air terjun sri gethuk

INI DIA AIR TERJUN DI GUNUNGKIDUL YANG BEKEN BANGET!

www.tuguwisata.com – Ada banyak air terjun di Yogyakarta yang memiliki keindahan dan karakter air terjunnya sendiri. Berasal dari mata air di bukit, atau juga berasal dari sungai yang kemudian menjatuhkan diri menjadi suatu pemandangan cantik. Di Gunungkidul, suatu daerah yang terkenal masih kesulitan dengan airnya nyatanya memiliki kawasan destinasi berupa air tejun-air terjun yang menjatuhkan diri di perbukitan karst ini. Apa saja air terjunnya? Cek ini!

  1. AIR TERJUN SRI GETHUK
air terjun sri gethuk

Instagram: @qqordhowi

Air terjun Sri Gethuk merupakan air terjun yang berada di dusun Menggoran, Blaberan, Playen, Gunungkidul. Air terjun yang hingga saat ini menjadi air terjun paling terkenal di Gunungkidul. Air yang mengalir dari tebing dengan tinggi sekitar 50 meter sangat eksotis. Air dengan tiga sumber yang mengalir ini menjadi terkenal karena keindahan alamnya yang masih asri. Di air terjun ini berhadapan dan mengalir langsung ke sungai Oya. Sungai Oya juga dikenal jernih dan tidak pernah surut. Begitupun dengan air terjun Sri Gethuk. Sangat unik, air terjun ini tidak kering walaupun pada saat musim kemarau. Jadi bukan air terjun musiman ya gaes artinya kamu bisa berkunjung tak hanya di musim penghujan namun saja namun bisa kapanpun.

  1. AIR TERJUN/CURUG INDAH TEGALREJO
curug bayat curug indah tegalrejo tugu wisata

Instagram: @kabklaten

Curug Indah Tegalrejo ini juga dibilang Curug Bayat. Air terjun ini berada di perbatasan Gunungkidul dan Klaten tepatnya di desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Alasan penyebutan curug dengan nama Bayat ini adalah karena curug ini lebih mudah dilalui melalui kecamatan Bayat, Klaten.

  1. AIR TERJUN NGLARANGAN
curug nglarangan tugu wisata

Instagram: @yasuspade_

Air Terjun Kedung Kandang adalah salah satu air terjun yang berada Sendangsari, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Air terjun ini merupakan air terjun unggulan setelah kamu meluncur dari Embung Nglanggeran gaes. Air terjun yang terletak di persawahan penduduk ini menjadi suatu pemandangan yang apik. Air terjun ini membelah persawahan penduduk dengan 6 tingkatan sebuah air terjun yang unik karena lokasinya jua tersembunyi. Nah asyik kan yang anak traveling sejati pasti mau banget kesini jadi pendekar.

  1. AIR TERJUN TALANG PURBA
air terjun talang purba

Instagram: @cosmasendarto

Air terjun yang berada dekat dnegan air terjun Kedung Kandang ini menarik para wisatawan. Lokasi air terjun Talang Purba ini berada di kawasan Gunung Butak, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun yang ada ini merupakan aliran dari sungai Bendo yang mana karakter air terjunnya bertingkat.

  1. AIR TERJUN/CURUG GEDHE
curug gedhe pathuk gunungkidul tugu wisata

Instagram: @berandajogja

Air terjun curug Gedhe Gunungkidul adalah salah satu curug atau air terjun yang menjadi daya tarik wisatawan di Gunungkidul khususnya perbukitan Patuk, Gunungkidul. Air terjun ini berada di aliran Sungai Gombyong. Air terjun ini menjadi air terjun yang paling menarik di aliran sungai tersebut karena merupakan air terjun tertinggi. Lokasi tepat air terjun ini berada di Dusun Gembyong, Desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun Jurug Gedhe, Curug Gedhe Lemah Abang, Curug Purba, dan Grojogan Njurug adalah nama lain dari Curug Gedhe ini. Wah segedhe apa? Kunjungi curug ini aja gaes daripada penasaran.

Nah gaes demikian curug atau air terjun yang bisa dikunjungi di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Kalau kamu penasaran mending langsung cek saja gaes secara langsung. Segar dan menarik kan air terjunnya? Happy traveling! 

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket wisata Jogja / paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja / sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Sewa mobil di Jogja di Tugu Wisata mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846