Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja

30 Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja ~ TUGUWISATA.COM – Yogyakarta tak hanya kondang dengan Malioboro-nya, kota ini juga memiliki banyak sekali Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja yang akan membuat liburan keluarga Anda menjadi momen yang tak akan pernah bisa dilupa. Berbagai tempat ini memberi banyak inspirasi dan menyimpan banyak pesan pendidikan untuk anak-anak Anda. Apa sajakah tempat-tempat itu, simak deretannya di bawah ini:

1. Malioboro

Tempat Wisata Paling Hits di Dekat Malioboro

Instagram @watonjogja

Adalah magnit wisata terkuat di kota ini. Berjalan-jalan bersama keluarga di sepanjang jalan Malioboro akan memberikan Anda pengalaman baru yang tak gampang ditemukan di tempat lain. Belanja berbagai suvenir di sepanjag jalan ini. Jangan lupa, ini adalah pusatnya fashion paling kekinian di Jogja. Anda bisa memborong beragam item fashion murah di sini.

2. Keraton Yogyakarta

Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja

Instagram @afeeantidesire

Tak jauh dari Malioboro, inilah pusat kebudayaan masyarakat Jogja, Keraton. Menelusuri kehidupan masa lalu keluarga raja diraja Mataram yang termayshur. Ada beragam pengetahuan edukatif di dalam tour ini mulai dari kisah kepahlawanan raja hingga model pakaian masa lalu dan berbagai upacara adat keraton. Sudah pasti, ini adalah satu dari 30 Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja. Kunjungan ke Keraton Jogja juga menjadi salahstau menu dalam paket wisata Jogja suguhan Tuguwisata.

3. Alun Alun Kidul

Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja - Alun-alun Kidul

Instagram @febriteja

Pusat hiburan rakyat Nyayogyakarto Hadiningrat, di sini Anda bisa menjajal ritual Masangin hingga bersepeda keliling Alun alun. Aneka kuliner khas Jogja ada di sekeliling tempat ini. Ingin melihat suasana Jogja, inilah salah satu tempatnya.

4. Benteng Vredeburg

Terletak hanya beberapa puluh meter dari Titik Nol Malioboro, ini adalha musium yang akan bercerita bagaimana para pejuang merebut Jogja dari tangan penjajah Belanda. Sejarinya ini adalah benteng yang digunakan Belanda sebagai markas mereka. Kini, menjadi salahsatu landscape Jogja dan masuk dalam Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja.

5. Beringharjo

Pasar terbesar di tengah kota Jogja ini sekaligus pusat batik dengan harga ramah bagi wisatawan sekaligus pusat kuliner khas Jogja. Anda bisa menikmati jalan-jalan di sini bersama keluarga dan mendapatkan berbagai produk khas Jogja. Soalnya pasar ini juga pusatnya suvenir khas Jogja.

6. Taman Pintar

Terletak beberapa ratus meter dari Malioboro, tempat ini tak pernah sepi dari kunjungan, Taman Pintar adalah wahana permainan anak sekaligus pusat pengetahuan bagi para pelajar. Ada banyak materi pendidikan yang diajarkan tempat ini bagi anak-anak kita. Membuat Taman Pintar menjadi salah satu tempat wajib bagi para ibu membawa anak-anaknya.

7. Tamansari

Bangunan masa lalu berupa kolam pemandian dengan berbagai ruangan tempat para istri raja merawat tubuh dan bergembira menikmati sejuknya air. Tamansari memiliki banyak spot cantik untuk berfoto dan memasukinya bakal merasakan seperti terlempar di masa lalu. Menjadi salahsatu destinasi wisata.

8. Jogja bay Pirate Adventure Waterpark

Ini adalah waterpark dengan atraksi air yang sangat lengkap, besar dan canggih. Ada 19 wahana air yang bakal menghibur keluarga Anda hingga puas. Anak-anak juga bisa mencicipi wahana bertema ‘How to Survive in Tsunami and Earthquake ‘ alias ‘Bagaimana Bertahan Hidup Menghadapi Tsunami dan Gempa Bumi’, jelas ini wahana yang sangat mendidik kita semua.

Menempati area seluas 7,7 hektar membuat tempat wisata yang terletak di dekat Stadion Maguwoharjo, Sleman ini dengan sukses masuk dalam 30 Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja.

9. Desa Wisata Kalibiru

Berkali-kali menyabet gelar Desa Wisata Terbaik, inilah Kalibiru, desa di ketinggian pegunungan di Kulonprogo. Desa ini memiliki panorama menakjubkan berupa Waduk Sermo dengan rimbunan pepohonan mengitarinya. Tak hanya itu, Kalibiru juga memiliki beragam atraksi seperti flying fox dan berbagai atraksi lainnya. Warga desa sangat ramah kepada semua wisatawan yang datang ke kampung mereka. Sangat memenuhi syarat menjadi satu dari 30 Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja.

10. Puncak Kosakora

Sebuah area berbukit dengan pemandangan pantai yang sangat indah di Gunungkidul. Dari pelataran bukit ini Anda bakal menyaksikan ombak berkejaran dengan tebing karang kokoh berdiri di sepanjang pantai. Anda bakal mendapatkan foto yang luar biasa di tempat ini.

11. Museum De Mata

Berada di Komplek XT Square tengah kota Jogja, museum ini menyimpan 100 lebih gambar tiga dimensi yang sangat pintar menipu mata. Anda bisa menciptakan foto yang unik karena lukisan-lukisan di tempat ini bakal seperti hidup dengan kemampuan 3D-nya. Tiket masuknya Rp. 35 ribu saja.

12. Kebun Buah Mangunan

Menikmati hijaunya pepohonan dan berbagai buah, tempat ini memiliki pemandangan membius mata. Terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, hamparan perbukitan sepanjang mata memandang tersaji indah di depan mata Anda. Pagi hari datang ke sini akan membuat Anda bak berdiri di atas pelataran kahyangan saja.

13. Upside Down World Jogja

Ini tempat unik buat selfi terbaik, berupa tempat alias ruangan terbalik yang akan membuat foto selfi Anda menjadi unik dan membingungkan. Tentu saja ini adalah tempat yang akan menyenangkan bagi keluarga karena akan menciptakan kehangatan dan kelucuan di sana. Tempatnya gampang pula didatangi karena berada di tengah kota.

14. Tebing Breksi

Terletak di Dusun Nglengkong, Groyokan, Sambirejo, Prambanan, awalnya hanya sebuah tebing batu. Kehebatan tangan warga lokal menyulapnya menjadi bukit batu dengan pahatan indah aneka bentuk membuat tempat ini menjadi kondang seketika. Breksi memberikan Anda banyak spot foto nan cantik dan termasuk Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja dan tempat wisata yang murah bagi siapa saja.

15. Kebun Buah Sedayu

Sangat cocok dikunjungi pelajar dan mahasiswa karena ini adalah pusatnya beragam buah langka. Terletak di Jalan Wates KM 12 Dusun Sundikidul, Argorejo, Sedayu, Bantul, ada 300 tanaman buah langka di tempat ini. Jelas tempat ini akan memberikan pengetahuan penting bagi anak-anak. Tak heran kalau tempat ini termasuk dalam 30 Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja.

16. Sindu Kusuma Edupark

Dibuka tahun 2014, Sindu Kusuma Edupark adalah taman rekreasi edukatif di tengah kota Jogja. Dengan tiket mauk Rp. 15 ribu pada hari biasa dan Rp. 50 ribu pada week end Anda sekeluarga bisa menjajal berbagai wahana atraktif di dalamnya termasuk bianglala sangat tinggi yang akan menyajikan pemandangan kota Jogja.

17. Desa Kedung Miri

Ini adalah desa khas Jogja dengan segala keasriannya. Di sana ada sungai Oya yang jernih, jembatan gantung eksotik dan memiliki spot foto yang luar biasa. Letaknya di Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul. Ini tempat liburan yang unik karena akan memberi pengetahuan bagi anak-anak kita mengenai sitausi asli desa.

18. Pantai Ngandong

Ombak tak terlalu besar di sini, pantai berpasir putih dan landai, sangat indah bagi keluarga Anda bermandi-mandi di sana. Ada beberapa warung makan yang akan mengusir lapar. Ini adalah pantai yang sangat menarik dan layak menjadi satu dari 30 Tempat Wisata Keluarga Paling Mengesankan di Jogja.

19. Pantai Nglambor

Tak perlu ke Lombok atau Bali, Anda juga bisa snorkling di pantai ini. Berpasir putih dengan bukit karang membentuk pulau di pinggiran pantainya, inilah Pantai Nglambor di Gunungkidul. Ombaknya tak terlalu membahayakan dan membiru jernih.

20. Pantai Pok Tunggal

Tak berlebihan menyebut pantai ini sebagai pantai berkelas internasional karena kecantikannya. Pasir putih, landai dan bukit batu memanjang di pinggirannya membuatnya seperti sebuah tanjung tersembunyi. Pantai Po Tunggal hanya butuh beberapa bulan untuk bertengger menjadi destinasi wisata utama di Jogja.

21. Citra Grand Mutiara Waterpark

Mengambil tema Trasure Adventures, waterpark satu ini akan menciptakan kegembiraan bagi anak-anak. Aneka wahana permainan air dijamin akan menciptakan hari yang ceria bagi keluarga Anda. Tempatnya di Perumahan Citra Grand Mutiara, Diamond Hill, Jalan Wates, KM 9, Sleman.

22. Galaxi Water Park

Aneka wahana air ada di tempat ini. Sangat cocok menghibur anak-anak dan menghabiskan waktu bersama mereka. Terletak di Jalan Wonosari KM 6 Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

23. Gunung Api Nglanggeran

Gugusan batu raksasa berusia jutaan tahun. Terletak di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, tempat ini memenangi kompetisi Desa Wisata Terbaik se-Asia Tenggara. Memiliki pemandangan menakjubkan, Nglanggeran adalah juga tempat yang sangat sarat nilai pendidikan mengenai bebatuan, ilmu bumi dan kehidupan khas pedesaan. Ada beragam obyek wisata di desa ini seperti Flying Fox, Embung alias danau buatan dan Omah Cokelat.

24. Ecopark Jatisari, Muntuk

Terletak di Dusun Seropan, Muntuk, Dlingo, tempat ini memiliki pemandangan mengagumkan ngarai dan lembah dengan sungai Oya membelah perbukitan di bawahnya. Pemandangan saawah, goa, sungai dan habitat burung yang hidup di salahsatu rerimbunan hutan di tempat ini sangat cantik dinikmati. Seluruh tempat ini dibiarkan alami sehingga memberi pemahaman bagi anak-anak betapa indahnya semesta ini jika dirawat dengan baik.

25. Hutan Pinus Mangunan

Hanya perlu membayar Rp. 2000 rupiah untuk menikmati indahnya hutan pinus di tempat ini. Desau suara daun pinus tergesek karena angin, beragam jenis pohon dan rimbunnya dedaunan membuat temat ini begitu teduh dan sejuk. Hutan Pinus Mangunan adalah salahsatu tempat favorit liburan keluarga. Tempat ini termasuk dalam salah satu obyek yang masuk Paket Wisata Jogja 1 Hari di Tuguwisata.

26. Goa Pindul

Goal pindul ~ Tempat Wisata Gunungkidul

Instagram @goa.pindul

Beraroma petualangan, Anda bisa menikmati percikan air dengan duduk di atas ban memasuki sungai bawah tanah dan menyusuri goa yang alami. Goa Pindul adalah salahsatu destinasi urutan atas pada peta wisata di Jogja dan menjadi salahsatu tempat yang masuk dalam Paket Wisata Jogja 1 Hari Tugu wisata. Anda tinggal munghubungi Tuuwisata.com untuk mendapatkan beragam paket wisata dan memasukkan tempat ini sebagai salah satu destinasinya.

27. Lava Tour Merapi

Wisata Alam di Jogja ~ Lava Tour Merapi

Instagram @ifa_ciprut

Duduk di atas jeep terbuka berkeliling area bekas tersiram abu Merapi yang meletus beberapa tahun lalu. Anda sekeluarga bisa melihat dahsyatnya amukan alam Gunung Merapi dengan melihat situs-situs di sini. Lava Tour Merapi adalah salah satu dari 30 tempat wisata keluarga paling mengesankan di Jogja karena nilai sejarah letusan Merapi itu.

28. Green Village Gedangsari, Gunungkidul

Terletak di Dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasanantara Kabupaten Gunungkidul dan Klaten, Jawa Tengah. Inilah desa yang memiliki Flying Fox terpanjang di Asia Tenggara. Menjajalnya bakal membuat Anda merasa seperti melayang di angkasa. Selain itu ada beragam pesona di tempat ini termasuk wisata kuliner. Bakal menjadi tempat menarti bagi Anda melewatkan akhir pekan bersama keluarga.

29. Desa Wisata Nglinggo

Kebun teh ini memiliki elok dengan hawa sejuk menyegarkan badan. Terletak di Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo ini memiliki air terjun dan beberapa gardu pandang yang menyajikan pemandangan hijau kebun berbalut kabut di atanya. Ada rumah makan yang menjamin Anda tak perlu kelaparan. Anda juga bisa mendaki tanjakan di sini menggunakan jeep.

30. Taman Pelangi

Lautan cahaya lampion warna-warni bak pesta bakal Anda rayakan di tempat ini. Berlokasi di Komplek Wisata Monumen Jogja Kembali yang gampang dicapai dari tengah kota, inilah tempat menghabiskan malam yang indah di Jogja bersama keluarga.

Itulah 30 tempat wisata keluarga paling berkesan di Yogyakarta. Pertanyaannya, bagaimana bisa sampai ke tempat-tempat itu? Tak usah kawatir, Anda tinggal menghubungi Tuguwisata.com karena perusahaan ini memiliki paket-paket wisata yang akan mengantar Anda ke sana. Anda juga bisa menyusun daftar tempat yang Anda ingin kunjungi dan Tuguwisata akan mewujudkannya. Asyik, bukan. Jadi, kenapa tidak?

Tugu Wisata

About Tugu Wisata

Penyedia Paket Wisata Jogja / Paket Tour Jogja Murah, Kami lebih mementingkan Kualitas Pelayanan yang Maksimal, Target kami Zero Complaint untuk Pelayanan Wisata yang Terbaik untuk Anda. Kami juga merupakan salah satu sewa mobil terbesar di Jogja dan Solo dengan jumlah unit armada sampai 80 Unit.
08112635846