Pantai Njanganan: Spot Mancing Asyik, Murah, Perlu Dikunjungi!

www.tuguwisata.com – Segudang destinasi wisata pantai yang ada di Gunungkidul seperti tiada hentinya untuk dibahas. Dari ujung barat hingga ujung timur, ratusan pantai seolah tidak pernah selesai untuk dikupas dan disampaikan kepada public mengenai keindahannya. Banyak pantai yang juga menjadi destinasi menarik karena belum banyak yang menjamah. Adapula yang berkunjung ke lokasi karena ingin menikmati dan memandangi lautan lepas. Adalah pantai Njanganan Saptosari yang mana keberadaannya lebih banyak dikenal oleh para pemancing daripada para wisatawan. Pantai Njanganan adalah salah satu obyek wisata pantai yang memiliki spot memancing sangat strategis dan banyak dijumpai ikan-ikan besar dari laut dibawahnya.

Pantai Njanganan atau Pantai Jugala Tugu Wisata

Instagram: @yustinadwi

Lokasi Pantai Njanganan

Lokasi pantai Njanganan ini berada di dusun Bedalo, desa Krambilsawit, kecamatan Saptossari, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. pantai ini menjadi kawasan yang cocok untuk rock fishing alias spot memancing. Tepat berada di sebelah barat pantai Nglimun dan juga kawasan pantai Ngeden. Memang belum begitu banyak informasi mengenai pantai ini. pasalnya banyak yang beranggapan bahwa pantai ini merupakan tebinng tak bernama.

Pantai Njanganan atau Pantai Jugala Tugu Wisata

Instagram: @linalinootlina

Untuk menuju ke kawasan ini pengunjung harus menempuhnya dengan berjalan kaki menysuur jalan setapak. Ada dua jalur untuk menuju ke lokasi pantai Njanganan ini yakni melalui pantai Ngeden dan kedua melalui pantai Butuh. Jalur terdekat menuju ke kawasan pantai Njanganan ini melalui pantai Ngedan. Waktu yang dapat ditempuh menuju ke kawasan ini adalah sekitar 15 samapi 20 menit saja.

Panntai yang memiliki ciri utamanya sebagai pantai tebing karang bak pantai Nglimun yag berada di sebelah timurnya ini terdaapt jalan turun menuju ke dasar tebing yang mana terbentuk dari adanya korosi alias gerusan dari air laut. Dasar tebingnya biasanya digunakan oleh para nelayan untuk memburu lobster dan juga karang-karang dari dasar tebing.

Indahnya Alam Pantai Njanganan

Keadaan alamnya ini tidak begitu jauh berbeda dari pantai lainnya. Kondisi pantai Njanganan ini cukup dalam yang mana terlihat dari warna kebiruanya dari atas tebing. Adapun ombak besar yang juga menghempas bebatuan karang. Semuanya ini mungkin bukan lagi menjadi pemandangan yang aneh apabila berkunjung ke kawasan pantai Njanganan ini. Suatu pemandangan yang mengagumkan dari lokasi ini adalah bisa memandang laut lepas tanpa pembatas.

Pantai Njanganan atau Pantai Jugala Tugu Wisata

Instagram: @ifabulet

Berkunjung ke pantai ini tentu tidak luput dari tujuan menariknya yakni memancing. Namun apabila Anda penasaran untuk memandang laut dari pantai ini bisa saja berkunjung dan menyapanya segera. Untuk fasilitasnya, pantai Njanganan ini tidak sebegitu lengkap dari pantai lain yang ada di Gunungkidul. Oleh karena itu siapkan perbekalan jika ingin berlama menenangkan diri di pantai Njanganan ini.

Untuk sekarang ini pantai Janganan berubah nama menjadi pantai Jugala. Untuk biaya masuknya hanya Rp. 3.000 untuk menikmati tiga pantai yaitu Pantai Jugala, Pantai Nglimun, dan Pantai Ngeden. Happy traveling 😀

Nah kalau Anda ingin berkeliling kota Jogja juga ke pantai-pantai menarik di Gunungkidul bisa nih jalan-jalan bersama kami. Kami menyediakan paket wisata Jogja yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan sewa mobil di Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846