BUKIT BEGO IMOGIRI BANTUL: DESTINASI SUNSET BARU DI BANTUL

BUKIT BEGO IMOGIRI BANTUL: DESTINASI SUNSET BARU DI BANTUL

www.tuguwisata.com – Salah satu kawasan wisata sunrise yang paling terkenal adalah di Kebun Buah Mangunan. Namun tidak hanya kebun Buahnya saja yang menarik, kini banyak spot yang berada di ketinggian turut memboyong wisatawan yang datang berduyun-duyun untuk menikmati sunset. Salah satunya yang bisa dikunjungi adalah Bukit Bego Imogiri.

Bantul menjadi buruan para wisatawan untuk menikmati sunrise maupun sunset. Nama kabupaten yang sudah terkenal sejak keberadaan pantai Parangtritisnya, kini banyak wisata baru yang lebih berada di perbukitan dengan menyuguhkan keindahan alam baik di saat sunrise maupun sunset.

Bukti Bego merupakan Bukit Batu yang namanya ini diambil dari sebuah alat berat Eksavator atau warga menyebutnya dengan nama Bego. Memang ambigu karena ‘bego’ juga kata yang kurang baik artinya yakni bodoh. Ternyata yang dimaksud adalah salah. Hehehe

Bukit Bego Mangunan Bantul

Instagram: @indraqadarsih

 

Lokasi Bukit Bego

Bukit ini berada di jalan utama menuju ke Kebun Buah Mangunan. Lokasinya berada di ujung timur desa Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. bukit ini juga bernama lain Kedung Buweng. Konon bukit ini mempunyai ketinggian yang cukup namun karena adanya penambangan sehingga bukit ini menjadi lebih rendah dari aslinya. Alasan jelasnya adalah bukit ini diambil tanahanya untuk berbagai keperluan.

Ketika banyak yang mendaki bukit tersebut untuk menikmati indahnya Pegunungan Seribu dan Bantul khususnya akhirnya masyakarakat setempat menjadikannya sebuah wisata karena dinilai cukup potensial apalagi maraknya media pengguna seperti Instagram.

Pemandangan di Bukit Bego

Pepohonan yang hijau, bukit dengan banyak panoramanya di sekeliling membuat syahdu siapapun yang bertandang ke Bukit Bego ini. sebuah bukit yang cocok untuk menikmati keindahana matahari tenggelam perlahan dengan warnanya yang jingga keemasan. Selain itu pengunjung juga bisa melihat indahnya kawasan dibawahnya yang rapi dan hijau.

Bukti Bego Bantul

Instagram: @faldo_dofal

Fasilitas yang ada di lokasi ini sudah cukup lengkap yakni adanya tempat parkir yang luas, lincak dan kursi kayu, serta ada gazebo yang mendukung syahdunya suasanya menikmati sunset di Bukit Bego. Jika beruntung kamu juga akan menjumpai banyaknya riders yang berlatih di dekat bukit ini khususnya Motor Cross! Seru dan menantang pastinya!

Nah jika kamu mengambil paket wisata Jogja di tempat kami, tidak ada salahnya untuk menjajal keseruan di Bukit Bego Bantul. Kami juga menyediakan pilihan rental mobil murah yang bisa menemanimu bertandang di lokasi wisata yang ada di Jogja. Yuk liburan 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846