Paket Tour Jogja Murah 2017

JEMBATAN GANTUNG SELOPAMIORO IMOGIRI: KHAS KUNING DAN ALAMNYA YANG ASRI

JEMBATAN GANTUNG SELOPAMIORO IMOGIRI: KHAS KUNING DAN ALAMNYA YANG ASRI

www.tuguwisata.com – Mengenal Jogja berarti mengenal wisata. Kota Gudeg yang penuh akan sejarah dan kebudayaan ini memang selalu menarik untuk dikunjungi. Hampir semua titik di Jogja memilki keindahan dan ketakjuban yang membuat siapapun tidak ingin hengkang terlalu cepat.

Bantul misalnya, sebuah kabupaten yang berada di selatan provinsi DI Yogyakarta ini menyimpan banyak sekali tempat wisata yang berbayar maupun yang tidak berbayar. Terkadang wisata yang ada terlihat simpel namun keindahannya itulah yang luar biasa.

Setelah Kebun Buah Mangunan sukses membumbungkan nama kabupaten Bantul di beberapa tahun belakang ini pasti pengunjung yang datang di Kebun Buah Mangunan akan melihat sebuah jembatan berwarna kuning yang membujur di sungai Oyo.

Ciri Jembatannya Berwarna Kuning

Jembatan Gantung Selopamioro Imogiri namanya. Jembatan gantung ini sudah banyak dikenal di media sosial karena keunikannya dan khas warnanya yang kuning. Jembatan ini muncul dari banyaknya photoshoot di jembatan ini. Mulai dari foto bersama sahabat, foto model, hingga foto prewedding!

Pemandangan yang ada di sekitarnya juga cukup unik dan sejuk. Khususnya adanya sungai Oyo yang jernih airnya ditemani tebing tinggi. Puncaknya sering dibuat untuk melihat kabut dari ketinggian. Menariknya lagi di jembatan ini yang paling mengasyikan adalah saat sunset lho meski di sunrise juga asyik namun pengunjung lebih banyak berdatangan saat sunset.

Lokasi ini tidak sengaja dibuat tempat wisata karena jembatan ini merupakan jalan penghubung desa Selopamioro dan Desa Sriharjo. Akan tetapi banyaknya pengunjung yang memiliki ketertarikan membuat warga setempat menjadikannya wisata murah. Selain berfoto-foto di lokasi ini juga da paket untuk rafting lho.

Lokasi dan Akses

Nah Jogja yang selalu punya tempat ini akankah kamu hanya berlibur di rumah saja? 😀 Lokasi Jembatan Gantung Selopamioro ini lokasinya tidak begitu jauh dari Yogyakarta. Rutenya dari Jogja ambil jalan Jogja-Imorigi sampai ke pasar Imogiri ambil kanan arah ke Parangtritis (karena jika ke kiri ke Kebun Buah Mangunan). Lalu lurus hingga ada jalan ke kiri sebelum jembatan masuk menyusur tebing dan pedesaan hingga mentok. Sampailah di Jembatan Kuning Selopamioro Jogja.

Jika ingin menikmati banyak destinasi sekali jalan kamu bisa berkunjug ke lokasi terdekat ada Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus, dan juga Goa Gajah. Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke Air Terjun Randusari, dan air terjun terdekat lainnya. Happy traveling 🙂

Perlu Anda ketahui kami juga menyediakan paket wisata Jogja atau paket tour Jogja. Kami juga menyediakan rental mobil Jogja mulai dari rental mobil Innova hingga Alphard. Yuk liburan bersama kami 🙂

DESA WISATA TEMBI: PESONA PEDESAAN DAN BUDAYA DI BANTUL

DESA WISATA TEMBI: PESONA PEDESAAN DAN BUDAYA DI BANTUL

www.tuguwisata.com – Lepas dari semua wisata alam yang baru maupun kuliner yang bikin kangen, beranjaklah ke sebuah desa wisata yang menaungi wisata alam yakni Desa Wisata Tembi. Desa wisata Tembi ini berada di Kelurahan Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Tembi merupakan sebuah dusun yang akhirnya melekatkan namanya di sebuah desa wisata bernama “Desa Wisata Tembi”.

Bantul memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di berbagai kalangan dan usia. Kabupaten yang berada di selatan kota Jogja ini menyimpan banyak destinasi baik dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata budaya.

Kabupaten ini memang menjadi salah satu kabupaten yang kental akan budayanya. Dari tahun ke tahun Bantul memberikan wisata baru yang bisa dikunjungi, lepas dari itu ada budaya yang kental dan kerap dipertahankan untuk menjadi ciri khas. Sehingga tidak heran jika wisatawan yang datang berkunjung ke kabupaten ini tidak hanya dari dalam Jogja saja melainkan juga dari mancanegara. Kunjungannya beragam termasuk ke desa wisata Tembi ini.

desa wisata tembi

Instagram: @desawisatatembi

Keistimewaan Dewi Tembi

Menjadi barisan desa wisata yang menarik, apa saja yang ditawarkan di Desa Wisata Tembi ini? Adalah homestay yang menjadi paling terkenal! Perlu diketahui, Homestay di Desa Wisata tembi ini mendaptkan prestasi sebagai Desa Wisata Terbaik ASEAN di tahun 2016.

Sebuah prestasi yang membanggakan karena memang Homestay di desa ini menarik. Rancangannya unik, memiliki perpaduan antara khas Jogja dan Klasik. Dari bangunannya sendiri, Homestay dibuat rumah Joglo yang merupakan rumah adat Jawa untuk Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta. Sementara itu, interiornya memilih barang-barang Klasik yang sanagt elegan dan berpadu manis dengan arsitektur dan desain dari homestay tersebut.

desa wisata tembi

Instagram: @desawisatatembi

Desa wisata Tembi ini juga mempunyai julukan sebagai Rumah Budaya. Di desa wisata ini telah banyak dilakukan beragam kegiatan yang tidak lepas dari kebudayaan seperti halnya dari seni kerajinan yakni membatik, melukis, membuat keramik, juga membuat kegiatan kuliner dengan khas Tempe Kedelai.

Paket wisata menarik juga ditawarkan dari paket wisata Outbond, budaya, kesenian, kuliner, dan paket lainnya. Untuk harga Homestay di desa wisata ini berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 400.000 per malam. Adapun fasilitasnya sudah termasuk lengkap dari kamar mandi, ruang tamu, AC, water heater, breakfast, dan juga TV LED.

Sepenggal Kisah

Adapun kisah dari adanya desa wisata ini dari seorang pemilik Homestay yang berada di Dusun Tembi yakni seorang laki-laki dari negara Australia, Warwick Pusen Larsen tahun 1994, sangat kagum akan pesona alam pedesaan di Bantul ini. dari kekagumannya inilah akhirnya Menteri Kbudyaan Indonesia yang menjabat saat itu turut tertarik dan meresmikan desa Tembi sebagai salah satu tujuan wisata.

desa wisata tembi

Instagram: @desawisatatembi

Selain sebagai kunjungan, di desa ini kerap sekali beredar foto-foto rumah Joglo yang mana digunakan sebagai background Photoshoot ataupun Photo Pre Wedding. Anda tertarik berfoto di Rumah Budaya Tembi ini?

Kami menyediakan paket wisata Jogja yang bisa Anda manfaatkan termasuk berkunjung ke Dewi Tembi ini lho. Selain itu, kami juga menyediakan paket tour Jogja yang menyenangkan, rental mobil di Jogja mulai dari rental mobil Avanza hingga rental mobil Alphard. Hubungi kami untuk tahu lebih lanjutnya. Selamat berkunjung 🙂

 

PUNTHUK MONGKRONG: WISATA BUKIT TERTINGGI DI MAGELANG

PUNTHUK MONGKRONG: WISATA BUKIT TERTINGGI DI MAGELANG

www.tuguwisata.com– Punthuk Mongkrong menjadi wisata perbukitan yang belum begitu lama dikembangkan. Setelah adanya punthuk Setumbu, Magelang kembali menghadirkan wisata perbukitan untuk menikmati sunrise yakni Punthuk Mongkrong.

Sebuah kawasan wisata puncak perbukitan yang menarik dari lereng perbukitan Menoreh. Pemandangan yang bisa dinikmati dari punthuk ini adalah wisatawan dapat melihat keindahan dari candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Merbabu secara langsung bersama kabut dari ketinggian.

Punthuk Mongkrong Magelang

Instagram: @dainsabilly

Punthuk Mongkrong

Instagram: @yuusaa

Lokasi

Bukit merupakan punthuk tertinggi dari punthuk lainnya yang ada di Magelang ini berada di dusun Kamal, desa Giritengah, kecamatan Borobudur, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ketinggiannya mencapai 624 mdpl. Lokasi tepatnya berada di sebelah barat daya dekat dengan Taman Wisata Candi Borobudur di perbukitan Menoreh Magelang.

Akses menuju ke Punthuk Mongkrong ini bisa menyusur jalan aspal samping Hotel Manohara Resort Borobudur kemudian menuju ke arah Majaksingi. Ada perempatan sebelum SDN Tuksongo I, ambil jalan menuju perempatan Gunden. Dari perempatan Gunden ini selanjutnya ambil jalan menuju ke Balai Desa Giritengah. Dari sini papan petunjuk menuju ke Punthuk Mongkrong sudah bisa diikuti.

Punthuk Mongkrong

Instagram: @moe.abi

Punthuk Mongkrong

Instagram: @jogjajateng

Perjalanan menuju ke puncak bukit Punthuk Mongkrong ini sementara hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Namun pegunjung juga harus bersiap menjaga stamina kendaraan. Lalu untuk menuju ke Punthuk Mongkrong ini adalah jalanannya yang menyempit namun sedikit landai. Memasuki jalan landai ada percabangan yang mana jalan ke kiri menuju ke dan jalan ke kanan menuju ke Punthuk Sukmojoyo. Ikutilah jalan hingga menemukan pemukiman dekat puncak. Pengguna motor pun harus berhati-hati karena kondisi jalannya cukup rusak dan penuh tanah.

Pengunjungpun hanya bisa memarkir di halaman rumah warga. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki melewati jalan setapak disamping rumah penduduk yang mana kondisi jalannya menanjak namun sudah diberi pegangan.

punthuk mongkrong

Instagram: @chiewyen90

Ada Petilasan di Punthuk Mongkrong

Di puncak situs Mongkrong ini sudah ditandai dengan sebuah tugu batu dengan tulisan “Situs BG 212 Punthuk Mongkrong Pangruwating Diyu”. Belum begitu banyak diketahui makna dari tugu bertulis tersebut baik dari tugu batu maupun tugu petilasan.

Puncak Mongkrong ini areanya cukup sempit dan dikelilingi oleh jurang. Adapun fasilitas yang ada di Punthuk Mongkrong ini antara alin sudah dibangun bangku duduk, rumah pohon, dan juga spot selfie di jembatan tepi tebing.

Adanya rumah pohon mungkin menjadi hal wajib di wisata perbukitan untuk menjadi daya tarik. Sementara itu, untuk kamar mandi umumnya masih harus menumpang di rumah warga setempat. Indahnya di puncak Mongkrong ini adalah panorama matahari terbit atau sunrise yang mana posisinya memang menghadap ke arah timur. Kemudian adapula pemandangan candi Borobudur dari atas, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan juga Gunung Sumbing. Adapun pemandangan puncak bukit lain yang ada di bawahnya yakni Puncak Bukit Suroloyo yang jika ditilik ke arah baarat daya, Punthuk Sukomojoyo, Bukit Rhema (Gereja Ayam).

punthuk mongkrong

IG: @punthukmongkrong

Spot Fotonya Asyik

Yang paling menantang adalah adanya spot foto di tengah jembatan bambu pinggir tebing jurang yang berlatar Gunung Merapi dan Gunung Merapi juga Merbabu jika cuacanya cukup bagus. Pengunjung bebas berfoto di lokasi tersebut tanpa dipungut biaya.

Apabila pengunjung memiliki ketakutan akan ketinggian atau penyakit jantung ada sebaiknya tidak untuk mencoba hehehe… kapasitas jembatan juga hanya dapat menampung maskimal sebanyak dua orang dewasa.

Sebuah alternatif wisata yang menarik selain murah juga pemandangannnya membayar semua letih dan perjuangan menuju ke lokasi. Tiket masuk menuju kawasan ini dikenai biaya Rp. 3.000 dan untuk parkirnya Rp. 2.000. Nah jika Anda ingin ikut paket wisata Jogja bersama kami bisa jadi lebih murah lho!

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!

Non equidem invideo miror magis.

Aenean id vulputate quam. Sed et neque quis velit rutrum placerat. Cras sed gravida ex, in vestibulum ex. Donec convallis nec nulla quis elementum. In egestas nisi non tempus tempus. Nunc ac tempor metus. Phasellus leo nulla, cursus ac feugiat ut, rhoncus sed eros. Donec facilisis dapibus magna, sit amet pharetra nulla consectetur nec. Quisque ac purus a tortor mattis aliquet ac at ante.

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient.

Cras mattis iudicium purus sit amet fermentum. Ab illo tempore, ab est sed immemorabili. Plura mihi bona sunt, inclinet, amari petere vellent. Praeterea iter est quasdam res quas ex communi. Cras mattis iudicium purus sit amet fermentum.Quis aute iure reprehenderit in voluptate velit esse. Qui ipsorum lingua Celtae, nostra Galli appellantur. Plura mihi bona sunt, inclinet, amari petere vellent. Quo usque tandem abutere, Catilina, patientia nostra? Sed haec quis possit intrepidus aestimare tellus. Quam temere in vitiis, legem sancimus haerentia.

GoPro HERO4: The Adventure of Life in 4K

All around the world GoPro users are capturing incredible experiences, from the heart-stopping to the heartfelt. Into the caldron of an active volcano, the neon streets of Japan, a refuge for wild mustangs, scaling an iceberg, the world’s biggest dance party, or a whale rescue mission, GoPros have documented every moment. See how GoPro’s new line of our most advanced cameras ever allow you to beautifully and authentically capture and share the experiences that bring purpose, adventure, and joy to your life.

Ambitioni dedisse scripsisse iudicaretur.

Aenean id vulputate quam. Sed et neque quis velit rutrum placerat. Cras sed gravida ex, in vestibulum ex. Donec convallis nec nulla quis elementum. In egestas nisi non tempus tempus. Nunc ac tempor metus. Phasellus leo nulla, cursus ac feugiat ut, rhoncus sed eros. Donec facilisis dapibus magna, sit amet pharetra nulla consectetur nec. Quisque ac purus a tortor mattis aliquet ac at ante. Donec at tortor leo. Curabitur eget urna sodales, pharetra libero id, egestas massa.

Gallery Showcase

Aliquam eget metus tempus, vestibulum sapien nec, volutpat lacus. In consequat at neque ut rhoncus. Phasellus porta metus ut sagittis dictum. Nullam pretium posuere dui, non tincidunt dui. Duis ornare lorem et ante suscipit, rutrum tincidunt quam volutpat. Praesent id sapien vel sapien suscipit aliquam sed ac mauris. Donec aliquet sit amet eros eu cursus.

1 2