gunung ijo

Gunung Ijo Ini Kabarnya Jadi Lokasi Nengok Gunung dan Danau Sekaligus, Benarkah?

www.tuguwisata.com – Kulon Progo, berada di barat kota Jogja yang tidak kalah menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Spot wisata yang ada mungkin tidak hanya wisata alam yang sudah begitu adanya terbentuk namun juga ada spot buatan yang mengasyikan untuk dikunjungi.

Berkunjung ke Kulon Progo berarti mengunjungi kawasan pegunungan. Salah satu spot pegunungan yang cukup menjadi primadona adalah Gunung Ijo. Gunung Ijo adalah puncak dari pegunungan Menoreh yang berada di perbatasan Kulon Progo dengan Purworejo. Sebuah cara unik berwisata alam di Kulon Progo ya berkunjung ke Gunung Ijo.

Gunung Ijo ini masuk ke dalam kawasan daerah Hargotirto. Sesampainya di lokasi kamu bisa menitipkan kendaraanmu di rumah warga karena tidak ada parkiran khususnya. Untuk menuju ke lokasi kamu bisa bertanya ke warga setempat. Perjalanan ke Gunung Ijo ini bermula di jalan corโ€”coran dekat dnegan rumah warga.

gunung ijo tugu wisata

Instagram: @liocooper

Akses Menuju ke Gunung Ijo

Usai menyusur jalan tersebut kemudian kamu akan menemukan perkebunan warga dan juga rimbunan ilalang. Jika dihitung perjalanan menuju ke puncak cukup memakan waktu lama yakni sekitar 1 jam. Jadi siapkan bekal lebih sebelum ke lokasi ya gaes.

Mulanya adalah jalan setapak yang dibuat menuju ke lokasi untuk memudahkan pengunjung lain. Namun seiring berkembangnya waktu jalan tersebut mulai hilag yang tertutup dengan ialalng yang rimbun. Maka jangan sungkan untuk mengunjungi Gunung ijo ini bersama sahabat kalian.

Selain jalan setapak dan harus melalui jalur tracking, pengunjung juga harus bersiap mengarungi jalanan yang cukup ekstrim. Dan sangat disarankan kalau ke lokasi badan harus fit ya gaes. Meski lelah semua kana terbayarkan kok dengan view indah perbukitan Menoreh. Nah kamu juga harus mengamti peredaran cuaca yang kadang tidak bisa diduga. Ketika hujan. Jalan curam menuju ke punak Gunung Ijo akan cenderung lebih licin. Sehingga ada baiknya juga jika kamu menggunakan alas akki yang sesuai untuk perjalanan ke Gunung Ijo.

Sesampainya di lokasi kamu akan disuguhkan indahnya pemandangan alam asli dan fresh.

Kamu bisa memandang waduk Sermo dan hamparan hijau pegunungan di Kulon Progo. Selain itu, di puncak ini jika beruntung kamu akan melihat gunung di Jawa yang cantik seperti Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan juga Gunung Sindoro. Lebih menarik algi dari puncak ini kamu bisa memandang sepucuk pantai selatan yang indah.

Wah keren banget kan? Nah untuk mengabadikan momen keberhasilanmu mendaki ke Gunung Ijo, jangan lupa untuk berfoto dan share ke semua dunia agar dunia tahu kalau Indonesia itu Kece! Moment berkunjung ke atas bukit seperti Gunung Ijo ini sangat menarik kan? Kamu kapan? ๐Ÿ˜€

 

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Selamat berlibur. ๐Ÿ™‚

Immanuel

About Immanuel

08112635846