikmati sunset. Namun di pantai Wediombo ini, Anda bisa menikmati sunset di pantai pasir putih yang luas. Selain itu, di ceruk bebatuannya, ada kolam alami yang bisa dijadikan untuk berenang. Hanya di kolam ini yah.. jangan di lautannya! J

  1. PANTAI SEDAHAN

Masih belum dapat terakses dengan baik, namun pantai ini sudah menjadi pantai favorit untuk mereka yang menginginkan beach camp rasa privat. Pantai Sedahan ini kerap dikunjungi oleh Backpacker! Ada pulau karang di depan pantai yang seolah menjadi gapura lho J

  1. AIR TERJUN SRI GETHUK

Masih di Gunungkidul, panorama air terjun alami nan cantik yang turun dari perbukitan karst ini langsung bertemu dengan sungai Oyo. Sungai yang sepanjang sejarahnya tidak pernah kering. Eksotisnya Air Terjun Sri Gethuk ini tidak hanya air terjunnya yang mengucur deras namun juga warna tebingnya yang putih.

  1. AIR TERJUN LUWENG SAMPANG

Air terjun Luweng Sampang, sebuah air terjun yang mengalir membelah diantara tebing unik dan eksotis. Dari bentukan inilah disebut sebagai “Luweng” atau cerukan yang dialiri oleh airnya. Air Terjun Luweng Sampang masih termasuk air terjun tersembunyi. Jadi untuk aksesnya belum termasuk mudah. Nah, untuk penggila petualangan inilah yang justru diburu!

  1. AIR TERJUN GROJOKAN SEWU

Air Terjun Grojokan Sewu merupakan air terjun yang berada di kawasan Kulon Progo ini mirip dengan Grojokan Sewu yang berada di Karanganyar, Jawa Tengah. Meski jarak untuk menuju ke lokasi cukup jauh, namun karena pesonanya inilah banyak yang akhirnya memburu air terjun ini sebagai referensi piknik di hari libur.

  1. AIR TERJUN KEDUNG PEDUT

Warna air biru dan hijau tosca mengalir di sebuah kedung atau kolam kawasan pegunungan Menoreh. Air terjun kedung Pedut menjadi pesona alam yang telah diberdayakan menjadi kawasan wisata apik. Fasilitasnya juga sudah lengkap. Bahkan ada Flying Fox yang bisa digunaakna untuk melintasi salah satu kawasan atau tempat wisata alam terbaik di Jogja.

  1. GOA PINDUL

Gunungkidul saat ini bukan lagi kabupaten tertinggal. Kabupaten ini saat ini menjadi primadona wisata di Yogyakarta. Terlahir dari batu karang raksasa yang didalamnya menyimpan keeskotisan alam. Selain pantai, ada goa cantik dengan stalaktit dan stalakmit dari hasil jutaan tahun lamanya. Menariknya di Goa Pindul, Anda bisa susur goa melalui air yang mengalir di dalamnya. Sungguh indah bukan?

  1. GOA JOMBLANG

Goa Jomblang terkenal dari adanya mulut goa yang vertical. Menginjak di dalamnya, Anda akan terkesima dengan luar biasanya kejadian alam alami tersebut. Cahaya masuk dari atap goa membiaskan cahaya ke desir-desir air dan stalakmit yang ada di dalamnya. Tidak heran jika banyak yang menjadikan goa ini sebagai referensi wisata alam terbaik di Jogja.

  1. GOA KALISUCI

Goa di Gunungkidul satu ini, hampir sama dengan goa Pindul, namun bedanya adalah rute susur goa dan susur sungainya. Juga karakter dan warna sungainya. Jika Goa Pindul membiaskan warna hijau toscanya, Goa Kalisuci ini warna airnya lebih berkesan berwarna biru. Berbasah-basahan di Goa Kalisuci adalah pengalaman asyik yang akan Anda rasakan. Apalagi jika Anda bisa menikmatinya bersama dengan rombongan! Benar?

  1. GOA CERME

Sebuah Goa yang sudah amat lebih dahulu terkenal daripada goa lain yang ada di Jogja dengan menonjolkan stalaktit dan stalakmitnya. Berbeda dengan Goa Pindulo. Goa Cerme ini berada di kawasan Bantul. Asyiknya di Goa Cerme, Anda bisa susur goa dan susur sungai.

  1. RIVER TUBING SUNGAI OYO

River Tubing Sungai Oyo menjadi wisata alam di jogja seru yang biasanya pengunjung teruskan usai mendekati air terjun Sri Gethuk. Di Air Terjun ini pengunjung akan merasakan petualangan seru susur sungai Oyo yang jernih kehijauan karena lumut. Kabarnya, Sungai Oyo ini tidak pernah kering sepanjang tahun meski mengalami musim kemarau.

Selain 30 wisata alam di Jogja terbaik tersebut, masih ada banyak tempat wisata seru yang bisa Anda kunjungi bersama dengan yang terkasih. 30 wisata alam di Jogja terbaik tersebut hanyalah versi kami. bagaimana versi Anda. Ohya, untuk Anda yang ingin singgah di wisata-wisata tersebut namun tidak ingin kerepotan bisa dengan mudah hubungi kami. karena kami akan mengantarkan Anda ke lokasi dengan bentuk paket wisata Jogja murah. Liburan di Jogja tanpa panic tanpa ribet.

Tugu Wisata

About Tugu Wisata

Penyedia Paket Wisata Jogja / Paket Tour Jogja Murah, Kami lebih mementingkan Kualitas Pelayanan yang Maksimal, Target kami Zero Complaint untuk Pelayanan Wisata yang Terbaik untuk Anda. Kami juga merupakan salah satu sewa mobil terbesar di Jogja dan Solo dengan jumlah unit armada sampai 80 Unit.
08112635846