Ingin Menyapa Biota Air Sembari Foto Narsis? Yuk Kunjungi Umbul Ponggok!

www.tuguwisata.com – Salah satu rekomendasi yang bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke Klaten, sebuah kota yang berada di timur Yogyakarta ini adalah Umbul Ponggok. Namanya sudah mendunia karena ciri khas wisata ini adalah bisa snorkeling bersama ikan layaknya di Bunaken!

Kolam yang sudah ada sejak zaman Belanda ini mempunyai ukuran kedalaman 1,5-2,6 meter. Air jernih yang ada di kola mini bukanlah air yang perlu ditakutkan akan gelombangnya. Pasalnya air yang ada di foto selama ini adalah berasal dari sumber mata air yang jernih dan segar.

Berbeda dari kolam pada umumnya yang berteras keramik, umbul Ponggok ini memiliki dasar pasir yang luas juga bebatuan yang lengkap dengan ikan warna-warni. Uniknya air di umbul ini tidak amis karena air mengalir terus menerus.

Umbul Ponggok Tugu Wisata

Instagram: @wayan.widyatama

Umbul Ponggok Punya Spot Foto Kece Hingga Spot Prewedding!

Selain sebagai tempat snorkeling, Umbul Ponggok juga digunakan sebagai lokasi Diving bagi penyelam pemula. Tidak sedikit juga yang memanfaatkan umbul Ponggok ini sebagai spot pengambilan foto pre-wedding. Meskipun yang sering terlhat di social media adalah dewasa, di umbul ponggok ini juga terdapat kolam anak yang memang dikhususkan untuk anak-anak. Hehehe.

Berkunjung ke umbul Ponggok ini tidak sekedar menyapa ikan saja gaes. Namun wajib hukumnya untuk mengambil foto kala menyelam bersama ikan. Pengelolaannya juga dikembangkan dengan banyaknya spot foto yang lengkap dengan beberapa property seperti kendaraan becak, motor, sepeda onthel. Semuanya bisa diabadikan di area underwater yang bisa kamu sewa dengan tarif Rp. 60.000 untuk 30 menit sementara Rp. 100.000 untuk penyewaan satu jam.

Adapun untuk penyewaan fotografernya agar memiliki angle foto yang baik harus menambah ongkos Rp. 60.000. mengunjungi Umbul Ponggok juga sebaiknay memikirkan waktu yang tepat. Karena jam yang tepat bisa mempengaruhi hasil foto nantinya, baiknya untuk pagi hari bisa datang mulai jam 07.00 hingga jam 09.00 atau pada pukul 14.00 hingga pukul 16.00. kawasan ini dibuka setiap hari. Namun ada saran sebaiknya untuk kunjungan akhir pekan bisa datang pagi jam 7 hingga jam 9 pagi.

Umbul Ponggok Tugu Wisata

Instagram: @pusyudha

Datang Pagi Hari Supaya Tidak Bocor!

Kemudian bagi Anda yang ingin melakukan pre-weding di Umbul Ponggok ini disarankan datang lebih pagi agar gambar leluasa dari beberapa angle dan tidak bocor terkena pengunjung lainnya. Sementara itu, saat ingin berfoto di dalam kolam jangan lupa untuk melepas pelampung. Hehehe.

Maksimalkan gaya foto saat berada di dalam air agar fotonya lebih kece dan keren! Tidak perlu malu untuk narsis. Karena akan sangat disayangkan jika sudah membayar dengan cukup mahal namun hasil kurang maksimal, iya kan? 😀

Nah bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi Umbul Ponggok ini? Pastinya dong. Bagi Anda yang kebetulan berwisata ke Jogja dan ingin menikmati sensani snorkeling langsung dari air laut bisa dengan mengunjungi pantai Nglambor. Karena snorkeling di pantai Nglambor juga tidak kalah seru dengan Umbul Ponggok.

Tiket Masuk Umbul Ponggok

Untuk tiket masuk ke Umbul Ponggok ini dikenakan biaya Rp. 15.000, sementara itu apabila ingin lengkap dengan snorkel dan pelampungnya bisa dengan paket Rp. 30.000. Selamat berlibur ya 🙂

Anda tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil di Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

× 08112635846