Curug Grenjengan Kembar: Nuansa Damai Dari Aliran Lereng Merbabu

CURUG GRENJENGAN KEMBAR: NUANSA DAMAI DARI ALIRAN CANTIK LERENG MERBABU

www.tuguwisata.com – Curug atau air terjun menjadi salah satu tujuan berlibur yang menyenangkan. Kealamian yang ada di air terjun dan nuansa gemerciknya memang menenangkan. Apalagi jika air terjun tersebut berasal dari pegunungan. Di Magelang ada banyak destinasi wisata air terjun yang cantik dan patut dikunjungi. Salah satu air terjun tersebut adalah Curug Grenjengan Kembar.

Curug Grenjengan Kembar

Instagram: @masraisalamin

Lokasi

Curug Grenjengan Kembar berada di dusun Citran, desa Muneng Warangan, kecamatan Pakis, kabupaten Magelang. Air terjun ini masih dikatakan sangat tersembunyi dan belum begitu banyak diketahui oleh banyak orang. oleh karena itu bagii kamu yang menyukai spot privat bisa kunjungi air terjun ini karena menantang.

Keberadaan curug ini yang di dalam hutan membuat nuansa rindang nan sejuk segera didapat. Pastinya meski membelah hutan namun sesampainya di curug Grenjengan Kembar semua kelelahan akan terbayar dengan segera. Memang, suasana dari hutan pinusnya sendiri juga sudah asri menandakan area berada di kawasan pegunungan yang sejuk.

Curug Grenjengan Kembar Tugu Wisata

Instagram: @asmimaria

Suasana tenang, jernih dan segarnya air membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di air terjun ini. istimewanya air terjun ini adalah terdapat dua buah curug yang mengalir. Alirannya sendiri berasal dari sungai cebong yang mata airnya berada di lereng gunung Merbabu. Kejernihannya membuat pengunjung tergoda untuk bermain-main di lokasi. Bebatuan yang ditumbuhi lumut dan memang kawasannya hijau penuh rumput dan lumut ini membuat pengunjung harus tetap wasapada karena licin.

Tinggi air terjun pertama adalah sekitar 14 meter sementara curug keduanya setinggi 18 meter. Si kembar cantik ini bukan perkara yang sulit untuk ditemukan meski lokasinya beada di tengah hutan. Sudah ada papan petunjuk menuju ke curug Grenjengan Kembar ini.

Curug Grenjengan Kembar Tugu Wisata

Instagram: @pencariketenangan_

Akses dan Tiket Masuk

Untuk menuju ke air terjunnya sendiri dari area parkir pengunjung harus menapaki jalan selama sekitar 10 hingga 20 menit. Selain tempat parkir, kawasan asri ini memang sudah mendukung. Telah ada warung makanan yang tidak jauh dari air terjun dan juga mushola untuk beribadah. Harga tiket masuknya pengunjung harus membayar sejumlah Rp. 3.000 dan tiket parkirnya Rp. 5.000. merupakan suatu kawasan wisata dengan tiket murah namun keindahan lokasinya yang ‘mahal’.

Curug yang dibilang kembar ini memang tidak sepenuhnya kembar identic, namun mirip. Perlu diketahui bahwa curug yang alirannya bertingkat ini berada di sekeliling Taman Nasional Gunung Merbabu khususnya di tengah hutan Pinus.

Ada baiknya berkunjung ke air terjun Grenjengan Kembar ini disaat musim penghujan karena saat musim kemarau debit airnya sedikit sehingga kurang menarik. Dan biasanya jika beruntunng dari sair terjun ini pengunjung bisa melihat pelangi. Jadi kurang menarik bagaimana? Tetap berhati-hati kala menyusur ke Grenjengan Kembar ini ya gaes.

Curug Grenjengan Kembar Tugu Wisata

Instagram; @pencariketenangan_

Selain Curug Grenjengan Kembar ini adalah curug lain yang turut melengkapi kakwasan wsiata air terjun di Magelang yakni ada Air Terjun Sekar Langit, Air Terjun Sumuran, Air Terjun Kedung Kayang, dan asih banyak air terjun lainnya. Nah liburan ke Magelang tidak melulu ke Borobudur kan? jika Borobudur sudah kamu kunjungi, kamu bisa mencari alternative wisata lainnya seperti menikmati sejuk di curug Grenjengan Kembar.

Jangan lupa untuk siap kamera karena lokasi curug Grenjengan Kembar ini cukup menarik untuk di foto. Baik dari curug maupun selama perjalanan menuju air terjun. Happy traveling. Kalau belum happy ayo liburan bersama kami. Kami menyediakan berbagai macam pilihan paket wisata. Selain itu, kami juga menyediakan sewa mobil mulai dari sewa mobil Avanza hingga sewa mobil Alphard. Tunggu apalagi!

Immanuel

About Immanuel

08112635846