Embung Tambak Boyo

Embung Tambakboyo Dijadikan Wisata Gratisan Ala Anak Kosan Jogja

www.tuguwisata.com – Sebuah danau buatan atau lebih dikenal dengan embung, adalah tampungan air untuk kebutuhan irigasi di saat musim kemarau. Di Jogja banyak sekali embung buatan yang justru menarik untuk dikunjungi. Salah satu embung tersebut adalah embung Tambakboyo.

Embung Tambakboyo berada di Condong Catur, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. letaknya mudah karena bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak sulit untuk menemukan lokasi embung Tambakboyo ini karena dari perempatan lampu merah UPN ambil arah utara ke kampus UII Ekonomi, kemudian lurus terus hingga mentok kemudian belok kanan dan sampailah ke embung Tambakboyo.

Embung Tambak Boyo

Instagram: @embungtambakboyo

Hanya Dikenakan Parkir Saja dan Sering Dilakukan Aktivitas Memancing Atau Jogging

Embung ini terbilang menjadi wisata murah di Jogja. Untuk masuk ke lokasi tidak dikenakan biaya alias gratis hanya tinggal membayar parkir saja. jika kendaraan roda dua seperti motor pengunjung membayar Rp. 2.000, mobil Rp. 3.000 dan untuk sepeda Rp. 1.000. jika kalian ke loaksi dengan jalan kaki maka tidak dikenakan biaya alias gratis.

Seperti embung pada umumnya, Tambakboyo ini digunakan untuk cadangan sumber air wilayah Sleman, Yogyakarta, dan Bantul. Menurut info, pembangunan embung ini memakan waktu hingga 5 tahun dan dana sejumlah Rp. 51.572.005.245.

Pengunjung yang datang ke Embung Tambakboyo ini biasanya adalah kalangan mahasiswa. Mereka menghabiskan waktu dengan datang ke lokasi untu sekedar melepas penat dari rutinitas, kemudian ada yang memanfaatkan untuk olahraga seperti Jogging, bersepeda santai, hingga pemotretan model.

Berkeliling Tambak Boyo ini cukup recommended gaes, menimbang jika pagi dan sore nuansanya tidak begitu terik karena tertutup tebing. Satu putaran Tambak Boyo ini berkisar hingga 1,7 km.

Kalau Foto Di Embung Tambakboyo Kamu Bisa Melihat Merapi Cantik Jadi Backgroundnya

Pemandangan di embung ini memang cukup menarik. Ada view Merapi yang bisa muncul jika cuaca mendukung. Selain itu warna sunset di langitnya juga semakin bagus. Untuk berkunjung ke embung ini disarankan tidak pada siang hari gaes, karena matahari bisa membakar kulitmu.

Sekitar tambakboyo ini termasuk masih gersang, banyak lahan di sekitar yang belum ditanami pepohonan. Selain kamu yang hobi berolahraga, kamu juga bisa mendapatkan ketenangan batin dengan memancing di embung ini. Menurut para hobi mancing sih ikan di lokasi ini emmang cukup banyak.

Embung Tambakboyo Tugu Wisata

Instagram: @erlanggagladorz

Untuk fasilitasnya sendiri di embung Tambakboyo ini sudah cukup lengkap. Terdapat kios makanan dan minuman yang menjajakan ketika perut melanda. Selain itu terdapat juga penginapan yang bisa digunakan jika larut di embung Tambakboyo.

Memang masih banyak kekurangan yang ada di embung ini, seperti pada bau kotoran binatang, kemudian sampah masih meraja lela di beberapa titik. Banyak yang belum peduli mungkin ‘mentang-mentang’ wisata gratis jadi sampahnya juga ‘gratis’.

Sangat prihatin dan perlu adanya perbaikan pola pikir dari masyarakat yang berkunjung meski itu hanya oknum. Happy traveling gaes 🙂 Tertarik tour di Jogja dan sekitarnya namun tidak ingin ribet? Kami menyediakan paket tour Jogja murah yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja. Mulai dari sewa Avanza Jogja hingga sewa Alphard Jogja. Selamat berlibur. 🙂

Immanuel

About Immanuel

08112635846