Tempat Wisata Baru di Jogja

TUGUWISATA – Inilah 30 tempat wisata baru di Jogja yang bakal membuat liburanmu bakal menjadi istimewa. Sst, tempat ini belum banyak yang tahu loh. Jadi, buruan saja kami ke sana. Mengunjungi tempat-tempat ini dijamin bakal menciptakan foto-foto selfi yang bakal membuat Instagram-mu mendapat respon secara dramatis. Jangan lupa, pastikan HP kamu telah siap untuk menciptakan gambar keren ya.

Ini dia daftar 30 Tempat Wisata Baru di Jogja Terupdate

  1. Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin ~ Tempat Wisata Baru di Jogja

Berada di Dusun Ngentak, Candirejo, Semin, Gunungkidul. Dari atas tebing kamu bisa melihat danau dengan pulau-pulau kecil di tengahnya. Hebatnya, pulau-pulau mungil itu ditumbuhi rerumputan hijau sehingga danau ini menjadi sangat cantik. Unikya, telaga ini memiliki beberapa bagian dengan air yang berbeda satu sama lain sehinggamirip Danau Kalimutu yang kondang itu. Dijamin top banget view-nya.

  1. Watu Amben Gunungkidul
Watu Amben Gunungkidul ~ Tempat Wisata Baru di Jogja

Instagram @gunturmarwandi44

Terletak di Desa Srimulyo, Piyungan, Bantul, sebuah batu besar mirip dipan (amben) teronggok ribuan tahun. Duduk di atasnya kamu bis amenyapu pandangan ke segala penjuru karena tempat ini terletak di atas ketinggian perbukitan menuju Dlingo. Malam hari kamu bakal kaget dengan pemandangannya. Soalnya, lautan lampu kota Yogyakarta seperti berada di depan tempatmu duduk saja.

  1. Terlempar Masa Lalu di Watu Giring
Tempat Wisata Baru di Jogja ~ Watu Giring

Instagram @ina_dkurnia

Berada di dusun Pacarejo, Jelok, Semanu, Gunungkidul. Sejatinya ini adalah bukit batu yang bebatuannya telah ditambang warga setempat untuk dijadikan giring atau semacam tegel untuk lantai, khas Jogja. Tetapi karena di iris secara simetris maka bekas irisannya menjadi sangat dramatis, mensiptakan format undak-undakan dengan tinggi hingga lebih dari 10 meter. Gerusan waktu dan lumut membuat tempat ini sunguh mirip bangunan yang dibuat suku maya di Peru.

  1. Mandi Kabut di Watu Payung
Watu Payung ~ Tempat Wisata Baru di Jogja

Instagram @adjiesatyaji

Matahari terbit bakal menjadi momen spektakuler di tempat ini. Kamu bakal dibalut lautan kabut terhampar berpuluh-puluh kilometer luasnya. Letaknya di Dusun Ngentak, Candirejo, Semin, Gunungkidul.

  1. Hamparan Bukit Hijau di Watu Tekek
Tempat Wisata Baru di Jogja ~ watu tekek

Instagram @myr_0805

Bosan dengan pemandangan perkotaan yang hiruk-pikuk, pergilah ke Watu Tekek, Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Di sini kamu bisa duduk di atas bukit memandangi gundukan bukit dibalut pepohonan hijau menyejukkan hati. Sst, kalau ke sana sama si dia, inilah tempat keren untuk beromantis-ria

  1. Menatap Cakrawala di Songgobatu

Terletak di Sukorame, Mangunan, Dlingo, kamu bakal mendapatkan tempat yang akan membuatmu seperti sedang melayang di bawah biru langit dan di atas pepohonan. Kamu bahkan bis amelihat cakrawala dari tempat ini.

  1. Air Terjun Kembangsoka, Kulonprogo
Air Terjun Kembangsoka

Instagram @helmi_pratama_

Tebing bebatuan kapur membentuk tekstur alami dengan kolam nan jernih di bawahnya, itulah air terjun Kembangsoka di Dusun Gunungkelir, Jatimulyo, Kilonprogo. Suasana alami akan memberimu pemandangan luar biasa di sini

  1. Air terjun Luweng, Sampang, Gunungkidul
Air Terjun Kembangsoka

Instagram @ayodolan

Tempat ini ada di Sampang, Gedangsari, Gunungkidul. Bebatuan kapur berongga-rongga karena digerus air ratusan tahun pemnajdi pemandangan indah di air terjun ini. Kamu bakal temukan air beberapa air terjun dengan kolam di bawahnya. Alami, sejuk dan basah tentunya.

  1. Air Terjun Randusari
Air Terjun Randusari

Instagram @mariuz_febrian

Air menjuntai dari atas tebing di bawah rereimbun pohon membuat air terjun Randusari ini dirindukan banyak orang untuk kembali lagimengunjungi. Terletak di Jatimulyo, Dlingo, Bantul, inilah air terjun eksotik yang bisa kamu nikmati sambul bersantai dengan hammock di sana

  1. Air Terjun Sampang

Berada di Jl Juminahan, Sampang, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, inilah Grand Canyon –nya. Ya, ini tempat yang luar biasa indahnya. Kamu bisa menikmati dingin air alami di antara tebing batu berwarna alam dan semburan air terjun di ujungnya. Sungguh, tak banyak tempat seperti ini bahkan di Jogja sekalipun.

  1. Air Terjun Tuwondo, Bantul

Sungguh belum banyak orang tahu tempat indah ini. Letaknya di Dusun Banyakan, Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Ini adalah air terjun berundak-undak dengan bebatuan hitam berlumut, sangat alami.

  1. Bukit Becici, Bantul

Terletak di Dusun Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, kamu bisa menyaksikan kota Yogyakarta seperti lukisan besar di bawah langit biru, sangat menawan. Duduk di tempat ini kamu bakal dibelai angin semilir dan desau suara daun pinus diterpa angin. Bakal rugi kalau tidak ngajak si dia.

  1. Hebohnya Sunset di Bukit Lintang Sewu

Dusun Karangasem, Muntuk, Dlingo, Bantul, dari tempat ini kamu bisa memandang hamparan perbukitan bak lautan hijau di bawah kakimu. Matahari terbenam adalah momen luar biasa di sini. Jangan kaget kalau banyak anak muda menggotong kamera besar mengabadikan matahari rebah di sini.

Lihat juga: Tempat wisata gunungkidul jogja

  1. Bunga-bunga Cinta di Bukit Mojo

Terletak di Gumelem, Mangunan, Dlingo, Bantul, kamu dan pasangan terkasihmu bakal menemukan tempat bercengkerama yang indah sekaligus tempat berfoto yang top banget. Bayangkan, duduk berdua bercengkerama sembari menatap hamparan bukit dan sungai indah membelahnya. Hm, rasanya selain kalian sudah tak ada orang lain lagi deh di dunia ini

  1. Bukit Pengilon, Pantai Siung

Tempat ini ‘cucok abis’ bagi para penyuka camping di alam terbuka. Puncak bukit dengan pemandangan laut lepas tersuguh dengan sempurna di tempat ini. Kamu bisa sekali berombongan mendirikan tenda dan menghabiskan malam di bawah taburan bintang dengan sukses sekali. Tempatnya di Pantai Dekat Pantai Siung, Dusun Wates, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul.

  1. Curug Gede, Gunungkidul

Bertinggi lebih dari sepuluh meter kamu bisa mandi sampai puas di bawah siraman air terjun ini. Terletak di Dusun Gambyong, Desa Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul, segarnya air alam akan membiusmu.

  1. Curug Kembar Jurang Gundul di Prambanan

Masih sangat alami suasana di sini. Terletak di Dusun Candisari, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, curahan air dari tebing ke sungai kecil di bawahnya. Kameramu tak boleh ketinggalan mengabadikan momennya

  1. Air TerjunPulosari, Bantul

Air terjun ini seperti dinding air menjuntai-juntai di Dusun Wisata Krebet, Pajangan, Bantul. Ada pemandian alami di bawahnya dengan pepohonan mengelilingi. Kamu bakal dapat foto indah di sana

  1. Senja Menawan di Embung Banjaroya

Telaga buatan di atas bukit Dusun Banjaroya, Kalibawang Kulonprogo ini seperti telaga di atas awan karena dikelilingi kabut setiap sore menjelang. Kamu akan rasakan kedamaian di sini.

  1. Selfi Keren di Garduaction, Parangtritis

Ini adalah tempat kamu bakal dapatkan foto kece ketika matahari mulai menyusup ufuk barat sore hari. Tempatnya di Kretek, Bantul, Yogyakarta, kamu bisa ke sana sembari menikmati Pantai Parangtritis yang telah melegenda

  1. Pemandian Bidadari Grojokan Pucung

Terletak di Dusun Lemahabang, Banyakan, Sitimulyo, Bantul, tempat terjun ini bak pemandian bidadari. Tersembunyi di bawah rerimbun pohon, berair jernih. Sejuk airnya akan membuat tubuhmu sangat segar di sana. Dijamin kamu pasti selalu akan pingin kembali.

  1. Gumuk Sri Tinon, Kulonprogo

Satu kawasan dengan Waduk Sermo. Berfoto di gardu pandang dengan latar waduk Sermo yang membiru akan menjadi kenangan tak terlupa buatmu. Ini adalah salahsatu titik saja dari berbagai obyek wisata yang bisa kamu nikmati di kawasan ini.

  1. Gunung Tunggak, Gunungkidul

Terletak di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul, rasakan kesejukan hati dengan bersantai di tempat ini. Pemandangannya menawan yakni hamparan bukit sepanjang mata memandang. Hampir setiap saay kabut tipis menutupi permukaannya

  1. Foto Dramatis di Jurang Tembelan

Ada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Pemandangan tempat ini membuat terhenyak siapa saja. Hamparan perbukitan dengan sungai Oya membelah di antaranya. Berfoto di sana bakal menciptakan efek dramatis, kamu akan seperti berada di ata sperahu dan melayang di udara.

  1. Karst Tubing, Argomulyo

Ini tempat buat para petualang. Terletak di Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, kamu akan menikmati duduk di atas ban besar dan terbawa arus sungai di celah tebing bebatuan karst. Luar biasa.

  1. Segarnya udara Kebun Teh Nglinggo

Di Samigaluh, Kulonprogo, kamu akan temukan tempat ‘ngadem’ nan sejuk. Lokasinya di tengah kebun teh Nglinggo yang damai dan hijau. Kau bisa melihat hamparan pemandangan yang sulit digambarkan saking indahnya.

  1. Curug rahasia: Kedung Ingas Kulonprogo

Di Dusun Karang, Sedorejo, Lendah, Kulonprogo tempat itu berada. Air mengalir turun melalui bebatuan berlumut di tengah rerimbunan pohon di kiri kanannya. Sebuah kolam pemandian alami tercipta dengan indahnya di bawah terjunan air ini. Kamu akan merasakan dinginnya air pegunungan di sini.

  1. Kedung Pengilon, Bantul

Terletak di desa Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, tersehampar sebuah kolam alami. Kolam ini terbentuk dari terjunan air yang ada di sana. Airnya segar alami, pemandangannya indah khas desa. Pemandian ini dikelilingi bebatuan sungai yang berfungsi sebagai undakan di pinggir kolam. Kamu bakal puas mandi-mandi di sini.

Lihat juga: Wisata alam jogja terbaik

  1. Ecowisata Jatisari

Terletak di Dusun Seropan, Muntuk, Bantul, inilah tempat yang menawarkan suasana alami. Berbeda dengan obyek lain yang sebagian besar adalah hutan pinus, Jatisari adalah gabungan dari pemandangan alam yang spektakuler, gioa alami, trekking dan spot foto yang sangat elok. Suasananya dibangun menggunakan semua bagian alam tanah ini dan bebatuan di tempat ini. Kamu akan memasuki jaman Flinstone di sini.

  1. Bukit Pengger, Dlingo

Memandang lautan cahaya kota Yogyakarta adalah suguhan yang terbaik di obyek yang terletak di Desa Terong, Dlingo, Bantul ini. Kamu akan temukan view yang sangat luas untuk menikmati pemandangan elok itu. Uniknya, tempat ini ramai siang maupun malam hari saking indahnya.

Karena masih menjadi Tempat Wisata Baru di Jogja, memang belum banyak perusahaan wisata yang punya paket-paket ke tempat ini. Tertarik datang ke sana karena Tugu Wisata Tour and Travel sudah menyiapkan beragam paket bagi Anda untuk mendatangi tempat-tempat seperti ini. Kamu akan dapatkan harga murah bersama Tugu Wisata.

Hebatnya, kami juga bisa merancang sendiri paket wisata versi dirimu sendiri. Kamu tinggal tentukan tempat-tempat yang akan kamu datangi, Tugu Wisata akan mewujudkan mimpimu itu buatmu. Ajak orang-orang tercintamu mendapatkan liburan paling berkesan bersama Tugu Wisata.

Yuk segera booking paket tour jogja bersama Tugu Wisata. Ada berbagai macam paket wisata yang bisa anda nikmati bersama dengan rombongan tercinta. Yuk langsung saja ke customers service kami.

Tugu Wisata

About Tugu Wisata

Penyedia Paket Wisata Jogja / Paket Tour Jogja Murah, Kami lebih mementingkan Kualitas Pelayanan yang Maksimal, Target kami Zero Complaint untuk Pelayanan Wisata yang Terbaik untuk Anda. Kami juga merupakan salah satu sewa mobil terbesar di Jogja dan Solo dengan jumlah unit armada sampai 80 Unit.
× 08112635846